Kenapa Harus Gabung Google Local Guides

Entah telah berapa tahun saya memiliki ritus untuk foto satu lokasi atau objek manakala berada di tempat baru. Hal itu secara tidak sengaja kemudian terposting di google local guides.
local guide
Kini gambar yang diambil setidaknya telah di lihat puluhan ribu orang. Tak ada yang istimewa memang akan hasil jepretan tersebut. Hanya saja setidaknya akan memberikan jejak digital bahwa saya pernah di lokasi tersebut.

Seolah tak mau rugi dan memberi candu. Kini tak segan lagi untuk membagikan setiap momen kepada seluruh pengguna google. Tak jarang mereka yang bertanya akan satu lokasi pun saya berusaha menjawab realita yang ada.

Berusaha membantu memberi jawab atas tiap pertanyaan. Membayangkan bila saya atau keluarga dalam satu kondisi dan kebingungan. Mungkin hanya google menjadi tujuan utama untuk mencari jawab.

Bagai lingkaran yang terintegrasi, satu sama lain terkait dalam bungkus dunia maya. Mungkin kali pertama hanya bermain facebook, blogger, instagram, twitter, youtube, dan kini local guides.

Memiliki akun dan gabung google local guides dirasa masih cukup saya pun berupaya gabung dengan komunitas local guides dimana saya berada. Berharap ada banyak hal yang bisa dipelajari kemudian sinergi dengan wawasan lain.

Menjadi hal menarik tentunya bila sekali jalan ada sekian banyak konten tercipta. Meski malu dan tak pede mengaku sebagai content creator tapi secara nyata telah menjadi bagian dari hal tersebut sejak dulu.

Membagikan apa yang dilihat, dirasa dan menjawab kegelisahan mungkin akan memberi manfaat bagi yang lain. Khususnya bagi rekan-reka sehobi yang demen bermain sosial media.

Dari pengalaman yang ada, dengan memiliki akun local guides setidaknya saya mendapat pernah beberapa kali mendapat hadiah dari google. Bentuknya selain voucer menginap di hotel ada pula saldo pulsa dari google. Tak besar memang karena level yang ada pada saya masih kecil tapi lumayanlah buat pemula.
google local guides
Selanjutnya yang saya rasakan tentu saja ada rasa puas dan bangga bisa membantu orang lain. Tak tahu pasti juga berapa diantara mereka terbantu dengan apa yang saya kerjakan. Hal kecil dan sederhana ternyata memberi manfaat bagi yang lain.

Selain itu bagi kamu yang serius menjadi bagian dari local guides maka besar kemungkinan kamu akan di undang dalam meeting tahunan mereka. Pesertanya tentu bukan hanya dari dalam negeri saja tapi ada juga dari luar negeri.

Mantul bukan kalau bisa jalan-jalan di ongkosi google. Tugasnya pun satu hal yang menyenangkan karena hampir tiap hari kita melakukan jadi tak ada yang susah.

Bagi mereka yang memiliki waham kebesaran dan membutuhkan eksistensi hingga diakui orang lain maka ini salah satu panggung yang tepat. Kamu bila telah ada di level 4 akan mendapat badge dan akan terus tambah seiring kontribusi di berikan.

Artinya semakin tinggi level maka akan semakin dikenal banyak orang. Layaknya akun media sosial pada umumnya dimana angka semakin tinggi akan dikenal lebih banyak orang.

Dari studi literasi ternyata mereka yang memiliki badge tinggi akan memiliki kemungkinan lebih besar untuk mencoba produk google terbaru. Keren bukan bila kamu sudah merasakan sementara yang lain baru mendengar.

Ingin bergabung dengan komunitas atau forum terbesar dan teraktif di dunia. Mungkin ini salah satunya dimana forum google local guides tersebar di seluruh dunia. Hampir tiap kota memiliki komunitas yang aktif untuk pengembangan anggotanya.

Selain beberapa hal diatas tentu masih ada yang lain dan kamu bisa menuliskan di kolom komentar untuk kemudian saya perbaiki agar tulisan ini lebih lengkap dan menjawab kenapa harus gabung google local guides.

Tinggalkan Balasan

Tautan komentar adalah nofollow free.

Close Menu