Input your search keywords and press Enter.

Membentuk Anak Cerdas Tanpa Mengekang Bersama Cerebrofort

Perkenalkan namanya V Abhiraj Jurnalistika dan orang-orang sekitarnya lebih suka memanggil Ellen, sama seperti anak-anak seusianya memanggil. Usia bocah ini pada akhir tahun 2018 menginjak 2 tahun dan kini ia memasuki masa keemasan dalam kaitan tumbuh kembang anak. Membentuk anak cerdas tentu menjadi keinginan setiap orang tua dan berbagai upaya kami lakukan untuk mewujudkannya.

abhiraj jurnalistika

kanaljogja.com

Butuh energi ekstra untuk memperhatikan atau lebih tepatnya mengawasi. Jangan sampai energi berlebih yang dimiliki anak berakibat fatal.

Lengah sedikit bisa jadi ia akan raib dengan temen se’gengs‘nya atau entah dimana. Bisa juga ia melakukan sesuatu yang cukup beresiko dan berbahaya.

Senantiasa memberi yang terbaik untuk tumbuh kembang dan menjadikannya anak cerdas. Itu moto yang kita pegang dan upayakan. Apapun akan kami lakukan dan berikan untuk mencapai titik optimal tumbuh kembangnya terutama otaknya.

Masa-masa dimana pertumbuhan otak berjalan dengan sangat pesat. Bila diawal ini kita telah melakukan yang terbaik maka nanti saaat ia memasuki bangku sekolah dasar minimal ia akan mampu bersaing dengan teman sekelasnya.

Tak ingin hanya menjadi penonton. Berbagai kegiatan anak seusianya telah kami perkenalkan meski harus ditebus dengan tenaga, waktu, pikiran dan biaya.

Satu hal yang pasti, tak ingin mengekang anak dengan berbagai aturan yang membuat dia marah atau ngambek. Semua boleh asal terkendali.

Tak perlu takut bila ia jatuh karena disitu ia belajar untuk kemudian segera berdiri. Tersungkur dan terluka menjadi pemandangan yang biasa tapi entah kenapa ia tidak menangis asal pura-pura kita tidak melihat.

Seolah energi yang tak pernah habis. Ia akan terus berlari dan mencoba hal baru yang seringkali membuat kami selaku orang tua berpikir kok ia bisa seperti itu.

Usia emas yang masih akan berjalan selama beberapa tahun ke depan akan kami maksimalkan. Selain memberi asupan makanan yang cukup kami juga memberi suplemen cerebrofort yang kami percaya mampu #DukungCerdasnya.

abhiraj jurnalistika

kanaljogja.id

Suplemen ini terbukti mampu meningkatkan nafsu makan dan menjaga energinya untuk selalu ada, tujuannya salah satunya adalah membentuk anak cerdas. Kandungan yang pas membuat kami tak perlu kuatir akan resiko.

#AnakCerdasItu bisa dilihat dari apa yang dilakukan dan apa yang diselesaikan. Dua hal tersebut menjadi acuan bagi kami untuk merangsang anak agar berani mencoba hal baru.

Ciri utama yang cukup mencolok adalah keaktifan dalam bergerak dan keberanian meng-eksplore hal baru. Mencoba melakukan hal-hal yang sepertinya belum saatnya menjadi pemandangan yang biasa.

Mencoba memanipulasi mainan menjadi sesuatu yang lain bukan hal aneh. Gagal dan terus mencoba itu menjadi pemandangan yang sangat indah. Aneka mainan yang kita siapkan pun lebih banyak bersifat motorik kasar semisal bola, mobil-mobilan, vespa dan sejenisnya.

Harga mainan yang cukup murah membuat kami kadang lupa kalau di rumah telah ada banyak sekali mainan. Mainan yang rusak pun masih bisa dimainkan sesuai dengan imaginasi anak.

Bermain secara kolektifpun telah ia lakukan. Bagaimana ia sering membawa anak-anak seusianya main ke rumah dan mengobrak-abrik barang yang ada. Dan kemudian tinggal orang tuanya yang memiliki PR untuk membereskannya.

Pemandangan seperti kapal pecah itu hal biasa. Tak mengapa asal ia bisa tertawa sepanjang hari itu sudah menjadi pelipur lara.

Salah satu yang paling menarik dari usianya saat ini adalah tingkat kecerewetannya yang diatas rata-rata. Bagaimana tidak ia memaksa kami untuk senantiasa bercakap meski artikulasinya kurang kita pahami. Akhirnya bahasa tubuh yang mampu memberi jawaban.

Perilaku yang senantiasa kami catat dan kami jaga, jangan sampai ia memiliki attitude atau sikap yang kurang baik. Diajarkan untuk selalu berlaku adil dan fair sejak dini dengan harapan ia bisa lebih mawas diri.

Selalu mengalah juga ditanamkan. Bukan untuk bersikap kalah tapi lebih agar ia bisa bersyukur dan jangan sampai memaksa dan mengambil semua yang diinginkan.

Susah memang bila ia diberi supleman cair dalam bentuk sirup. Tapi kini ada terobosan baru dari Cerebrofort berupa Marine Gummy. Permen karet rasa manga menjadi idola terlebih ia sangat suka dengan warna kuning.

Seolah menjadi benda favorit, dengan mudah permen karet ini dapat dinikmati anak tanpa ia berpikir bahwa apa yang ia kunyah adalah suplemen yang membantu membentuk anak cerdas. Seperti yang kita ketahui bahwa anak sering kali melakukan penolakan bila ia harus meminumnya.

Permen ini juga bisa dinikmati bersama dengan teman sepermainannya. Dari sini juga terlihat kemampuan dan kemauannya untuk berbagi dengan yang lain.

Masa keemasan yang hanya berjalan beberapa tahun jangan sampai terlewat begitu saja. Tak ingin ada rasa penyesalan kelak bila ia tumbuh besar dan kurang asupan gizi yang akan mengganggu tumbuh kembangnya.

Membentuk anak cerdas bisa dilakukan oleh semua orang tua. Tak butuh sesuatu yang istimewa karena semua bisa dimulai dari hal yang kecil. Keluarga menjadi kunci utama kelak anak akan menjadi seperti apa.

2 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *