Sempurnakan Tampilan Blog Menggunakan Shutterstock

Tak lengkap rasanya bila memiliki blog atau website tanpa gambar atau perwajahan yang keren. Seringkali tanpa sadar kita telah menggunakan gambar milik orang lain yang bisa saja memiliki hak cipta.

Gambar bagi sebuah blog atau media online adalah satu produk yang harus ada. Tak jarang mereka harus meng-hire fotografer handal hingga pelaku desain komunikasi visual. Bagi kita yang masih merintis usaha blog kecil-kecilan tak mungkin rasanya untuk menggunakan jasa para ahli tersebut.

Salah satu alternatif tentu saja mengambil gambar yang bertebaran di Google atau Bing. Namun kita tidak pernah tahu nasib akan kemudian hari. Bisa jadi gambar tersebut akan viral dan kemudian bermasalah.

Guna menjawab pertanyaan tersebut dan mencegah terjadinya masalah dikemudian hari ada baiknya untuk mencoba menggunakan jasa shutterstock. Shutterstock adalah agensi yang mempertemukan mereka yang punya karya dibidang komunikasi visual dengan penggunanya.

Jadi disini ada 2 pihak yang akan dipertemukan. Mereka yang membutuhkan gambar baik itu foto atau vektor bisa membeli disini. Sebaliknya mereka yang punya kemampuan membuat karya visual bisa menjualnya disini.

Saya secara pribadi sebagai seorang blogger tentu membutuhkan banyak gambar untuk mempercantik tampilan tulisan. Seringkali tulisan sebaik apapun tak akan dilihat karena tidak memiliki gambar yang menarik.

Sebaliknya karya tulis yang kurang menarik akan banyak tertutupi dengan hadirnya layanan ini. Bukankah satu foto lebih bisa bercerita menggunakan kata-kata. Hal ini karena gambar sering kali multi tafsir tergantung dari sudut pandang mana seseorang melihatnya.

Di tanah air kini telah ada jasa AgenShutterstock.com yang akan memudahkan para blogger untuk mendapat gambar terbaik. Manfaat lain yang bisa dirasakan adalah tanpa watermark dan bisa diedit.

Seringkali kita melihat gambar bagus dan pas untuk tulisan blog kita. Namun kita urung untuk ambil karena ada watermark di dalamnya.

Produk ini juga bebas royalti dan hak cipta karena
AgenShutterstock adalah bagian dari IDCopy. Dengan demikian tak perlu kuatir bila suatu saat nanti akan bermasalah.

Proses pembelian gambar dari shutterstock juga sangat mudah. Bahkan tanpa kartu kredit pun bisa dilakukan.

Servis cepat juga menjadi nilai lebih, terutama bila kita membutuhkan gambar yang cukup banyak. Jadi tak perlu kuatir nanti tulisan akan hambar karena kurang menariknya foto.

Produk yang dijual ini juga relatif ramah kantong karena harganya sangat bersahabat. Tak usah kuatir bila foto atau gambar yang dibutuhkan berukuran besar karena file dikirim adalah asli.

Bagi yang ingin memperkecil juga tak masalah karena bisa diedit. Disesuaikan dengan kebutuhan dan ukuran dari masing-masing blogger.

Semakin banyak jumlah pesanan maka harga akan turun. Untuk pembelian 100 gambar hanya dikenakan Rp 750.000,-. Artinya 1 gambar hanyalah Rp 7.500,- atau tak lebih dari semangkuk bakso.

Butuh gambar banyak dan masih pikir-pikir, yakin tidak menyesal. Ayo segera order gambar sesuai kebutuhan di Agen Shutterstock.

This Post Has 2 Comments

  1. gambar yang di shutterstock itu boleh dipakai untuk desain kaos tidak ya ?

    1. setahu si bisas karena kita membeli disini

Tinggalkan Balasan

Close Menu