Ke Solo Jangan lupa ke Game Working Space

Waktu menunjukkan pukul 00:10 WIB dan itu artinya saya harus tidur. Mengingat besok harus bangun pagi dan kejar kereta Jogja – Solo di keberangkatan pertama, pukul 05:19 WIB. Iyah, besok saya ingin ke Solo, tepatnya di Game Working Space yang ada di Solo Technopark.

game coworking space
mb ik

Kapan lagi bukan, saya bisa main produktif. Tidak hanya jalan-jalan ke Solo, tapi saya bisa belajar banyak di kota asri yang konon super murah ini.

Tidur sesaat dan menunjukkan 04:20 WIB dan saya harus bergegas mandi. Dan setelah itu mengemudikan Beat Hitam menembus dinginnya Jogja.

Tak perlu waktu lama, jam 05.05 WIB saya tiba di Stasiun Jogja. Dan di dalam stasiun ini telah ada beberapa kawan blogger dari Jogja.

Kereta melaju dengan mulus dan sepanjang jalan saya seolah orang yang baru kali pertama naik kereta rel listrik. Dulu ketika di Tangerang, KRL adalah kendaraan sehari-hari tapi ketika di Jogja jujur ini adalah pengalaman pertama.

Selain mereka yang naik dari Stasiun Tugu ada juga kawan yang naik dari Stasiun Lempuyangan. Berlima kami dari Jogja ingin lebih dekat dengan Game Working Space.

Waktu masih pagi dan kami telah tiba di Stasiun Balapan. Dan untuk tiba di lokasi ternyata kami masih harus naik bus layaknya Trans Jogja.

Beruntung ada kawan yang sering main ke Solo, sebut saja Maisya dan selama perjalanan ia menjadi pemandu bagi kami dan saya khususnya. Andai saja harus berangkat sendiri bisa jadi perjalanan akan terasa berat karena buta area

Seyogyanya kami harus 2 kali ganti bus tapi diputuskan bus kedua tidak diambil dan semua memilih jalan kaki. Sembari menikmati pemandangan yang ada, sepanjang jalan ditemukan penjual sarapan yang cukup melimpah.

Galau apakah harus isi logistik atau nanti dulu. Apesnya belum sempat sarapan sudah tiba di lokasi, persisnya di Solo Technopark.

Ada Apa Saja di Solo Technopark

Bagi saya pribadi, beruntung saya bisa mengikuti kegiatan ini. Bukan hanya sebagai alasan untuk bisa jalan-jalan tapi di tempat ini ditemukan teknologi terbaik dalam industri game.

Satu tempat yang representatif untuk belajar hal-hal berkaitan dengan game semata. Lebih dari itu tempat ini juga diharapkan menjadi ekosistem yang mendukung tumbuh kembangnya industri game di tanah air.

Berada di lokasi yang sangat strategis karena letaknya tidak jauh dari kampus-kampus terbaik yang ada di Solo. Membuat tempat ini tak pernah sepi dengan anak muda yang ingin belajar.

Apabila berkeliling di gedung warna biru 2 lantai ini pun akan ditemukan merek-merek besar. Mereka juga menyediakan tempat nyaman bagi siapa saja yang ingin mengerjakan tugas atau ingin membuat sesuatu.

Sebelum jam 08:00 WIB kami sudah tiba di lokasi ini. Masih sepi dan memberi kesempatan untuk berkeliling.

Melihat lebih dekat ada apa saja di dalamnya. Saran saja, bila berada di tempat ini untuk mencoba semua tempat dan temukan dukungan selancar dunia maya terbaik.

Game Working Space Menjadi yang Pertama dan Satu-satunya di Tanah Air

Pukul 09:00 WIB tamu undangan kian ramai dan kami pun meringsek ke lantai 2. Menemukan tempat terbaik untuk lebih dekat dengan Mas Gibran.

Bila sebelumnya hanya melihat cuitannya yang menggelitik maka kali ini bisa melihat secara langsung. Sosok yang mungkin jauh dari banyak kata dan sat set.

Walikota Surakarta ini pun berharap dengan hadirnya Game Working Space ini bisa menjadi momentum yang tepat. Saatnya anak muda bisa bergabung dan menjadi bagian dari industri game tanah air.

Meski saat ini mereka yang menjadi prioritas pengguna Game Working Space ini adalah mahasiswa atau mereka yang tengah mengikuti program inkubasi. Namun tidak menutup kemungkinan bagi siapa saja untuk merasakan berada di area yang canggih ini.

Usai pemaparan dan peresmian kami pun diajak keliling seluruh area di Game Working Space ini. Melihat bagian demi bagian secara lebih detail sarana dan prasarana yang ada di dalamnya.

Tak lupa mencoba berada duduk di kursi game layaknya pemain game sesungguhnya. Namun sayang kami tidak diperkenankan untuk mencoba PC atau teknologi ACER yang ada.

Bila berkesempatan tentu akan menjadi pengalaman tak terlupakan menggunakan produk spek tinggi. Terlebih didalamnya juga ada fitur Predator Gaming yang seperti kita tahu. Produk ini menjadi salah satu yang terbaik dalam industri game tanah air.

Tinggalkan komentar