Jadi Sales Mungkin Cita-Cita Selanjutnya
jokoyugiyanto.com

Jadi Sales Mungkin Cita-Cita Selanjutnya

Seringkali orang menduga saya adalah marketing atau sales. Kesan pertama yang mungkin mereka dapat ketika bertemu orang yang banyak bicara dan bisa dibilang humble.

Padahal sejatinya sehari-hari saya bekerja sebagai Human Capital Business Partner di salah satu perusahaan pembiayaan. Mungkin salah jurusan atau tidak saya juga kurang tahu tapi saya mencintai dunia penjualan.

Saya begitu menikmati dan mencintai dunia kerja sekaligus terlalu bergairah manakala bertemu seseorang. Selalu ada pengalaman dan ilmu baru saat bersama mereka.

Terlalu banyak hal untuk dibahas dan sudah pasti tidak cukup waktu. Selanjutnya pembahasan bisa dilanjutkan di dunia maya.

Yang sering kali jadi pertanyaan dalam benak saya kenapa mayoritas orang mengatakan saya adalah marketing atau sales tapi tidak berani mengeksekusi. Mungkin dalam benak ini tersimpan rasa ketakutan yang begitu dalam untuk jadi sales.

Dimana bila harus memulai dunia baru harus mulai dari bawah. Dari nol kembali semua mulai dirintis. Artinya secara pendapatan pun demikian.

Harus tetap realistis dimana kini telah memiliki keluarga. Beda dengan dulu saat masih lajang. Mau berbuat apa juga suka-suka sendiri.

Bila saat ini ada kepastian finansial yang lumayan bisa jadi bila totalitas di marketing atau jadi Sales akan terjun bebas. Saya yakin bila suatu saat nanti pasti akan naik tapi belum tahu butuh waktu berapa lama.

Bisa jadi hanya butuh satu, dua bulan. Tapi bisa jadi butuh waktu hingga dua atau tiga tahun. Benar adanya yang pasti adalah ketidakpastian itu sendiri.

Butuh kesiapan mental untuk merealisasikan mimpi menjadi marketing atau jadi sales. Bukan itu saja tapi pastinya biaya.

Kalau saja mungkin aman secara finansial maka mimpi jadi Sales akan langsung dieksekusi. Terlalu sering pindah kerja juga tidak baik ternyata.

Berawal dari karyawan pabrik kemudian beralih jadi jurnalis di salah satu media terbesar di tanah air ternyata belum cukup. Usai resign dari Tribun kemudian jadi HCBP di beberapa perusahaan multifinance pun masih gelisah.

Rasa ini, hati ini masih tetap berhasrat untuk menjalani proses jadi Sales. Entah apa yang dijual tetap prosesnya itu adalah sesuatu yang indah.

Kalau kamu ingin jadi apa…

Tinggalkan Balasan

Close Menu