ASUS VivoBook 15 A516 Laptop Terbaik untuk Bekerja dan Manjakan Diri

Last Updated on 19 Juni 2021 by Joko Yugiyanto

Pandemi belum usai dan artinya work from home masih terus berlangsung. Di rumah saja kini pun kita bisa tetap produktif, dengan jaringan atau koneksi internet yang baik dan pastinya dukungan dari ASUS VivoBook 15 A516.

ASUS VivoBook 15 A516
asus.com

Laptop yang memiliki ukuran sedikit lebih besar dari biasanya bikin bekerja di rumah tetap merasa nyaman. Berjam-jam di depan laptop bukan lagi satu hal yang membosankan karena performa dari ASUS VivoBook 15 A516 begitu luar biasa.

Tak hanya saya dan hampir bisa dipastikan mereka yang dulu bekerja di kantor beralih ke work from home. Satu hal yang dulu sebelum pandemi dianggap sesuatu yang tak biasa.

Tapi kini cara kerja yang bebas ruang dan waktu ini menjadi bagian dari strategi bisnis. Bagaimana pekerjaan tetap beres tanpa harus pergi ke kantor.

Social distancing bisa berjalan dengan baik dan mendukung program pemerintah bahwa pandemi ini nyata dan butuh peran serta semua pihak untuk antisipasi.

Benar kiranya vaksin telah ada tapi nyatanya belum semua dapat mengikuti program vaksinasi. Kalaupun mungkin diantara kita sudah melakukan vaksinasi tetap harus diingat, jangan jadi carrier atau pembawa virus dan menginfeksi orang lain.

Menahan diri dan tetap di rumah adalah pilihan terbaik. Oleh karena itu semua orang sangat disarankan untuk miliki satu laptop multifungsi.

Laptop yang bisa digunakan untuk bekerja sekaligus untuk mencari hiburan. Tak menutup kemungkinan bukan disaat bekerja dan mentok kemudian membutuhkan inspirasi. Entah itu mencari hiburan di YouTube atau bermain sosial media via desktop untuk memanjakan mata.

ASUS – 15 Inch Modern PC. Bigger Dream, Wider Screen

ASUS VivoBook 15 A516
asus.com

Laptop ASUS VivoBook 15 A516 bisa dikatakan sebagai satu jawaban atas kondisi saat ini. Sesuai dengan tagline yang mereka usung dimana laptop ini lebih baik dari PC yang mulai ditinggalkan.

Cocok bagi mereka yang miliki mimpi atau angan besar dan pastinya dengan layar lebih lebar dari biasanya. Produk yang akan membuat pemiliknya lebih produktif dalam bekerja sekaligus memanjakan diri.

Hal ini karena dengan menggunakan ASUS VivoBook 15 A516 mereka telah menggunakan laptop mainstream dengan performa terbaik. Lihat saja untuk kelas tertinggi telah menggunakan prosesor intel® Core™ i5 generasi ke-10.

RAM yang digunakan pun tak main-main karena ASUS VivoBook 15 A516 menggunakan RAM 8GB. Sementara itu untuk urusan edit gambar terutama video mereka telah menggunakan grafis diskrit NVIDIA® MX330.

Menjadi jaminan proses editing adalah satu hal yang menyenangkan dan menantang. Bekerja dengan laptop layar lebar ini akan membuat waktu terasa berjalan lebih cepat.

Apalagi kalau hanya untuk urusan administrasi atau klerikal dipastikan akan lebih cepat selesai. Hal ini karena laptop dengan berat 1.8 kilogram ini telah tertanam Microsoft Office Home & Student 2019.

Tak perlu memberi lisensi atau memperpanjang di tahun yang akan datang karena pihak Asus akan suport untuk update secara otomatis. Tujuannya sudah pasti untuk melindungi perangkat, data dan program yang ada.

Nilai Lebih ASUS VivoBook 15 A516

kelebihan ASUS VivoBook 15 A516

Selain beberapa hal diatas yang layak diacungi jempol ternyata ASUS VivoBook 15 A516 masih miliki kelebihan lain yang bisa menjadi pertimbangan. Agar makin yakin bahwa laptop ini adalah salah satu pilihan terbaik maka dikutip dari situs resminya maka setidaknya akan ditemukan fakta berikut ini.

