PopBox Asia, Smart Locker yang Mudahkan Langkahmu

Dimudahkan mungkin saat ini menjadi kata yang cukup seksi. Dimana setiap orang hidupnya ingin dimudahkan dengan berbagai fasilitas yang ada.

Semisal bila dulu orang berkirim kabar dengan pos kini terwakilkan dengan riuhnya media sosial. Bila dulu jarak jadi kendala karena transportasi manual kini ada yang super canggih.

Kemajuan itu terus berjalan dan tidak bisa dibendung lagi hingga hal yang remeh remeh pun dimudahkan. Dulu orang beli pulsa harus ke counter pulsa, tapi kini tidak lagi.

Terlalu banyak aplikasi yang memudahkan dalam bertransaksi. Bukan hanya sistem pembayarannya tapi juga tentang bagaimana mengambilnya.

Pernah terpikir belanja online tapi tidak mau ribet. Mungkin juga ada yang hobi belanja tapi malu ketahuan rekan kerja atau keluarga karena mendapat stigma boros atau tukang jajan.

Atau mau beli sesuatu dengan privasi tingkat dewa karena yang dibeli sesuatu yang tak lazim. Tak mungkin paket akan dikirim ke rumah atau kantor karena bisa jadi gempar kemudian.

Nah ini yang coba diberi jawab startup PopBox Asia. Meski baru beberapa tahun di tanah air tapi keberadaanya mampu memudahkan banyak orang.

Khususnya mereka atau yang senasib dengan saya. Tak mau ketahuan hobi belanja dan tak mungkin paket dikirim ke kantor atau kontrakan.

Bila dikantor akan diketahui rekan kerja. Bila di kontrakan niscaya susah ditemukan karena berada dipinggiran.

Saya yang setiap hari bekerja naik kereta otomatis tiap hari akan melewati PopBox Asia baik itu pagi atau sore hari. Disinilah kemudian jawaban atas kegalauan saya.

Dengan PopBox Asia saya tidak perlu takut ada rekan kerja yang tahu. Dengan box identik warna merah ini pula paket segera pindah ke tangan tanpa takut tersasar dikutip.

Smart Locker dengan aksen warna merah ini tercipta dari tangan dingin Adrian Lim dan Greta Bunawan. Mereka yang tinggal di Jakarta tahu betul apa yang dibutuhkan kaum urban dengan mobilitas tinggi.

Rata-rata yang tinggal di Jakarta mereka adalah anak kos yang lebih suka menghabiskan waktu diluar rumah. Selain itu mereka melihat gejala ada sebagian pendatang yang malu bila ketahuan terlalu sering belanja (khususnya online).

Untuk menjembatani hal itu maka tercetuslah Loker Pintar yang bisa digunakan semua orang. Loker ini meski ada di publik tapi hanya mereka yang punya PIN yang bisa menggunakan jadi dari sisi securitas relatif aman.

Yang sangat menarik tentu saja fitur tersedia, mulai dari self pick up poin. Fitur ini akan digunakan bagi mereka yang belanja di eccomerce yang nantinya barang dibeli akan diantar diloker ini.

Untuk memanjakan mereka yang hobi belanja online dan ternyata ada keluhan maka tersedia riturn parcel. Bukan rahasia umum kadang barang dibeli ada sedikit cacat atau tidak sesuai spesifikasi diminta dan harus ditukar kembali.

Biaya yang dikenakan untuk menggunakan alat ini sangat murah. Biaya ongkir hingga 3 kilogram cukup Rp 10.000,-. Bayangkan bila menggunakan jas pengiriman pada umumnya bisa dua atau tiga kali lebih mahal.

Harga tersebut tentu terbilang sangat murah mengingat manfaat didapat semisal barang sudah pasti ditangan karena setelah paket masuk loker ada notifikasi di handphone. Loker ini akan beroperasi 1×24 jam dari Senin hingga Minggu.

Agar lebih yakin jangan sampai tidak menggunakan fasilitas kekinian ini perhatikan cara kerjanya. Kita sebagai pengguna seusai belanja online bisa memilih lokasi pengiriman ke loker dimaksud.

Tak lama kemudian kurir akan datang dan mengirimkan paket. Setelah paket datang maka muncul notifikasi bila barang bisa diambil. Semua loker dilengkapi dengan CCTV untuk memastinan paket diterima oleh yang berhak.

Sebaliknya bila akan me-return barang. Kita cukup mengisi form pengembalian barang di situs ecommerce kemudian memasukkan barang yang akan ditukar. Tak lama kemudian akan ada kurir yang datang untuk mengambil dan mengganti barang yang sesuai.

Menariknya bila belanja di toko online dan tertera ongkir maka kita tidak akan dikenakan biaya saat menggunkan PopBox Asia. Hal ini karena beban telah dibayar pihak toko.

Tempat paling mudah menemukan kotak ini berada di stasiun kereta, mall, spbu, apartmen, kawasan perkantoran, kampus dan lain-lain. Jadi jangan keget kemanapun melangkan akan ketemu PopBox Asia.

11 komentar pada “PopBox Asia, Smart Locker yang Mudahkan Langkahmu”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *