Tak Ada Orang Sukses Tanpa Pengalaman Gagal

Semua orang pasti pernah jatuh cinta, begitu sebaliknya pun semua orang pasti pernah merasakan pedihnya jatuh cinta. Sakit memang, tapi ternyata rasa sakit itu bila disikapi dengan bijak akan mendewasakan.

Bukankah, orang untuk bisa berdiri dan berjalan harus jatuh dulu. Tidak ada orang sukses tanpa pengalaman gagal. Bahkan Thomas Alva Edison yang jeniuspun harus mengalami kegagalan ribuan kali untuk mendapat formula lampu pijar.

Kalau saja ia menyerah pada percobaan yang baru ratusan kali tentu saja kita masih hidup di jaman kegelapan. Tak akan ada lampu gemerlap, yang ada hanya bulan dan pantulannya dalam kerlap-kerlip bintang.

Hmmmm, nasihat ini memang pantas buat saya, “Jangan terpuruk karena kegagalan, gagal dalam satu hal bukan akhir dari segalanya.” Bukankah masih banyak hal lain yang patut disyukuri dari pada hanya meratapi dan menangis karena 1 hal.

Bukankah Tuhan terlalu baik kepada hambanya, setiap ada masalah ketika kita bisa mencermatinya tentu akan memberi dampak yang lebih baik.

Tetap mengucap syukur dan belajar dari pengalaman. Tentu akan semakin membuat kita siap bahwa hidup tidak melulu soal cinta.

Tinggalkan Balasan

Close Menu