Interior Toyota All New Voxy yang Sulit Tertandingi

Berbicara soal mobil keluarga, khususnya dikelas MPV tentu menahbiskan mobil Toyota sebagai satu yang terbaik. Mobil besutan Toyota hanya menghadirkan yang terbaik, terutama berbicara tentang interior Toyota All New Voxy yang sulit tertandingi.

Toyota All New Voxy
toyota.astra.co.id

Dan kabar baiknya, pihak produsen pada tahun ini telah melakukan perbaikan besar-besaran dalam sejumlah desain. Tak hanya itu saja tapi mereka juga menyematkan berbagai teknologi terbaru yang jauh lebih canggih.

Sepintas melihat, siapapun pasti sepakat bahwa mobil ini miliki kesan modern dan futuristik. Tak kalah dengan mobil yang satu tingkat diatasnya.

Terutama berkaitan dengan teknologi, di mana Toyota All New Voxy telah menggunakan teknologi Toyota Safety Sense (TSS) 3.0. Mobil seri terbaru ini juga diklaim jauh lebih baik dari generasi sebelumnya. Menggunakan mesin baru yang irit BBM dan jauh lebih bertenaga.

Berbagai Inovasi Terbaik Dilakukan

Toyota All New Voxy
toyota.astra.co.id

Toyota All New Voxy 2022 hadir dengan tagline Pleasant Voyage dengan harapan memberi pengalaman yang lebih baik dalam setiap perjalanan. Bukan hanya sekadar isapan jempol tapi benar-benar dibuktikan.

Baik itu dari sisi interior maupun sisi eksterior. Berbagai perbaikan dilakukan dan nampak begitu nyata.

Eksterior Toyota All New Voxy hadir dengan desain modern dan premium. Di setiap sisi pun telah disematkan teknologi terbaik dikelasnya guna meningkatkan kenyamanan berkendara.

Mereka yang cukup jeli akan melihat bahwa rangka menggunakan sasis TNGA. Sasis ini dikenal lebih aerodinamis dan membuat nyaman sepanjang perjalanan. Selain itu berkat teknologi yang ada diklaim lebih kedap terhadap goncangan dan membantu meningkatkan visibilitas pengemudi.

Untuk dapur pacu mereka menggunakan mesin dengan kode M20A-FKS dengan teknologi Dynamic Force Engine. Mesin ini bekerja sangat apik pada mobil sedan All New Camry dan kini pun dibenamkan dalam Toyota All New Voxy.

Mesin dengan kapasitas 2.0 liter ini diklaim mampu meningkatkan performa dan efisiensi. Tenaga maksimum dihasilkan mencapai 170 PS pada putaran 6.600 rpm. Jauh lebih baik dari juniornya yang ada di angka 152 PS. Begitu pun pada torsi, terjadi peningkatan 4,6% dari 193 Nm naik ke 202 Nm pada putaran 4.900 rpm.

Kemewahan Hadir pada Interior Toyota All New Voxy 2022

extra kabin
auto2000.co.id

Mereka yang pertama kali mencoba dan masuk ke dalam kabin akan langsung merasakan aura kemewahan sebuah mobil penumpang kelas premium. Berbagai fitur dan teknologi terbaik dalam mobil seven seats ini.

Terutama pada sisi dashboard, di mana ada perubahan mencolok pada pengaturan konsol tengah. Terlihat jauh lebih modern dan futuristik terutama dengan adanya layar berukuran 9 inch yang dilengkapi panorama view.

Sementara itu di depan pengemudi disediakan kluster instrument 7 inch, lengkap dengan head-up display. Memudahkan dalam pengambilan keputusan berdasar kondisi real time saat digunakan.

Satu yang identik dengan Toyota, berupa setir palang tiga memudahkan dalam kontrol kemudi. Di dalamnya juga terdapat sejumlah perbaikan. Salah satunya berupa tombol Seamless Steering Switch dilengkapi TSS button.

Memanjakan pengemudi dalam berkendara meski dalam waktu relatif panjang dan berat. Hal ini tak terlepas dari kesan praktis dalam hal kendali tanpa harus lepas tangan dari setir.

Konfigurasi 7-seater hadir secara nyata meski baris kedua menggunakan captain seat. Membuat mobil ini terasa lebih mewah dan berkelas. Sementara itu untuk baris ketiga atau belakang tetap bisa diisi 3 penumpang.

