USB OTG SanDisk Menjadikan yang Tak Mungkin Menjadi Mungkin

Hidup di era digital membuat siapa saja ketergantungan dengan yang namanya teknologi. Namun ingat teknologi tak berdiri sendiri. Ada komponen lain yang harus diperhatikan salah satunya adalah tempat penyimpanan. Bagi kamu yang bingung apa yang paling recomended maka cobalah USB OTG SanDisk.

usb otg sandisk
sandisk.com

Bukan tanpa alasan, tempat penyimpan data On-The-Go (OTG) ini terbukti mampu mengamankan aset hingga bertahun-tahun. Tak perlu takut rusak dan kehilangan data. Selain itu juga proses perpindahan data juga sangat cepat karena mampu bekerja dengan kecepatan tinggi sehingga tiap kali proses pindah data tak perlu takut memakan waktu lama.

Dengan USB OTG ini kita akan langsung bisa mengakses informasi tanpa harus membuka via PC atau laptop. Menariknya kini, hampir semua smartphone memiliki kemampuan untuk mengakses OTG dengan baik.

Mobilitas tinggi bukan alasan untuk tidak menuntaskan pekerjaan. Smartphone telah menjadi bagian dari gaya hidup dan semua pekerjaan kini bisa diselesaikan dengan gawai.

SanDisk sebagai salah satu perusahaan penyedia memori tahu betul kebutuhan penggunanya. Oleh karena itu mereka senantiasa berinovasi membuat produk terbaik sesuai peruntukkannya. USB OTG SanDisk ini adalah karya nyata mereka dimana dengan alat ini kita semakin di mudahkan dalam bekerja.

Dibandingkan microSD, USB OTG memiliki banyak kelebihan dan di himpun dari Western Digital setidakanya ada belasan kegiatan yang bisa di banti dengan alat multi fungsi ini;

1. Media penyimpanan data smartphone

Jangan kira hanya microSD saja yang bisa digunakan untuk menyimpan daya di smartphone. Dengan USB OTG ini pun sejatinya kita bisa menambah kapasitas penyimpanan hanya saja rentan terhadap goncangan.

Sebelum ambil gambar silakan pasang dan setelah ambil gambar maka lepas USB OTG. Ini adalah cara paling efektif menjaga smartphone tidak hang atau lag karena kebanyakan beban gambar / video.

2. Conector Card Reader

Seringkali dulu kita ingin memindahkan data harus menggunakan card reader. Namun kini tidak lagi, dengan alat ini maka perpindahan data tinggal colok dan akses.

3. Koneksi Hardisk Eksternal

Seringkali kita ambil gambar / video secara terus menerus dan memakan memori cukup banyak. Maka kini ada baiknya manfaatkan benda kecil ini untuk koneksikan ke HarDisk External. Tak perlu ada PC, laptop atau alat bantu lain tapi cukup smartphone saja.

4. Menghubungkan Printer

Seringkali kita ingin cetak data atau foto dengan cara simple maka cobalah gunakan USB OTG. Dengan piranti ini tinggal colok dan Ctrl P dan data atau gambar maka keluar.

Cetak langsung ini juga akan meminimalisir masuknya virus karena smartphone harus terhubung dengan PC atau laptop. Apalagi bila PC atau komputer tersebut dipakai berjamaah tentu rentang akan keamanan.

5. Menghubungkan Scanner

Tak hanya mencetak foto atau data, dengan alat ini kita bisa juga terhubung dengan scanner. Tinggal scan dan masukkan ke smartphone tanpa ribet dengan alat bantu lainnya.

6. Berbagi data

Kerja tim adalah sebuah keniscayaan, baik bagi kamu yang sedang kuliah atau kerja. Oleh karena itu seringkali kita harus berbagi data dengan yang lain. Nah kini dengan adanya si mungil ini maka kegiatan tersebut menjadi sangat mudah.

7. Menghubungkan Webcam

Betul bahwa smartphone telah ada kamera baik itu yang ada di depan maupun di belakang. Namun bila kamu ingin mencoba pengalaman berbeda dengan webcam maka gunakanlah alat ini.

