To Do

Langkah Bijak Tentukan Pinjaman Tanpa Agunan Online

Pinjaman Tanpa Agunan Online

Sharing is caring!

Setiap orang pastinya tidak ingin memiliki tagihan atau pinjaman. Namun dimasa krisis seperti saat ini bisa jadi pinjaman tanpa agunan online adalah salah satu pilihan terbaik.

Kalau toh memang harus menggunakan produk mereka setidaknya kita harus bijak dan bisa menentukan mana yang terbaik. Seperti yang kita tahu saat ini ada ratusan penyedia jasa pinjaman.

Baik itu perusahaan perbankan atau fintek dimana mereka berlomba-lomba untuk menawarkan diri. Tanpa BI Checking dan kecepatan pencairan menjadi ciri utama pinjaman tanpa agunan.

Namun sebelum benar-benar memutuskan penyedia jasa ada baiknya untuk tahu lebih banyak serba-serbi produk perbankan paling banyak di minati ini. Agar tidak terjebak dengan sistem yang merugikan bagi wajib bagi siapa saja untuk tahu dan memahami pinjaman tanpa agunan online terbaik.

Berikut beberapa hal yang harus di pahami sebelum mengajukan pinjaman tanpa agunan online:

1. Pilih pinjaman dari bank

Apapun alasannya bank adalah pilihan terbaik karena mereka jelas terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan. Selain itu kiprah mereka di dunia perbankkan telah teruji.

Apalagi bila bank tersebut tersebar di seluruh Indonesia maka bisa di pastikan standar layanan mereka cukup baik. Hal ini di buktikan dengan penerimaan oleh seluruh lapisan masyarakat.

Dengan demikian sangat tidak disarankan untuk mengajukan pinjaman online via fintek bila belum dapat memverifikasi dengan baik. Bila salah pilih kita akan terjebak bunga yang sangat besar. Tak sedikit perusahaan ini menerapkan bunga bulanan mencekik debitur.

2. Bandingkan dengan produk sejenis

Semenjak kerja di perusahaan saya acapkali di doktrin untuk melakukan cek 3 harga. Sebelum memutuskan akan melakukan pembelian produk maka langkah ini menjadi satu hal yang wajib.

Pun demikian dalam kehidupan sehari-hari, apapun hendak di beli pasti akan di lakukan cek 3 harga. Tak mau kan ada ada penyesalan kemudian bila sebelah memberi harga lebih murah.

Dalam kaitan rencana penggunaan pinjaman tanpa agunan online ini pun harus tahu semua dengan detail. Lakukan pengecekan dengan seksama dan detail kemudian bandingkan dengan perusahaan sejenis dan dari sini akan tahu produk mana yang sesuai kebutuhan.

3. Siapkan dokumen dibutuhkan

Paling menggiurkan dari sistem pinjaman tanpa agunan online ini adalah syarat yang sangat mudah. Berbekal KTP elektronik dan foto selfi tak sedikit perusahaan finansial teknologi siap menggelontorkan dana.

Selain itu hal lain yang di butuhkan adalah slip gaji, NPWP dan rekening Koran. Semakin besar nilai pinjaman bisa jadi syarat akan lebih kompleks.

Beruntung bagi mereka yang memiliki rekam jejak yang bagus di dunia perbankkan. Salah satunya di tandai dengan tidak pernah telah bayar angsuran. Bila terlalu sering telat atau mungkin hingga berminggu-minggu maka ini akan menjadi perhatian bank.

4. Suku bunga rendah

Suku bunga rendah hampir bisa di pastikan menjadi alasan utama bagi calon debitur untuk mengajukan pinjaman. Ketentuan tentang bunga ini juga harus di ketahui sejak awal sehingga bila ada satu kondisi yang kurang baik tidak akan kaget.

5. Waktu proses

Salah satu keunggulan produk ini adalah kecepatan pencairan. Bila produk lain pada umumnya di bank membutuhkan waktu proses hingga 2-3 minggu maka tidak untuk yang satu ini.
Cukup mudah di temukan bila berkas lengkap maka akan langsung bisa di proses dalam waktu 3 hari. Sangat cepat bukan, oleh karena itu produk ini menjadi favorit bagi mereka yang butuh dana cepat.

6. Cicilan tetap

Tak mau bukan bila ada tagihan tiap bulan sifatnya fluktuatif. Dengan cicilan tetap debitur bisa mengalokasikan dana untuk masing-masing kebutuhan.

Dengan berbagai keunggulan diatas wajar saja bila kemudian produk pinjaman tanpa agunan online sangat diminati. Terutama untuk satu kondisi yang sangat mendesak dimana dana harus di sediakan dalam waktu kurang dari 3 hari.

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close