Kepercayaan Sebagai Fondasi Dasar Dalam Cinta

Semua orang pastilah pernah merasakan jatuh cinta. Tapi cinta itu ada yang bertahan dan ada yang kandas ditengah jalan. Masalah paling dominan sebagai penyebab kehancuran cinta adalah tidak ada lagi rasa percaya antar pasangan.

Bila rasa percaya itu sudah tidak ada maka yang ada hanya cemburu buta dan senantiasa berprasangka negative. Hal ini kalau tidak segera disikapi besar kemungkinan akan ada yang namanya kata putus.

Sikap saling mempercayai harus dibangun dari awal. Caranya tentu saja dengan menjaga kepercayaan yang telah diberikan pasangan. Otomatis bila saling menjaga kepercayaan maka rasa percaya itu akan kuat.

Rasa ini akan menjadi perekat dan menyatukan hubungan antara dua orang. Tanpa itu suatu hubungan tidak akan pernah harmonis dan akan membuat tersiksa keduabelah pihak.

Kepercayaan bisa dibangun atas dasar kesederhanaan. Jalani hubungan dengan sang kekasih dengan apa adanya, tanpa tuntutan dan paksaan. Harus ada konsistensi apa yang diucapkan dengan apa yang dilakukan. Jangan sampai dicap tukang ingkar janji karena kadang sekali berbohong maka kepercayaan itu akan pupus.

Waktu yang dibutuhkan untuk membangun kepercayaan juga sangatlah panjang. Tidak serta merta langsung terjadi, jadi ada baiknya benar-benar menjaga apa yang telah dipercayakan.

Tinggalkan Balasan

Close Menu