Ingin Ajukan Pinjaman ke Bank? Kenali Dulu Bedanya Produk Pinjaman KTA dan Multiguna Ini!

Last Updated on 8 Maret 2021 by Joko Yugiyanto

Berbicara mengenai kondisi ekonomi negara yang tidak stabil seperti sekarang ini, maka imbasnya juga bisa pada keuangan rumah tangga. Tidak jarang diantaranya yang harus mencari alternatif pekerjaan tambahan untuk bisa mendapatkan pemasukan tambahan. Salah satunya dengan memanfaatkan produk pinjaman KTA dan Multiguna.

produk pinjaman kta bank bukopin
syariahbukopin.co.id

Karena tingkat kebutuhan yang semakin lama kian meningkat. Bahkan untuk beberapa orang sendiri tak segan untuk mengajukan pinjaman ke bank.

Memang bukan sebuah rahasia lagi jika seandainya bank sendiri menawarkan banyak sekali pilihan produk keuangan kepada masyarakat yang bisa dijadikan alternatif terbaik mengatasi kondisi finansial. Apalagi jika berbicara mengenai jenis lembaga keuangan yang ada di Indonesia sendiri beragam.

Saat ini paling umum ada lembaga perbankan dan ada juga lembaga keuangan non bank. Bahkan untuk bank ini sendiri jenisnya ada 2 macam, diantaranya adalah yang konvensional dan satu lagi adalah bank berbasis syariah atau yang menggunakan prinsip ekonomi Islam.

Baca juga: Keuntungan Didapat Saat Mengajukan Pinjaman Dana Cepat

Produk pinjaman yang umum ditawarkan ada 2 macam, diantaranya adalah:

1. Produk Pinjaman KTA

KTA atau kredit tanpa agunan adalah salah satu produk pinjaman dimana debitur nantinya tidak harus menyertakan adanya barang untuk diagunkan. Atau dalam kata lain dalam produk ini tidak ada barang sebagai jaminan dalam mengajukan pinjaman.

Produk ini sangat mudah dalam prosesnya dan ada beberapa bank yang bisa proses dalam hitungan hari. Produk yang lebih mudah mudah didapat denga nilai atau plafon pinjaman yang diberikan cukup besar menjadi keunggulan produk ini.

2. KreditĀ Multiguna syariah maupun Konvensional

Produk ini adalah produk pinjaman uang kebalikan dari KTA. Dimana prinsipnya debitur harus menyertakan adanya barang yang diagunkan untuk bisa mendapatkan pinjaman uang.

Nilai pinjaman uang tersebut juga menyesuaikan dengan nilai barang agunannya. Namun untuk syarat dan juga ketentuan yang diberikan jauh lebih mudah dibandingkan dengan KTA. Untuk tenor pinjaman sendiri juga relatif panjang hingga 5 tahun.

Jadi ingin pilih yang mana, mau produk pinjaman KTA atau kredit multiguna? Pastinya sesuaikan dengan kebutuhan. Untuk Anda yang lebih memilih meminjam uang dari Bank Syariah Bukopin akan mendapatkan.

Apalagi tanpa adanya suku bunga Bank Syariah Bukopin, sehingga memungkinkan pengembalian juga semakin ringan, sangat cocok bagi para muslim. Apalagi yang selama ini cukup takut dengan risiko riba dengan bertransaksi pada bank konvensional.

Tinggalkan komentar