Trik yang Dilakukan agar Baju Bebas Bau Apek

Last Updated on 25 Agustus 2020 by Joko Yugiyanto

Bau tak sedap dari apa yang kita kenakan bisa jadi membuat kita atau orang lain yang ada di sekitar kita merasa tidak nyaman. Oleh karena itu ada baiknya untuk memastikan baju bebas bau apek sehingga kita nyaman untuk beraktifitas.

baju bebas bau apek
vemale.com

Seringkali kali kita berpikir bau apek itu muncul dari baju yang kita kenakan tidak kering saat dijemur. Tapi ternyata ada beberapa faktor yang menyebabkan bau apek itu muncul.

Baju Bebas Bau Apek Bila Kita Tahu Penyebabnya

Bau apek yang muncul pada baju bisa disebabkan oleh beberapa faktor. Paling banyak memang karena saat dijemur tidak tuntas. Namun selain itu ternyata bisa juga dikarenakan terlalu banyak menggunakan detergen, membilas tidak bersih, membiarkan terlalu lama di mesin cuci / ember hingga cara menyimpan yang salah.

Untuk memaksimalkan trik baju bebas bau apek ini tentunya kita harus tahu pasti sebenarnya baju berbau ini karena apa. Bila tidak bisa jadi salah perlakuan dan kita tidak akan mendapat hasil maksimal.

Yang ada kemudian mungkin kita akan membabi buta dengan menggunakan parfum atau deodorant secara berlebihan. Perlu diketahui bahwa penggunaan lebih dari seharusnya justru akan menimbulkan aroma tidak sedap.

Berikut beberapa tips agar baju bebas bau apek :

  1. Baju Ditumbuhi Tamur

Bila terlihat jamur pada baju bisa dipastikan bau tidak sedap ini dikarenakan jamur. Kamu bisa menghilangkan dengan cara menyikat, cara paling mudah gunakan sikat gigi bekas.

Sikat dalam kondisi kering untuk memastikan jamur benar-benar hilang dari baju. Setelah itu cuci kembali dengan menggunakan detergen berkualitas.

Jangan lupa tambahkan pewangi pakaian royale by soklin. Kini pewangi praktis ini hadir dengan aneka pilihan aroma yang menyegarkan.

2. Bilas Tuntas

Salah satu kesalahan yang sering terjadi saat mencuci yakni tidak membilas dengan tuntas. Akibatnya sisa-sisa sabun / detergen masih akan menempel pada baju.

Menjadi penting kiranya untuk menakar seberapa banyak sabun cuci / detergen saat mencuci baju. Jangan terlalu banyak dan jangan pula terlalu sedikit karena bisa jadi tidak bekerja optimal.

3. Selesai Mencuci Segera Jemur

Kadang kita lupa bahwa baju yang telah selesai itu harus segera dijemur dan membiarkan berada dalam mesin cuci / ember. Hal ini tentu tidak baik karena ada air yang kemudian bisa jadi menimbulkan bau tidak sedap.

4. Setelah Kering Segera Setrika

Angkat baju bila telah benar-benar kering. Sebelum dilipat ada baiknya untuk setrika guna memastikan baju telah selesai dicuci dan siap dikenakan kembali.

Simpan di lemari yang kering dan jangan menempatkan baju pada tempat yang lembab karena juga akan menimbulkan jamur.

Baca juga: Ini Dia Jenis Mesin Cuci Otomatis, Pilih Sesuai Budget dan Kebutuhan

Bila beberapa tips di atas dilakukan niscaya baju bebas bau apek. Tidak ada lagi cerita kurang percaya diri akibat bau tidak sedap yang diakibatkan baju yang dikenakan.

Tinggalkan komentar