Terbaik, Facial Wash Pria untuk Kulit Berminyak dan Berjerawat

Last Updated on 30 September 2022 by Joko Yugiyanto

Beraktivitas di luar rumah memungkinkan bagi siapa saja untuk memiliki wajah berminyak. Tak terkecuali bagi seorang pria. Menjadi penting kemudian untuk menggunakan facial wash pria untuk kulit berminyak dan berjerawat.

joko hg forman
jokoyugiyanto.com

Tujuannya tentu saja untuk menjaga kulit wajah tetap terjaga kebersihan dan kesegarannya. Bila dibiarkan kotor dan berminyak maka jerawat tak terhindarkan.

Tidak cukup hanya menggunakan air dan sabun pada umumnya. Sebisa mungkin menggunakan facial wash untuk kulit berminyak dan berjerawat pria karena produk tersebut didesain khusus untuk kulit wajah berminyak dan berjerawat.

Seperti kita tahu, kondisi wajah masing-masing orang akan berbeda. Dan treatment atau cara untuk menjaga kelembapan pun bisa jadi harus menggunakan formula berbeda pula. Menggunakan facial wash khusus yang mampu menjaga kulit wajah tetap ternutrisi dan jauh dari kata kulit wajah kering.

Menjaga Kesehatan wajah Sebagai gaya Hidup

Face care kini bukan lagi hanya domain kaum hawa. Seiring perkembangan zaman dan teknologi para pria pun mulai sadar bahwa mereka harus memperhatikan penampilan mereka.

Bukan untuk tampil cantik tapi lebih bagaimana kesehatan dan kesegaran itu senantiasa ada. Terlebih bagi pria yang memiliki tuntutan pekerjaan harus bertemu orang banyak setiap harinya.

Tentu penampilan apik adalah sebuah kebutuhan. Dalam sebuah pertemuan atau meeting, kesan pertama yang cukup meyakinkan akan memudahkan untuk lanjut ke tahap berikutnya.

Cara ini juga dirasa mampu menaikkan rasa percaya diri seseorang. Dengan mudah kita akan melihat, mereka yang berminyak dan atau berjerawat cenderung memiliki rasa percaya diri yang rendah daripada mereka yang memiliki wajah bersih, tanpa minyak dan jerawat.

Penyebab Kulit Wajah Berminyak dan Berjerawat

hg for man
jokoyugiyanto.com

Tanpa disadari mereka yang memiliki wajah berminyak akan disertai banyaknya pori-pori. Keseimbangan ini bertujuan untuk mengeluarkan keringat dari wajah. Keluarnya cairan ini sebagai upaya mempertahankan suhu tubuh.

Banyaknya pori-pori ini juga berpotensi sebagai jalan masuk debu atau kotoran dan kemudian menempel hingga terjadi penyumbatan. Dan bila terjadi dalam waktu lama maka akan muncul jerawat.

Faktor lain yang menyebabkan kondisi ini bisa jadi faktor hormonal. Terutama pada perempuan saat menstruasi miliki potensi jauh lebih besar munculnya jerawat.

Secara umum penyebab kulit wajah mudah berkeringat antara lain:

  1. Faktor Genetik

Faktor keturunan atau genetik menjadi penyebab utama. Dimana orang tua yang memiliki wajah berminyak maka anaknya miliki potensi serupa.

  1. Faktor Usia

Mereka yang berada pada masa remaja atau dewasa awal akan miliki kemungkinan wajah berminyak lebih besar daripada mereka yang telah dewasa lanjut. Hal ini dikarenakan berkurangnya kadar protein baik itu kolagen dan kelenjar sebaceous.

  1. Pori-Pori Membesar

Pori-pori membesar bisa terjadi pada siapa saja. Baik itu pada mereka yang masuk usia pubertas maupun yang mengalami peningkatan berat badan.

  1. Menggunakan Produk Perawatan yang Tidak Sesuai

Jangan salah, facial wash yang tidak sesuai kondisi wajah bisa berakibat fatal. Bukan wajah bersih, segar dan lembab tapi justru sebaliknya. Menjadi penting kemudian untuk memperhatikan produk perawatan yang sesuai. Terutama menemukan facial wash pria untuk kulit berjerawat.

Memperkenalkan HG For Men Acne Care & Oil Control Facial Wash

Salah satu facial wash untuk kulit berjerawat pria tentu saja ada HG For Men Acne Care & Oil Control Facial Wash. Di mana produk ini bekerja dengan sangat efektif untuk hilangkan minyak dan mencegah timbulnya jerawat.

Facial wash yang diformulasikan khusus untuk kaum pria ini memiliki kandungan Charcoal. Ampuh untuk membersihkan serta mengurangi kadar minyak berlebih, khususnya pada wajah berjerawat. Selain itu masih ada kandungan Asam Amino, Allantoin dan Menthol yang mampu menutrisi, melembapkan dan memberi sensasi rasa segar pada kulit wajah.

Cara menggunakan facial wash ini sama seperti sabun muka pada umumnya. Dimana kita cukup membasuh area wajah, kemudian aplikasikan HG Facial Wash. Untuk hasil optimal jangan lupa beri pijatan dengan lembut pada wajah kemudian bilas hingga bersih. 

Bisa digunakan pada pagi dan malam jelang tidur. Atau bagi mereka yang sering beraktivitas di lapangan dan terkena debu bisa digunakan secukupnya.

Facial wash untuk pria berjerawat ini tersedia dalam beberapa kemasan. Dan salah satunya ada kemasan praktis yang memudahkan untuk dibawa ke mana saja.

Paket perawatan dari HG For Men ini bukan hanya face wash untuk kulit berminyak pria saja. Namun mereka juga menyediakan produk lainnya mulai dari Super Face Serum, Shampoo, Hair Tonic hingga Parfum EDT. Menjadikan perawatan pria profesional itu tidak harus pergi ke salon atau klinik untuk melakukan treatment khusus.

Semua produk tersebut bisa didapatkan secara online di marketplace Shopee dan Tokopedia. Atau bila ingin melakukan pembelian secara offline bisa di Borma, AEON, Lulumart, Asia Toserba, Diamond Supermarket, Laris Toserba & Swalayan hingga Market City.

 

#GentlemensChoice

#SkincarePria

#SabunWajahPria

#MyChoiceOfConfidence

#SkincarePria

#HGForMen

#MakinPede

#ProfessionalMen

 

3 pemikiran pada “Terbaik, Facial Wash Pria untuk Kulit Berminyak dan Berjerawat”

Tinggalkan komentar