Cara Sederhana Mengatasi Bau Badan Pria

Bau badan pria tentu sebuah masalah. Bukan hanya untuk orang lain tapi tentu saja untuk diri seseorang secara pribadi. Berbagai upaya pun dilakukan untuk mencegah bau badan.

bau badan pria
maskoolin.com

Dan berikut adalah beberapa cara mengatasi bau badan pada pria;

1. Mandi

Mandi merupakan cara paling mudah untuk menghilangkan bau badan. Selain mudah dan murah cara ini bisa dilakukan beberapa kali dalam satu hari.

Tubuh yang bersih akan mencegah timbulnya bakteri penyebab bau badan. Oleh karena itu bila tidak ingin bau badan ada baiknya untuk sering-sering mandi.

2. Deodoran

Opsi kedua setelah mandi untuk mencegah timbulnya bau badan bisa menggunakan deodoran. Kini dengan mudah akan ditemukan berbagai produk deodoran dan pastikan pilih deodorant anti noda.

Banyaknya jenis deodoran tentu memudahkan bagi siapa saja untuk menyesuikan selera. Soal harga pun bisa dipilih yang paling pas.

3. Selektif memilih minuman

Cara ketiga ini terbilang agak sulit karena dibutuhkan niat yang kuat. Tapi yakin bila hal ini dilakukan maka besar kemungkinan bau badan akan berkurang.

Berbagai jenis minuman yang menyebabkan bau badan ada baiknya mulai dikurangi. Kopi dan soda menjadi salah satu biang penyebab bau badan.

Hal ini karena kandungan yang ada di dalamnya akan membangkitkan kelenjar keringat apokrin. Cara paling mudah selain menghindari tentu saja memperbanyak konsumsi air putih.

4. Asam borat

Bagi yang suka cara alami atau konvensional bisa mencoba menggunakan asam borat. Tapi ingat jumlahnya jangan berlebihan karena bisa jadi akan menyebabkan iritasi.

Dengan pemakaian yang teratur dan terukur ternyata mampu menangkal bau badan. Bila terjadi alergi pada kulit segera hentikan pemakaian dan konsultasi ke dokter kulit.

5. Hindari makanan yang berbau tajam

Tak hanya minuman, berbagai makanan atau kuliner berbau tajam pun demikian. Salah satu makanan yang telah diakui berbau tajam dan menyengat adalah pete, jengkol dan daging kambing. Oleh karena itu hindarilah.

6. Mencukur ketiak

Bila kamu adalah seorang pria dengan bulu ketiak yang lebat ada baiknya untuk sering mencukur bulu ketiak. Kegiatan ini ternyata mampu mengurangi jumlah bakteri penyebab bau badan.

7. Hubungi dokter

Apabila berbagai upaya diatas telah dicoba dan masih ada bau badan ada baiknya berkunjung ke dokter dan konsultasikan. Bisa jadi bau badan pria dikarenakan masalah medis yang ada dalam tubuh.

Namun tak perlu juga buru-buri ke dokter. Kamu bisa mencoba deodoran dari Nivea Men. Deodoran Nivea Men terbukti ampuh menjaga tubuh dari keringat dan bau badan pria serta anti bakteri. Yang pasti adalah mampu mengatasi wajah berminyak dan aman digunakan setiap hari.

Mengatasi wajah berminyak dan badan berkeringat solusi cepat gunakan Nivea Men, it starts with you >https://www.niveamen.co.id/panduan-perawatan-kulit/wajah/Local/id/wajah-berminyak-ini-yang-harus-dilakukan.

Tinggalkan Balasan

Close Menu