5 Smartphone dengan Jaringan 5G Terbaik dan Kencang!

Last Updated on 7 Desember 2020 by Joko Yugiyanto

Sekarang ini teknologi sudah mulai berkembang pesat, salah satunya pada jaringan seluler. Perkembangan teknologi pada jaringan seluler yang sudah berkembang adalah jaringan 5G dan kini ada beberapa smartphone dengan jaringan 5G yang harus diketahui.

smartphone 5g
newsindonesia.co.id

Untuk di Indonesia sendiri jaringan ini masih belum bisa diakses oleh semua orang. Akan tetapi di beberapa negara tetangga jaringan ini sudah diimplementasikan.

Hal ini karena kecepatan yang ditawarkannya lebih kencang daripada jaringan 4G. Wajar kemudian kini banyak para produsen smartphone yang menciptakan produk ponsel dengan jaringan 5G.

Jika kamu ingin menikmati jaringan 5G di Indonesia, maka diharuskan untuk lock jaringan ke 5G terlebih dahulu. Dan itupun hanya berlaku pada smartphone yang sudah didukung jaringan 5G.

Saat ini saking banyaknya smartphone yang sudah menghadirkan jaringan 5G di online shop pasti membuat kita kebingungan untuk memilihnya mana yang terbaik.

Baca juga: Coba Cek Kamu Melek Teknologi Belum

Nah, supaya kamu nggak bingung lagi kali ini kami akan memberikan rekomendasi merek smartphone 5G yang terbaik.

1. Huawei Nova 7

nova 7 pro
m.youtube

Huawei Nova 7 merupakan salah satu smartphone murah yang sudah mendukung jaringan 5G. Smartphone yang dijual dengan harga Rp 6 jutaan ini hadir pada bulan Juli 2020.

Berkat adanya chipset Kirin 985 5G yang tersemat modem 5G di dalamnya membuat Huawei Nova 7 menjadi smartphone dengan performa baik ketika di operasikan. Jaringan 5G pada Huawei Nova 7 pun sudah dilengkapi dengan stand alone dan non stand alone.

Smartphone flagship killer ini membawa desain bodi belakang premium. Berkat layarnya yang sudah ber panel OLED membuat fingerprint dari HP ini in-display.

2. Poco F2 Pro

poco f2
gizmologi.id

Poco F2 Pro juga menjadi salah satu smartphone 5G yang memiliki material bagus serta desain tebal dan berat. Layar yang dimiliki smartphone ini sudah berteknologi OLED dengan warna akurat tanpa ada bagian terpotong.

Kamera depan Poco F2 Pro ini dilengkapi dengan pop-up. Dapur pacu yang digunakan smartphone ini adalah chipset Android tercepat di pasaran.

Sedangkan untuk kapasitas RAM mereka memberikan 2 varian, yakni 6GB(LPDDR4X) dan juga 8GB(LPDDR5). Harga dan performa dari hp ini sangatlah sinkron dan bisa kamu perhitungkan. Selain itu, kapasitas baterai yang dibawanya daya tahannya bagus banget untuk smartphone di kelasnya.

3. Huawei P 40

huawai
gsmarena.com

Selain jaringan internetnya yang sudah 5G, Huawei P 40 memiliki kamera dengan kualitas terbaik. Huawei P 40 terbagi menjadi dua pilihan, yakni reguler dan Huawei P 40 Pro yang memiliki gelar sebagai smartphone kamera terbaik sejagat raya.

Berkat resolusi kamera yang besar 50 MP, 8 MP dan juga 16MP, siapa saja bisa menjadi fotografer handal saat menggunakan smartphone ini. Harga dari Huawei P 40 reguler ini lebih murah Rp 2 juta dari yang pro. Meskipun harganya lebih murah tetapi dari segi kamera, chipset serta kapasitas memori yang dimilikinya tetap sama.

4. Coolpad Legacy 5G

coolpad
cnet.com

Salah satu produsen smartphone mid-range, yakni Coolpad telah berhasil memperkenalkan smartphone pertamanya yang memiliki koneksi internet 5G. Sehingga hal ini pun menjadi yang tak biasa, karena kebanyakan smartphone yang memiliki jaringan 5G sendiri adalah yang flagship.

Meskipun dikenal sebagai salah satu produsen smartphone dengan harga terjangkau, tetapi soal spek tidak boleh diremehkan. Hal ini terlihat pada dapur pacu yang digunakan adalah chipset Snapdragon 765G.

Dengan RAM 4GB dan ROM 64GB Coolpad Legacy 5G membawa baterai berkapasitas 4000 mAh (fast charging). Meskipun panel layarnya masih menggunakan IPS LCD, tetapi kemampuan HDR 10 nya mampu bersaing dengan layar TV LED.

5. Xiaomi Mi 10 5G

xiaomi
detik.com

Xiaomi Mi 10 5G ini merupakan salah satu smartphone yang hadir resmi di Indonesia. Meskipun memiliki 3 varian, tetapi hanya satu saja yang Xiaomi bawa ke Indonesia, yakni varian 8/256GB.

Dengan harga sekitar 10 jutaan, Xiaomi Mi 10 5G membawa kamera yang menonjol. Hal ini dikarenakan memiliki resolusi tinggi berukuran 108 MP. Tak hanya bagus untuk foto melainkan video yang dihasilkannya pun tak kalah berkualitasnya.

Itulah 5 smartphone terbaik yang didukung jaringan 5G. Dari beberapa daftar smartphone di atas memiliki keunggulan dan kekurangannya masing-masing. Kamu bisa memilihnya sesuai kebutuhan dan kegunaan.

Smartphone mana nih yang menarik untuk dimiliki?

Tinggalkan komentar