To Do

Jangan Sepelekan Muntah Pada Anak

Mual muntah sebenarnya adalah kondisi umum yang sering terjadi pada anak dan juga bayi. Dengan sistem pencernaan yang belum optimal dan masih sensitif akan lebih sering menimbulkan keluhan mual dan muntah. Untuk mual muntah karena suatu penyakit harus mendapatkan penanganan dan pengobatan khusus seperti yang terdapat di link https://www.goapotik.com/produk/mertigo-6-mg-tablet-strip ini.

Dalam kondisi normal, mual muntah pada anak akan berhenti dengan sendirinya. Namun perlu Anda perhatikan juga beberapa kondisi pasca muntah sehingga Anda dapat menentukan langkah yang tepat untuk mengatasinya. Ada beberapa kondisi yang membuat mual muntah menjadi lebih berbaha apabila tidak ditangani dengan baik, seperti mual yang berulang dan sering sehingga menyebabkan dehidrasi akut.

Kondisi Mual Muntah yang Harus Segera Mendapatkan Perawatan Medis

Mual dan muntah memang lebih sering terjadi pada usia anak. Bahkan banyak orang tua yang menganggap hal tersebut adalah suatu hal yang biasa terjadi sehingga sering mengabaikan gejala penyertanya. Namun tahukah Anda dalam artikel penyebab muntah pada anak gue sehat, disebutkan beberapa kondisi mual muntah yang harus segera mendapatkan penanganan medis agar tidak semakin parah.

  • Mual muntah pada anak bisa terkadi karena naiknya asam lambung. Hal ini bisa diakibatkan dari makanan yang dikonsumsi sehingga memicu naiknya asam lambung atau bisa juga karena penyebab lainnya. Segera konsultasikan pada dokter apabila mual muntah diiringi dengan nyeri perut hebat.
  • Adanya infeksi pada usus atau bagian tubuh lainnya. Biasanya kondisi ini dibarengi dengan kenaikan suhu tubuh mencapai 38°C atau bisa mencapai suhu yang lebih tinggi lagi. Apabila Anda mendapati kondisi anak seperti ini segera bawa ke dokter atau rumah sakit terdekat.
  • Untuk bayi yang baru lahir, mual muntah yang terjadi dapat menunjukkan suatu gejala kelainan yang serius seperti penyumbatan lambung atau stenosis pilorik dan juga penyumbatan usus atau obstruksi usus. Gejala ini harus segera mendapatkan pemeriksaan intensif dan penanganan segera.
  • Infeksi saluran pencernaan seperti infeksi usus dan lambung yang diakibatkan oleh virus juga dapat menjadi penyebab muntah yang serius. Namun gejala ini membutuhkan perhatian yang serius karena dapat mendadak sembuh dalam waktu 24 jam dan akan berulang kembali setelahnya.
  • Mual muntah dengan dibarengi nyeri kepala hebat yang tidak tertahan. Kondisi ini dapat menunjukkan terjadinya penyakit lain seperti migrain, vertigo atau penyakit lainnya yang harus mendapatkan penanganan khusus.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close