Digital or Die, Kalau Saya sih Digibank-in aja

“Digital or Die” satu ungkapan yang horor menurut saya dimana kini siapa pun yang tidak beralih ke digital cepat atau lambat pasti akan mati. Satu padanan kata yang pas menurut saya adalah “inovasi” dimana bila seseorang atau korporasi tidak mau melakukannya niscaya ia akan hancur.

kumpul blogger jakarta
didikarwinsyah.com

Belajar dari Kodak, Nokia dan BlackBerry yang pernah menjadi raja di masanya. Tiga raksasa tersebut pernah terlalu percaya diri dan enggan berubah dan yang terjadi kemudian adalah kemunduran.

Tidak ingin terlalu lama menarik ke belakang. Salah satu contoh paling praktis dan kekinian dalam dunia keuangan. Dimana mereka yang tidak go digital akan mulai ditinggalkan.

Bila jaman dulu, seseorang untuk menabung maka ia harus datang ke bank. Rela antri cukup lama untuk mendapat pelayanan customer service. Bahkan tak jarang mereka yang bekerja pun harus meninggalkan pekerjaan hanya sekedar pergi ke bank.

Tapi kini tidak lagi, dunia financial technologi telah berkembang sangat pesat. Bermodal E-KTP dan data terintegrasi proses layanan keuangan semudah dalam genggaman.

Salah satu bank yang terus berinovasi adalah Bank DBS. Dimana bank yang telah menjamur dibeberapa negara ini senantiasa menghadirkan kemudahan.

Sadar betul bahwa nasabah adalah prioritas yang senantiasa harus dijaga maka meraka tak tanggung-tanggung dalam menyiapkan sebuah sistem yang mumpuni. Digibank menjadi jawaban atas pertanyaan kaum milenial.

Dimana mobilitas yang cukup tinggi harus dijawab dengan segala kemudahan. Bank berbasi mobile memang bukan hal baru tapi perlu digaris bawahi seberapa kuat jaminan akan aset yang dititipkan.

Beberapa keunggulan dari Digibank antara lain;

1. Tingkat keamanan

Tak ada seorangpun akan menitipkan asetnya pada suatu bank bila merka tidak percaya bank akan menjaga dan mengembangkannya. Hadir dengan sistem pengamanan in-built membuat nasabah semakin nyaman dimana proses otorisasi dilakukan secara otomatis.

Tak perlu mengetik yang bisa jadi akan di gunakan dalam perangkat yang berbeda. Sistem One-Time Passwords (OTPs) via SMS ini akan langsung terinput.

Penggunaan soft token yang dinamis membuat semua makin mudah. Hal ini akan memperkecil penyalahgunaan aplikasi oleh orang lain kecuali si empunya.

2. Sistem perencanaan dan pengawasan

Seringkali yang menjadi keluhan adalah berapapun penghasilan akan habis juga. Mencoba menjawab dan mempermudah nasabah Digibank hadir dengan sistem perencanaan dan pengawasan financial yang terukur.

Dimana sistem ini akan membantu dua proses diatas. Tak ada lagi namanya kebocoran atau uang akan mengalir pada budget yang tidak dianggarkan. Andai secara tidak sengaja tidak sesuai budget kita masih bisa mencari bocor ada di titik mana saja menggunakan fitur Spending Tracker.

Agar lebih terukur fitur ini juga akan memberikan informasi terkait tren uang keluar. Dengan demikian tentunya alokasi dana akan lebih akurat dan terukur.

3. Layanan full servis

Layaknya bank pada umumnya Digibank pun demikian akan memberikan layakan satu kali 24 jam dan 7 kali satu minggu. Namun bedanya nasabah tidak akan dibantu oleh agen call centre. Para nasabah akan dilayani lebih baik oleh Virtual Assistant.

Menggunakan teknologi Artificial Intelligence lebih bisa menjawab kebutuhan dan keinginan nasabah. Dimana nasabah bisa bertanya akan banyak hal tanpa takut mengungkapkan data asli karena mereka lebih bisa memberikan keputusan dan layanan lebih cepat dan akurat.

4. Teknologi biometrik

Pengalaman membuka rekening dengan teknologi terbaik mungkin saya rasakan di Digibank ini. Disini saya cukup download aplikasi dan mengisi sesuai data yang ada di e-KTP.

Setelah itu cukup scan e-KTP menggunakan teknologi biometrik dan kemudian data sudah terekam semua. Tak ada kesan ribet atau lama karena semua hanya dikerjakan dalam hitungan menit.

Sangat memanjakan nasabah karena tidak akan membuang waktu secara percuma. Dan kamu, khususnya yang ada di Jabodetabek cukup isi form dan nanti akan ada agen Digibank yang akan mendatangi untuk verifikasi. Syaratnya satu, cukup siapkan e-KTP saja.

Teknologi biometrik menjadi salah satu teknologi kekinian. Dengan ini menjadi sebuah gambaran bahwa bank DBS telah berpikir jauh ke depan untuk memberi yang terbaik.

Selain beberapa fitur diatas bank ini juga memberikan kemudahan dalam hal setor atau tarik tunai. Dimana saya bisa transfer antar bak dan menarik dana dari bank apapun tanpa kena biaya sama sekali alias gratis.

Masih nggak mau punya aplikasi keren ini…

This Post Has 2 Comments

  1. wah ini bisa jadi momentum bagi digibank untuk menyalip bank lainnya, degan aplikasi secanggih ini sangat memudahkan dan bisa jadi pilihan prioritas generasi millenial yang menginginkan serba instan

    1. harus dong kak

Tinggalkan Balasan

Close Menu