Solusi Mudah Aqiqah Keluarga Indonesia

Last Updated on 25 Juni 2022 by Joko Yugiyanto

Aqiqah Keluarga Indonesia – Tak terasa dalam waktu dekat kita akan memperingati Hari Keluarga Nasional. Jatuh pada tanggal 29 Juni setiap tahunnya. Menjadi pengingat bagi setiap keluarga untuk sebisa mungkin memberi yang terbaik.

aqiqah nurul hayat
pixabay.com

Terutama untuk anak, di mana ia adalah salah satu anugerah terindah dari Allah SWT. Wajar kemudian bila kita pun berusaha memberikan aqiqah terbaik sebagai bentuk rasa syukur.

Ada fakta menarik dibalik munculnya Hari Keluarga Nasional. Hal ini tak terlepas dari adanya wajib militer pasca kemerdekaan Republik Indonesia.

Di mana satu keluarga akan terpisah karena adanya wajib militer. Dan tanggal 22 Juni 1949 Belanda menyerah dan mengakui kedaulatan bangsa Indonesia sepenuhnya.

Satu minggu kemudian atau tepatnya pada 29 Juni 1949 mereka yang berperang kembali ke lingkungan keluarga. Hal inilah yang kemudian melandasi adanya Hari Keluarga Nasional.

Manfaat dan Keutamaan Aqiqah yang Perlu Diketahui

Jauh sebelum adanya Hari Keluarga Nasional, Islam jauh lebih dulu mengajarkan tentang aqiqah. Kegiatan ini mengajarkan akan banyak hal, baik bagi anggota keluarga maupun mereka yang ada di lingkungan sekitar.

Beberapa manfaat dan keutamaan aqiqah antara lain:

1. Menjalankan Sunnah Rosul

Mereka yang memahami dengan baik ajaran Islam pastinya akan melaksanakan apa yang diajarkan oleh agama. Dan salah satunya melakukan aqiqah sesuai apa yang diajarkan rosul.

2. Menghilangkan Kotoran dan Penyakit

Salah satu kegiatan nyata selama prosesi aqiqah ini adalah potong rambut. Secara simbolis memang terlihat demikian tapi ada makna tersirat di dalamnya dimana kita akan berupaya untuk senantiasa hilangkan kotoran dan penyakit.

3. Meningkatkan Ibadah kepada Allah

Sudah menjadi kewajiban bagi kita sebagai hamba Allah untuk senantiasa meningkatkan ibadah kepada Tuhan. Saat acara kita yang hadir akan diajak untuk lebih takwa kepada Tuhan baik itu melalui bacaan Al Quran, tahlil, yasin atau yang lain.

4. Mendoakan Anak

Doa terbaik akan hadir dari seluruh tamu undangan. Mereka akan mendoakan anak kita supaya saleh salehah dan berguna bagi nusa dan bangsa.

5. Memupuk Persaudaraan

Aqiqah akan melibatkan warga sekitar, saatnya berbagi dan bersuka cita dengan kambing yang telah diolah dengan baik. Semoga menjadi manfaat dan akan mendekatkan satu sama yang lain.

Aqiqah Nurul Hayat Aqiqah Keluarga Indonesia

Kini bagi mereka yang ingin melakuan aqiqah tak perlu pusing lagi. Telah hadir Aqiqah Keluarga Indonesia yang bisa melayani hingga puluhan kota di tanah Jawa.

Tak hanya itu saja tapi mereka juga telah miliki sejumlah mitra di luar Jawa. Kota-kota tersebut antara lain Balikpapan, Samarinda, Makassar, Palembang dan Medan.

Aqiqah Nurul Hayat hadir sejak 2003 dan dikenal sebagai pelopor Aqiqah Siap Saji. Menjadi salah satu unit usaha Pondok Pesantren Nurul Hayat yang ada di Surabaya.

Kenapa Harus Aqiqah Nurul Hayat

Setidaknya ada 3 alasan kuat kenapa harus menggunakan jasa Aqiqah Nurul Hayat sebagai solusi aqiqah siap saji.
Tiga alasan berikut antara lain:

1. Terbukti

Hadir sejak 2003 dan artinya saat ini telah miliki pengalaman selama 19 tahun. Dalam satu bulan mereka setidaknya memotong 3.000 kambing.

Saat ini mereka telah melayani kebutuhan aqiqah di 60 kota di tanah air. Jumlah tersebut akan terus bertambah mengingat jumlah mitra pun mengalami peningkatan.

2. Sesuai Syariat

Tak perlu ragu akan proses kerja mereka karena apa yang dilakukan sesuai dengan syariat agama Islam. Mulai dari pemilihan hewan, proses penyembelihan hingga memasak memenuhi syarat sah aqiqah.

Selain itu mereka telah tersertifikasi HALAL dari Majelis Ulama Indonesia. Dengan demikian kita akan merasa lebih lega.

3. Bernilai Sedekah

Kegiatan ini tak lain adalah unit usaha dari Pondok Pesantren Nurul Hayat. Keuntungan didapat digunakan untuk mendukung program dakwah dan sosial.

Secara tidak langsung mereka yang melakukan aqiqah di Nurul Hayat artinya telah bersedekah. Dan kebaikan tersebut pastinya akan kembali ke kita.

Berkaca 3 alasan tersebut rasanya sulit bagi siapa saja yang ingin aqiqah dan tidak memilihnya. Bagaimana kita sebagai individu bisa menjalankan kewajiban baik itu sesuai syariat agama maupun norma yang berlaku di lingkungan sekitar.

Bagi yang lajang atau belum ada momongan bisa saja saat ini belum butuh. Namun nanti begitu tiba saatnya maka langsung bisa hubungi Aqiqah Nurul Hayat.

Info menarik bagi kamu yang suka menulis atau menjadi seorang blogger. Di mana saat ini mereka tengah mengadakan lomba blog berhadiah jutaan rupiah.

Salah satu lomba yang bisa diikuti dan diniatkan untuk berbagai informasi. Terutama untuk mendongkrak kesadaran aqiqah itu sendiri. Lomba ini didukung Casa  Kreatif yang sepenuhnya didukung Aqiqah Nurul Hayat.

Nilai positif lainnya dengan menulis artikel tentang Aqiqah Keluarga Indonesia kita bisa turut serta mengedukasi dan memberi informasi. Terutama bagi mereka yang akan melakukan aqiqah agar jangan sampai salah pilih.

Ingat aqiqah bukan hanya tentang memotong kambing dan dimasak kemudian dibagikan. Namun di dalamnya ada syarat-syarat yang harus dipenuhi untuk kemudian dikatakan sah.

Tinggalkan komentar