8. Menghubungkan CD Player

Masih tak bisa lepas dengan CD Player maka cobalah alat ini niscaya kamu akan dimanjakan. Dengan USB OTG SanDisk kamu bisa menikmati berbagai hiburan dengan mudah dan menyenangkan.

9. Menghubungkan LAN

Internet menjadi bagian yang tak terpisahkan dengan kehidupan sehari-hari. Acapkali bila kita tidak puas dengan sinyal WiFi maka alternatif yang ada adalah menggunakan kabel LAN agar kecepatan akses stabil dan lebih baik.

10. Menghubungkan Joystick

Bagi para gamers mania alat ini juga menjadi tools wajib bagi mereka. Bagaimana tidak dengan alat ini bisa dihubungkan dengan joystick dan langsung digunakan. Greget yang ada tentu lebih baik daripada sekedar menggunakan touchscreen.

11. Menghubungkan Soundcard

Soundcard bagi sebagian orang mungkin masih terasa asing. Tapi bagi kamu yang terbiasa bekerja dengan PC dan musik maka bisa jadi alat ini adalah kompenen wajib dimana kualitas suara headphone akan lebih baik.

12. Remote DSLR

Alat ini akan sangat membantu bagi pecinta fotografi karena mereka akan memiliki remote yang terhubung antara kamera dengan smartphone. Menjadi alat bantu yang sangat baik khususnya bagi pekerja media yang memiliki mobilitas tinggi atau subjek yang bergerak secara terus menerus.

13. Membuat HP Beroperasi seperti PC

Bekerja terbiasa dengan PC dan merasa nyaman dengan jenis komputer ini. Tak perlu kuatir dengan kamera OTG pun kamu bisa menciptakan PC versi kamu. Masih terhubung dengan mouse, hard disk, keyboard ataupun speaker.

14. Piranti Berbasis Wireless

Sebaliknya bila kita ingin nostalgia dengan masa lalu maka alat ini pun bisa bekerja layaknya piranti masa depan berbasis wireless. Piranti-piranti itu antara lain keyboard, mouse, speaker dan lain-lain. Tak ada lagi kabel yang bikin semramut dan bekerja pun lebih tenang.

15. Mengoperasikan Kipas USB

Pengen merasakan suasana adem saat panas di tengah perjalanan maka cobalah kipas USB. Tinggal colok maka mini fan USB akan bekerja.

16. Menyalakan Lampu USB

Tak hanya kipas yang akan bekerja dengan alat ini tapi bisa juga untuk menyalakan lampu USB. Cara kerjanya pun sama cukup koneksikan dan lampu akan menyala. Alat ini tentu akan sangat bermanfaat bila tidak ada penerangan atau lampu padam.

17. Menjadi Powerbank

Ditengah perjalanan tiba-tiba smartphone mati. Tak perlu kuatir meski tidak ada powerbank karena alat ini bisa di alihfungsikan menjadi catu sumber daya. Cukup koneksikan dengan mereka yang memiliki smartphone dengan daya penuh maka energi akan berpindah.

Salah satu penyedia USB OTG terbaik ini adalah Official Store SanDisk di Shopee dan mereka menjamin kualitas dan keasliannya. Saat ini setidaknya ada 4 pilihan mulai dari 16 GB, 32GB, 64GB dan 128GB.

Tak perlu takut salah beli dan bisa jadi bila beruntung kamu akan mendapat berbagai bonus menarik. Dengan alat ini kamu bisa melakukan banyak hal lebih mudah dan cepat.

Buruan sebelum kehabisan.

#DibuangSayang #SanDiskAPAC

This Post Has 5 Comments

  1. Baru tau ternyata OTG banyak fungsinya ya, wajib punya nih. Thanks info nya

  2. Sandisk ternyata multifungsi juga ya kalo dijabarin hehe
    makasih share artikelnya kak 😀

  3. Wihh banyak juga ya fungsinya USB OTG itu
    Tapi aku sering gunain USB OTG SanDisk untuk backup data atau transfer data dari smartphone ke Laptop kak heee

Tinggalkan Balasan

Close Menu