Kiat Bertahan di Masa Krisis Ala Omesh

Last Updated on 6 November 2020 by Joko Yugiyanto

Jujur saya tak menyangka bila Ananda Omesh itu multi talenta, maksud saya di luar dunia keartisan. Saya baru tahu bila ia ternyata memiliki beberapa usaha setelah menonton kiat bertahan di masa krisis dalam sebuah tayangan IG Live.

bertahan di masa krisis

Mengangkat topik Pertahankan Bisnis di Saat Krisis, Omesh banyak bercerita bila usahanyanya pun sama seperti yang lain. Terancam bangkrut karena pandemi Covid-19 yang tak kunjung berakhir.

Namun menurut pemilik asli Ananda Rusdiana ini bukan alasan untuk menyerah. Justru krisis yang terjadi akan mengasah mentalnya untuk bertahan.

Lebih kreatif dan inovatif dalam membuat sebuah usaha. Hal ini dibuktikan dengan usaha bisnis yang dirintis pun bukan hanya satu atau dua tapi ada beberapa.

Baca juga: Menyulap Usaha Sampingan Menjadi Penghasilan Utama

Bertahan di Masa Krisis

Menjadi menarik tentunya, dengan segala masalah ini ia masih tetap bisa tertawa dan tersenyum. Mungkin bakat lawaknya tak akan pernah hilang meski kini pun telah menjelma sebagai seorang entreprenuer.

Konon bakat bisnisnya itu telah ada sejak bangku sekolah dimana kala itu ia telah berjualan. Pun demikian sebelum melakoni kehidupan sebagai seorang artis dirinya pernah menjadi sales promotion boy.

Wajar kemudian dengan segala pengalaman yang dimiliki ia bisa berkembang sangat pesat. Dan dalam kesempatan ini ia berbagi cerita dengan ratusan penonton IG Live yang di dukung Home Credit Indonesia ini.

Tak Bisa Lepas dari Dunia Komedi

Menurut saya pribadi Omesh ini tak akan pernah lepas dari dunia komedi. Hal ini terlihat jelas dalam sesi tersebut ia tetap bisa menikmati apa yang ada meski dunia usaha sedang sulit. Bertahan di masa krisis mau tidak mau harus dilakukan.

Bahkan saat bagi-bagi hadiah senilai Rp 2 juta ia mampu memperagakan banyak tebak-tebakan dengan cara tak terduga. Bikin gemes dan geregetan siapa saja tentunya karena mereka yang beruntung akan diganjar voucher belanja senilai Rp 200 ribu.

Saya pun tak mau kalah dalam sesi ini. Hanya saja saja bukan termasuk 10 orang yang beruntung. Membayangkan bila saya salah satunya tentu bisa buat makan enak. Saat ini saya belum dapat dan infonya minggu depan masih ada dan mereka masih akan bagi-bagi hadiah.

Dalam kesempatan tersebut ia banyak ngebayol yang mungkin bisa membuat orang ragu. Apakah mungkin orang seperti ini bisa pegang bisnis.

Namun fakta berkata demikian, meski ia lekat dengan dunia komedi ia tetaplah pebisnis yang handal. Hal ini dibuktikan dengan berbagai jawaban di seluruh rangkaian acara yang tepat sasaran.

Funtalk #AyoMajuBersama Home Credit

Tak menyesal tentunya mengikuti acara Funtalk #AyoMajuBersama Home Credit ini. Membuat siapa saja yang pernah ikut untuk ikut lagi.

Sedikit informasi saja, minggu (Rabu, 9/9) ini ada Omesh sebagai bintang tamu dengan topik Pertahankan Bisnis di Saat Krisis. Dan minggu (Rabu, 2/9) lalu ada seorang Financial Planner, Dipa Andika yang mengulas Dompet Aman Keluarga Nyaman.

Maka wajar bila saya harap-harap cemas kira-kira minggu depan siapa yang akan di undang dan tema apa yang akan dibahas karena kali ini saya telah mendapat kiat bertahan di masa krisis. Berhubung ini bisa jadi kejutan maka kita tunggu saja tanggal mainnya.

20 pemikiran pada “Kiat Bertahan di Masa Krisis Ala Omesh”

  1. Kak Omesh ternyata pebisnis ya mas, saya ga nyangka lho biasa lihat dia bikin kita ketawa jadi ga ngeh

    Jadi penasaran pengalaman berbisnis kak Omesh kayak gimana biar bisa survive di masa pandemi saat ini

    Balas
  2. Ananda omesh emang lucu, tapi jauh sebelum dia lolos di audisi ztravaganza dulu dia emang seorang wirausaha sih. Jadi wajar aja kalau sekarang dia sukses walo keliatannya emang, bener bisa gitu? Hahahaha. Kalo omesh aja bisa masa kita ga? Hehe

    Balas
  3. Taunya bang Omesh selama ini sebagai pembawa acara, atau komedian, ternyata jadi pengusaha juga. Bisnisnya simpel, dan Alhamdulillah masih mau berbagi tips berbisnis dan pengalaman-pengalamannya.

    Balas
  4. Suka sama semua tipsnya kak!
    Bener kita kalau mau bisnis harus ada ilmunya yah jangan asal dan yang terpenting saat ini adalah melek digital biar banyak orang tau tentang produk kitaa 🙂

    Balas
  5. Kalau saya sih tahu Omesh punya bisnis dari pas ia bikin acara launching kue artis yg buming pada masanya itu loh…
    Sampai di acara dangdutan juga diiklankan kan…
    Ga heran kalau ia emang punya pengalaman dalam dunia bisnis

    Balas
  6. Lucu sih emang omesh ini, saya suka nonton di acaranya yang super deal itu kalo gk salah. Asyik banget pembawaannya hehe

    Kalo di masa pandemi kudu kreatif ya biar bisa bertahan

    Balas
  7. Di masa pandemi yang serba terbatas ini memang kita dituntut untuk lebih kreatif yaa untuk tetap bisa survive, termasuk bagi yang berbisnis dan maybe menurutku juga freelancer loh.

    Balas

Tinggalkan komentar