Franchise Murah Dibawah 5 Juta, Berikut Pilihan Terbaik

Last Updated on 16 Desember 2020 by Joko Yugiyanto

Bagi milenial yang enggan pusing memikirkan bisnis mulai dari nol ada baiknya untuk mencoba bisnis waralaba. Kini cukup banyak franchise murah dibawah 5 juta dan bisa dijadikan pilihan.

Tidak saja berpikir tentang bagaimana mendapat cuan dengan cepat dan teruji. Pastinya franchise murah ini juga tawarkan kesempatan untuk belajar banyak ilmu atau wawasan terkait dunia bisnis.

Bisa jadi waralaba yang sifatnya musiman ini akan tergerus waktu dalam beberapa tahun kedepan. Tapi pastinya ilmu di dapat akan bisa dimanfaatkan untuk membangun atau mengelola bisnis berikutnya.

Maklum saja, bisnis waralaba bukan hanya menawarkan cara mendapat uang dengan cepat dan mudah karena mereka telah memiliki sejumlah panduan atau petunjuk operasional.

Bagai jalan tol pastinya dimana segala sesuatunya telah disiapkan dan investor atau pemilik modal cukup duduk manis. Dan pundi-pundi rupiah pun akan mengalir dengan sendirinya.

Lebih dari itu pastinya bisnis ini juga memiliki tantangan tersendiri. Hal ini bisa dicek dalam setiap propsosal yang mereka tawarkan dimana tertera dengan jelas kapan balik modal atau yang biasa dikenal dengan break event point (BEP).

Baca juga: 5 Langkah Memulai Bisnis Online, Dari Nol Hingga Pecah Telor

Franchise Murah, Modal 5 Juta kamu Bisa Miliki ini

Siapa bilang untuk jadi pengusaha itu butuh modal puluhan atau ratusan juta. Faktanya kini dengan modal minimalis pun seseorang bisa menjadi seorang pengusaha.

Meski terkesan modal kecil tapi jangan salah. Keuntungan mereka dapat tak kalah menarik dengan pebisnis yang memiliki modal cukup besar.

Sepanjang jalan kita melintas di satu daerah, khususnya di perkotaan pastinya akan dengan mudah menemukan waralaba. Ada yang menggunakan booth atau gerobak, atau ada juga yang menggunakan warung tenda di samping minimarket baik itu si merah maupun si biru.

Mereka yang kreatif niscaya dapat mengambil kesempatan ini sebagai bagian cara mendapat keuntungan sekaligus melatih mental bisnis. Bila yang tidak siap, sehebat apapun sistem di tawarkan akan biasa saja.

Namun lain cerita, bila sistem di buat tidak terlalu sempurna pun selama di jalankan dengan tekun niscaya akan membawa hasil lebih baik.

Berikut Franchise Murah Meriah yang Bisa Dicoba

1. Minuman Kekinian

Jangan pernah berpikir, minuman kekinian hanya untuk mereka yang berkantong tebal. Dengan modal kurang dari 10ribu pun kini penikmat minuman segar bisa merasakan sensasi itu.

Dimana lagi kalau bukan membeli minuman kekinian yang ada di sepanjang jalan. Tanpa ada meja bar, tanpa ada mesin giling kopi. Yang ada kemudian adalah minuman yang diracik sedemikian rupa hingga membuat siapa saja yang menikmati akan merasa naik kelas.

Terlebih bila si bartender cukup interakatif pasti akan memiliki nilai tambah. Selain itu seringkali ada gimick berupa kostum atau pernak-pernik. Membuat siapa saja yang pernah datang ingin datang kembali.

2. Makanan Kekinian

Tak hanya minuman kekinian yang berbahan kopi dan coklat yang melimpah. Tapi saat ini pun ada banyak makanan kekinian yang begitu mudah ditemukan.

Sebut saja aneka ayam goreng krispi, makaroni, tahu, sosis hingga takoyaki pun telah diwaralabakan. Harga ditawarkan pun sangat murah, hanya dengan modal beberapa lembar uang ribuan saja bisa di dapat.

Soal pilihan rasa pun tak perlu khawatir. Selain rasa original juga tersedia aneka varian rasa yang bisa dipilih.
Modal Rp 5 juta pun kini bisa membangun bisnis lain di luar minuman dan makanan. Sebut jasa jasa pengiriman atau paket, tiketing hingga pakaian.

Bila benar kamu ingin membangun bisnis dengan cara ini ada baiknya untuk pahami seluk beluknya. Jangan sampai terjadi penyesalan kemudian karena minim informasi dan selanjutnya mengatakan menjadi korban penipuan pihak tak bertanggung jawab.

Agar sedikit banyak mendapat masukan tentang apa yang harus dilakukan sebelum benar-benar memilih maka pastikan cek terlebih dahulu plus minusnya.

Sejatinya tak ada yang menjamin bahwa waralaba akan sukses 100 persen. Hal ini karena sukses atau tidaknya juga dipengaruhi etos atau semangat kerja si pemilik usaha.

Butuh kerja keras dan ketekunan untuk memastikan bisnis franchise tetap berada di jalur yang benar. Sedikit melenceng dari rel bisa jadi profit akan hilang.

 

Tinggalkan komentar