Jangan Sepelekan Proses Pemulihan Operasi, Hindari Beberapa Hal Berikut

Bukan hanya jalannya operasi, jalannya proses pemulihan setelah operasi juga tidak boleh disepelekan. Dalam proses pemulihan tersebutlah tubuh kita akan beradaptasi dan terbiasa dengan kondisi setelah operasi. Selain itu, pemulihan setelah operasi juga berguna untuk membantu memeprcepat penyembuhan luka sayatan selama proses operasi.

pemulihan pasca operasi
nakita.id

Dalam proses pemulihan luka bekas operasi, Anda perlu menggunakan Obat untuk mempercepat penyembuhan luka agar pengeringan luka bisa lebih cepat. Tapi, disamping itu, Anda juga perlu menghindari beberapa hal yang bisa menghambat proses penyembuhan luka. Apa sajakah hal tersebut? Sebelum dijelaskan lebih lanjut, kunjungi juga laman berikut ini ya https://www.guesehat.com/3-cara-merawat-luka-setelah-operasi

Berhubungan intim

Berhubungan intim dengan pasangan jelas menjadi hak bagi siapapun yang telah menikah. Tapi, setelah menjalani operasi Anda perlu sedikit menahan aktivitas yang satu ini karena belom boleh dilakukan. Ya, berhubungan intim merupakan salah satu hal yang perlu dihindari pasca operasi agar pemulihan operasi bisa berjalan lebih cepat atau tidak terhambat.

Meskipun berhubungan intim bisa mengeluarkan hormon yang baik bagi tubuh, namun aktivitas ini tidak boleh dilakukan setelah Anda menjalani operasi. Sebab, berhubungan intim setelah operasi bisa membuat luka jadi semakin parah dan membuat proses penyembuhan luka jadi semakin lama. Terlebih jika Anda baru menjalani operasi Caesar, berhubungan intim bisa menyebabkan luka menjadi terbuka kembali.

Diet ketat

Pasca operasi, tidak semua orang puas dengan bentuk tubuh yang dimilikinya. Apalagi jika proses pemulihan berjalan lebih lama, biasanya bobot tubuh akan meningkat dengan cepat tanpa bisa dikendalikan. Akibatnya, diet ketat jadi aktivitas yang ingin dilakukan oleh orang banyak agar bisa mendapatkan bentuk tubuh aslinya kembali.

Meskipun diet sangat membantu untuk mendapatkan bentuk tubuh terbaik seseorang, sayangnya hal ini tidak dianjurkan setelah Anda menjalani operasi. Sebab, diet ketat bisa membuat tubuh kekurangan nutrisi yang sebetulnya sangat dibutuhkan.

Nutrisi-nutrisi tersebut berguna untuk mempercepat proses regenerasi kulit dan membuat luka bisa tertutup lebih cepat. Saat diet, nutrisi yang dibutuhkan akan berkurang sehingga aktivias ini kurang dianjurkan saat Anda melakukan proses pemulihan pasca operasi.

Demikian dua hal yang perlu dihindari jika ingin pemulihan luka pasca operasi berjalan optimal. Disamping itu, rutinlah membaca info kesehatan terkini yang bermanfaat agar tubuh tetap sehat. Jangan lupa juga untuk berjaga-jaga dengan membeli obat pemulihan di apotik terdekat.

Tinggalkan Balasan

Close Menu