Meski mengusung konsep mobil 7 penumpang tapi 2 kursi dibaris kedua miliki keleluasaan yang jauh lebih baik. Bisa diatur sedemikian rupa hingga untuk rebahan memberi pengalaman terbaik dalam berkendara.

Saat perjalanan jauh dan hanya ditumpangi 4 orang maka kursi paling belakang bisa dirapikan untuk membuat bagasi lebih. Memungkinkan bukan hanya koper masuk dengan aman tapi juga oleh-oleh akan terbawa sempurna.

Berbagai teknologi baru di usung dalam interior Toyota All New Voxy. Bukan hanya sekadar untuk memberi rasa nyaman dengan adanya set entertainiment saja, lebih dari itu juga ada teknologi berkaitan dengan keselamatan berkendara.

Adanya Covid-19 menjadi perhatian lebih bagi produsen untuk berikan sirkulasi udara lebih baik. Salah satunya dengan dipasang Air Purifier, fitur ini mampu menjaga kualitas udara tetap baik karena sebelum dihembuskan melalui filter atau penyaringan.

Seringkali perjalanan panjang itu dilakukan. Bukan hanya 1 atau 2 jam tapi bisa jadi belasan jam.

Dan selama itu pula para penumpang akan merasa nyaman dengan adanya Roof Rear Seat Entertainment (RSE) berukuran 11.6 inch. Selama perjalanan seolah ditemani bioskop dengan audio visual terbaik.

Selain itu juga dilengkapi wireless charger dan 6 practical USB Port. Untuk USB port ini bisa ditemukan di tiap baris bangku.

Sudah disebutkan diatas bahwa seri ini telah menggunakan sistem keselamatan TSS 3.0. Teknologi yang tidak dimiliki semua mobil ini telah menggunakan teknologi canggih dan lengkap.

Beberapa fitur yang ada antara lain: 

1. Pre Collision System (PCS)

Teknologi ini akan membantu memberi peringatan dini sebelum terjadi kecelakaan. Sistem ini akan menampilkan peringatan, baik itu secara visual maupun audio.

Fitur ini bekerja sama baiknya, saat siang maupun malam. Terutama untuk mendeteksi kendaraan yang melintas di sekitar agar tidak ada lagi kecelakaan.

2. Lane Tracing Assist (LTA)

Ketika mengantuk sopir atau pengemudi bisa saja membawa mobil keluar jalur. Namun tidak lagi dengan adanya LTA ini karena akan mengembalikan armada kembali ke jalur yang tepat.

Pada TSS 3.0 telah ditambahkan fitur LTA 3D Recognition dan dengan cara ini akan lebih bisa mendeteksi banyak objek, mulai dari pembatas jalan, garis, marka jalan atau ketika mobil diparkir.

3. Dynamic Radar Cruise Control (DRCC)

Bagi seseorang untuk mengetahui jarak aman biasanya dibutuhkan jam terbang. Namun kini tidak lagi dengan adanya fitur DRCC yang ada pada Toyota Safety Sense 3.0.

Di mana pengemudi akan sangat terbantu untuk senantiasa berada di jarak aman. Terutama dengan kendaraan yang ada di depan mereka.

Fitur ini akan membantu mengurangi kecepatan bila mana kendaraan yang ada di depan menurunkan kecepatan. Dengan cara ini hampir bisa dipastikan hal-hal tidak diinginkan akan diminimalisir.

4. Automatic High Beam (AHB)

Fitur yang satu ini akan sangat berguna bila malam dan tiba-tiba pencahayaan berkurang. Secara otomatis sistem akan menyalakan lampu jauh.

Tak hanya itu saja fitur ini juga mampu mendeteksi hadirnya kendaraan dari arah depan agar tidak memberi silau pada mereka. Bila kondisi kosong dan aman maka lampu jauh akan otomatis menyala.

Masih berbicara tentang fitur keselamatan, dalam mobil Toyota All New Voxy ini tetap mempertahankan Blind Spot Monitoring (BSM), SRS Airbag, Parking Support Brake dan kamera Parkir dengan Panoramic View Monitor. Tak lupa sistem Vehicle Stability Control (VSC) dan Hill Start Assist (HSA) pun terpasang dengan sempurna.

Tinggalkan komentar