1. Teknologi Terbaik di Kelasnya

Seperti yang telah disebutkan diatas bahwa ASUS VivoBook 15 A516 di kelas tertinggi mengusung prosesor intel® Core™ i5 generasi ke-10. Prosesor yang telah dikatakan sangat cukup untuk menyelesaikan tugas-tugas harian.

Bahkan tak jarang dengan “jeroan” ini pun seseorang telah bisa melakukan editing video yang biasanya menggunakan spek lebih tinggi. Tak hanya itu saja tapi juga pastinya akan membuat kinerja lebih baik saat kita ingin mengolah data yang cukup besar.

2. Layar Lebih Lebar

Sepintas lihat siapapun akan mengakui bahwa laptop ini sangat pas digunakan untuk bekerja. Menggantikan PC yang kini sudah kurang diminati.

Tidak hanya itu saja, bila ingin mencari hiburan dengan nonton film, bola atau YouTube tentu akan lebih berkesan dengan layar 15.6 inci. Kelebihan dari laptop ini juga bisa dioptimalkan hingga 178 degree wide viewing angle artinya kita akan lebih leluasa dalam melihat layar.

3. Ruang Penyimpanan Terbaik

Laptop kini bukan hanya untuk bekerja saja tapi juga digunakan sebagai satu cara untuk memanjakan diri. Salah satunya dengan menonton film.

Tak perlu pergi ke bioskop karena bisa jadi saat ini masih terjadi pembatasan. Namun itu bukan artinya menghalangi setiap orang untuk melihat film terbaru.

Dan kamu bila ada koleksi film hingga bergiga-giga tak perlu khawatir. ASUS VivoBook 15 A516 telah dibekali SSD mulai dari 256GB. Tak hanya itu saja tapi dalam produk yang sama juga tertanam HDD 1TB yang mampu menyimpan koleksi film yang ada.

4. Operating System dan Software Terbaik

Seringkali ketika kita hendak membeli laptop bingung dengan OS dan software apa saja yang akan digunakan. Namun dengan ASUS VivoBook 15 A516 kita tak perlu pusing lagi.

Hal ini karena produk canggih ini telah dibekali OS dan software yang dibutuhkan. Tak perlu lagi keluar biaya baik untuk pembelian atau perpanjang lisensi.

5. Tampilan Ciamik dan Kokoh

Satu hal yang paling saya suka dari ASUS VivoBook 15 A516 adalah tampilannya yang begitu ciamik. Membuat siapa saja yang menggunakannya akan lebih percaya diri.

Bukan hanya itu saja tapi juga kokoh dan ringan. Memungkinkan bila harus pindah-pindah sekalipun tidak ada kendala berarti.

Untuk warna saat ini ada 2 pilihan dari Transparent Silver dan Slate Grey. Tinggal pilih mana yang suka dan beli.

6. Dukungan MyASUS

ASUS dalam memberikan kenyamanan kepada pengguna tak tanggung-tanggung. Dimana mereka miliki MyASUS yang siap suport untuk optimalkan produk digunakan.

Bukan hanya untuk update software sesuai dengan perkembangan zaman saja tapi juga tentang bagaimana merawat aset yang ada hingga optimasi secara keseluruhan.

7. Harga Terjangkau

Melihat laptop yang begitu canggih jangan kemudian berpikir harganya akan mahal. Berapapun dananya bisa disesuaikan karena ASUS VivoBook 15 A516 kini tersedia dalam 8 tipe. Mulai dari harga termurah diangka sekitar Rp 5.2 juta hingga tertinggi diangka Rp 11 jutaan.

Memilih ASUS VivoBook 15 A516 sebagai partner kerja adalah satu pilihan cerdas dimana ada banyak kelebihan yang akan membantu pekerjaan tuntas lebih cepat. Dan setelah itu pastinya bisa me time dengan mencari hiburan terbaik di waktu luang saat masih harus di rumah saja.

ASUS VivoBook 15 A516 silver grey
asus.com

“Artikel ini diikutsertakan dalam ASUS – 15 Inch Modern PC. Bigger Dream, Wider Screen Writing Competition bersama dewirieka.com”.

3 pemikiran pada “ASUS VivoBook 15 A516 Laptop Terbaik untuk Bekerja dan Manjakan Diri”

  1. Layar laptop yang lebih besar memang membuat lebih nyaman ya Mas.

    Sama kayak smartphone yang sekarang pun sudah mulai beralih ke layar yang lebih besar…

    Ulasan yang menarik Mas Joko 🙂

    Balas

Tinggalkan komentar