Tips Agar Bayi Anda Terhindar Dari Iritasi

Membeli baju bayi menjadi PR bagi calon Ibu, yang pastinya tak mudah dan memerlukan banyak pertimbangan. Bagi anda yang mungkin berpikir bahwa baju bayi tak perlu beli yang mahal dan mempertimbangkan desain pakaian bayi yang mewah, karena hanya dipakai sebentar.

sabun untuk bayi
jokoyugiyanto.com

Beli yang murah asal banyak supaya bisa dipakai berganti-ganti berpotensi menyebabkan iritasi pada kulit bayi yang sensitif. Meski begitu, bukan berarti Anda harus membeli baju bayi yang mahal atau yang bermerek terkenal.

Bayi memiliki kulit yang tipis, saking tipisnya, Anda mungkin sampai dapat melihat bagian urat-uratnya di bawah permukaan kulit. Karena tipis itulah, kulit bayi rentan pada gesekan, yang bisa membuat kulitnya luka dan iritasi.

Dengan demikian Anda harus perhatikan benar bahan-bahan apa yang menyentuh kulit bayi, termasuk bahan pakaiannya. Kriteria yang bisa anda gunakan yaitu bahan pakaian bayi ada dua, yaitu aman dan nyaman.

Bahan yang aman yaitu bahan yang terbuat dari materi yang tidak membahayakan, dan nyaman dalam arti memiliki sirkulasi udara yang baik dan lembut saat dipakai oleh bayi. Nah, untuk lebih spesifiknya, inilah beberapa hal yang penting yang harus Anda perhatikan ketika memilih dan membeli baju untuk bayi.

Bahan yang terbaik adalah katun, karena menyerap keringat dengan sangat baik. Bahan katun umumnya tidak menimbulkan rasa gatal sehingga aman untuk si kecil.

Anda juga harus cerdas dengan menghindari memilih baju bayi dari bahan nilon atau polyester, karena tak mudah menyerap keringat. Hal ini bisa memicu biang keringat pada bayi. Anda harus tahu kualitas sablon atau juga gambar pada baju bayi.

Zat pewarna yang mudah luntur bisa masuk ke dalam tubuh bayi, sehingga penting bagi Anda untuk mengecek dan memastikan bahwa seluruh komponen baju bayi sudah memenuhi standar yang baik untuk pakaian anak-anak, selain itu perhatikan sabun untuk bayi, sebagai rekomendasi anda bisa memilih produk sabun dari Sleek baby yang merupakan sabun bayi anti iritasi dan bakteri serta aman untuk bayi.

Bila sudah mengetahui tips agar bayi terhindar dari iritasi masihkah akan asal-asalan memilih sabun untuk buah hati.

Tinggalkan Balasan

Tautan komentar adalah nofollow free.

Close Menu