Input your search keywords and press Enter.

Keuntungan Asuransi Astra yang Jarang Orang Tahu

Berbicara tentang asuransi kekinian tak akan lepas dengan berbagai keunggulan yang ditawarkan. Salah satu satu asuransi yang paling banyak dicari adalah asuransi jiwa yang memberi manfaat langsung. Khusus di Astra, terdapat beberapa keuntungan asuransi Astra yang manfaatnya langsung terasa.

Keuntungan Asuransi Astra

kanaljogja.id

Berbeda dengan asuransi jenis lainnya yang terkadang tidak bisa langsung digunakan. Seperti yang kita ketahui asuransi jiwa pada umumnya hanya akan memberi benefit bila yang bersangkutan meninggal dunia.

Tapi ini tidak, keuntungan asuransi Astra hingga banyak dilirik lebih pada benefitnya yang menjawab kebutuhan publik. Dimana produk asuransi juga akan memberi manfaat bila peserta asuransi mendapat musibah atau harus menjalani rawat inap.

Saya yang sebelumnya hanya menggunakan asuransi jiwa pada umumnya dimana polis akan cair bila terjadi sesuatu terhadap saya. Namun, kini tidak lagi setelah berkenalan dengan asuransi jiwa dari Astra maka hati dan pikiran menjadi terbuka.

Kenapa tidak, kalau satu asuransi bisa bermanfaat pada beberapa kondisi kenapa harus ambil yang lain. Asuransi jiwa dengan living benefit, demikian mereka menyebutnya.

Sesuai dengan namanya, asuransi jiwa ini juga memberi manfaat pada penerima asuransi sewaktu mereka hidup. Setidaknya saat ini ada 4 jenis asuransi yang menawarkan loving benefit.

Salah satu jenis asuransi jiwa yang banyak dipilih adalah unit link. Dimana penerima polis berhak akan manfaat bila ia masih hidup. Ada sebagian orang mengatakan asuransi jenis ini adalah unit link.

Selanjutnya ada asuransi jiwa murni dengan cash plan. Manfaat cash plan ini akan didapat bila penerima polis sakit atau cacat sehingga tidak bisa produktif. Sesuai dengan namanya benefit yang didapat dari jenis ini tentu saja uang cash.

Kabar gembira bagi mereka yang memiliki riwayat keluarga berumur panjang. Bagaimana tidak, mereka yang memiliki usia diatas 99 tahun berhak akan uangnya kembali. Namun tetap saja jenis asuransi ini memiliki kelemahan, salah satunya proses pencairan yang membutuhkan waktu lama.

Satu lagi jenis produk yang tak pantas dilewatkan adalah asuransi jiwa murni endowment. Yang artinya jenis asuransi ini menawarkan dua manfaat. Selain berfungsi sebagai asuransi juga berperan sebagai simpanan.

Layaknya sebuah tabungan, maka asuransi jenis ini suatu saat nanti saldo bisa dicairkan. Bukan saja untuk kebutuhan yang mendadak. Dana tersebut bisa digunakan untuk pendidikan, liburan, persiapan pensiun dan lain-lain.

Dengan adanya berbagai jenis asuransi jiwa diatas sudah sewajarnya kita berpikir jauh ke depan. Asuransi jiwa kini menjadi satu kebutuhan yang tak terhindarkan, terutama untuk kelangsungan ahli waris karena mereka kehilangan tulang punggung keluarga.

Jangan sampai bila kita sebagai tulaang punggung keluarga terjadi sesuatu berimbas pada kelangsungan anggota keluarga yang lain.

Polis asuransi untuk jenis produk ini pun variatif. Soal budget bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Jangan lagi beerpikir asuransi itu adalah sebuha kesalahan atau kerugian.

Mulai menanamkan diri bahwa asuransi jiwa adalah sesuatu yang wajib khususnya bagi mereka yang bekerja sebagai karyawan dan tinggal dikota semisal Jakarta karena mobilitas sangat tinggi. Sebuah perlindungan atau proteksi untuk anggota keluarga sudah harus mulai dipikirkan.

Kita juga bisa menimang dari beberapa jenis asuransi jiwa diatas. Optimalkan sesuai kebutuhan sehingga tiap sen uang yang keluar akan memberi manfaat.

Kalau sudah paham berbagai paket menarik dari keuntungan asuransi Astra diatas masihkah berpikir untuk ganti asuransi jiwa yaang lainnya. Jangan pernah salah pilih karena bila terjadi sesuatu maka belum tentu manfaat lebih dari asuransu akan memberikan yang terbaik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *