Lindungi Bisnis dengan Domain atau Kamu Menyesal

Lindungi bisnis dengan domain kini menjadi satu hal yang wajib dilakukan para pelaku usaha. Mereka telah berpikir jauh ke depan bahwa nama atau brand akan bisa menjadi sengketa.

arti penting nama domain
buletinhukum.com

Oleh karena itu menjadi penting kiranya untuk sesegera mungkin mengamankan nama. Lindungi bisnis dengan domain menjadi satu hal yang tak bisa ditawar atau di tunda. Bila hal ini terjadi bisa besar kemungkinan nama tersebut akan digunakan pihak lain yang kurang bertanggung jawab.

Seolah melawan konsep William Shakespeare pernah bertanya apa arti sebuah nama. Dan hal itu tidak menjadi penting karena pertanyaan tersebut terlontar di abad 16 atau beberapa ratus tahun yang lalu. Tapi kini di era digital nama adalah aset yang sangat berharga karena mewakili identitas pemilik usaha.

Dalam bahasa sederhana dapat dikatakan secara tidak langsung bahwa lindungi bisnis dengan domain tak ubahnya proses personal branding. Bagaimana upaya kita agar usaha semakin dikenal masyarakat luas.

Adapun keuntungan dengan memiliki domain antara lain;

1. Mudah ditemukan di dunia maya / aksesbilitas

Kita sadari sepenuhnya dunia maya memegang andil yang cukup besar dalam dunia usaha. Satu nama yang kita ketik di mesin pencari akan merujuk pada satu unit usaha.

Bila ternyata nama kita telah digunakan orang lain besar kemungkinan mereka tidak pernah akan menemukan kita. Sia-sia bukan bila punya produk bagus tapi tidak dikenal masyarakat luas.

2. Profesionalisme

Sepintas sisi profesionalisme sebuah usaha terlihat dari domain yang mereka gunakan. Pemilik usaha yang menggunakan domain gratisan semisal wordpres.com dan blogspot.com tentu kurang dipercaya di mata publik.

Oleh karena itu untuk menjaga profesionalisme maka kita harus menggunakan Top Level Domain (TLD). Diantara beberapa domain yang populer dan bisa dipilih antara lain adalah .com, .co.id, .net dan .id. Apapun domain yang kamu pilih pastikan itu akan meningkatkan rasa percaya publik.

Diantara sekian banyak penyedia nama atau lebih tepatnya domain menempatkan Rumahweb menjadi salah satu alternatif terbaik. Perusahaan ini menyediakan domain murah beserta hosting unlimited dengan harga kompetitif.

Servis excelent menjadi moto mereka dimana penyedia hosting yang bermarkas di Jogja ini berkomitmen untuk memberikan layanan terbaik. Tak hanya pada saat penjualan semata tapi juga dalam berjalannya waktu mereka siap membantu para pengguna jasanya.

Jadi tak ada istilah beli putus atau ketakutan bila nanti di kemudian hari bermasalah Rumahweb akan lepas tangan. Rumahweb atau mereka mengatakan sebagai “Orang Rumah” siap membantu satu kali 24 jam selama 7 hari penuh.

Hal ini terlihat dari live chat mereka yang saya coba sekira pukul 22.21 WIB tetap dilayani dengan baik. Tak lebih dari 2 menit menunggu langsung di respon dan diberikan jawaban.

Bukti lain bahwa penyedia domain ini patut diandalkan dengan melihat track record mereka. Telah beroperasi sejak tahun 2002 dengan jumlah pengguna tak kurang dari 14.000 menjadi perusahaan ini menjadi pilihan utama.

Tak hanya bisa beli domain semata. Di sini kita juga bisa melakukan pembelian hosting, SSL hingga jasa pembuatan web.

Tepat menyambut 74 tahun Indonesia Merdeka mereka memberikan promo bagi kamu yang melakukan pembelian. Cukup dengan Rp 19.900,-/bulan kamu sudah akan mendapat domain, hosting 1GB, SSL, email unlimited dan weebly web builder. Selain disini hampir pasti tidak bisa ditemukan dengan budget minimalis akan mendapat produk sebanyak itu.

Proses pembelian juga sangat mudah dengan berbagai metode pembayaran. Mulai dari transfer (BCA, Mandiri, BNI, CIMB Niaga, MayBank), online payment hingga paypal.

Server yang digunakan terdapat beberapa pilihan sesuai dengan kebutuhan. Selain yang ada di tanah air (Indonesia) mereka juga memiliki server yang berada di Singapura dan Amerika).

Oleh karena itu buruan segera ambil kesempatan untuk lindungi bisnis dengan domain kamu. Telat selangkah bisa jadi akan diambil orang. Dan kita harus berpikir ulang nama apa yang akan kita pilih untuk nama usaha selanjutnya.

Tapi ingat, masalah tak berhenti disitu karena nama terkait dengan banyak hal semisal legalitas dan branding yang telah dibangun. Jangan sampai bertahun-tahun kita mem-branding sebuah nama dan akhirnya sia-sia hanya karena kita tidak lindungi bisnis dengan domain secepat mungkin.

Tinggalkan Balasan

Tautan komentar adalah nofollow free.

Close Menu