Mau Jadi Blogger? Pastikan Gunakan Share Hosting Terbaik

Last Updated on 18 Agustus 2021 by Joko Yugiyanto

Tahun ini adalah tahun ke 12 saya menjadi blogger. Sementara itu untuk menggunakan hosting, tahun ini adalah tahun ke 7. Tak ingin kecewa, sebagian aset digital itu pun harus dititipkan di share hosting terbaik.

share hosting terbaik
pixabay.com/bru-no

Menjadi blogger bisa jadi adalah cita-cita tanpa kesengajaan. Dulu, tahun 2009 sewaktu bekerja dan sehari harus memproduksi belasan artikel ada seorang kawan nyeletuk, “Jek kenapa kamu tidak bikin blog untuk kamu pribadi?”

Tak perlu waktu lama blog pertamapun tercipta dengan nama jokoyugiyanto.blogspot.com. Isinya entah, antah berantah kala itu karena hanya sebatas untuk menanam tulisan yang tidak layak naik cetak.

Tahun itu dunia digital belum semeriah saat ini dan koran cetak masih menjadi primadona. Tanpa sengaja kegiatan itu terus berlanjut.

Saat ini kalau ditanya total ada berapa blog dikelola tentu ada beberapa. Iya, ada belasan blog saya kelola sebagai perwujudan kecintaan akan dunia tulis menulis.

Sebisa mungkin tak ingin ada blog gado-gado. Yang ada kemudian adalah blog dengan tema yang bisa jadi spesifik.

Baca juga: Kenapa harus jokoyugiyanto.com

Blog itu harus Miliki Ruh

Mikro spesifik itu yang coba selalu saya pegang. Satu istilah yang saya dapat ketika bekerja sebagai kuli tinta. Secara sederhana daripada kita mengulas banyak hal tapi tidak tuntas lebih baik ambil scope kecil tapi tuntas.

Sebut saja selain blog personal ini sebagai tempat curhat tanpa tedeng aling-aling saya masih miliki blog yang bercerita tentang dunia Human Capital khususnya bidang rekrutmen.

Maklum saja usai memutuskan keluar dari dunia jurnalistik media mainstream saya memilih dunia psikologi sebagai tindaklanjut. Sebagai alumni psikologi Universitas Mercu Buana saya bekerja sebagai part of human capital khususnya dibidang recruitment & training.

Traveling atau jalan-jalan tetap menjadi satu bagian yang tak terpisahkan. Untuk menampung pengalaman itu saya setidaknya ada blog yang mengulas tentang wisata lokal Indonesia.

Beruntung dengan menjadi part of human capital saya bisa jalan-jalan gratis ke hampir seluruh wilayah di tanah air. Selain keliling Jawa, setidaknya pernah ke Bali, Sumatra, Sulawesi, Ambon dan Papua.

Sebagai putra asli Jogja saya pun miliki wadah yang hanya bercerita tentang Jogja. Khususnya tentang potensi wisata, kuliner dan hal-hal menarik yang ada di Kota Budaya.

Tak hanya itu saja tapi saya juga miliki blog yang membahas tentang teknologi. Menjadi “tempat sampah” ketika saya ingin mengeluarkan unek-unek atau sesuatu berkaitan tentang dunia teknologi dan serba-serbinya.

Dunia bisnis sampai kapanpun akan terus menjadi isu yang menarik untuk dibahas. Tak mau ketinggalan atau bisa jadi latah. Blog bisnis pun tercipta dan di dalamnya ada beberapa ide menarik yang berkaitan tentang bisnis.

Tidak cukup hanya satu, dua, tiga atau empat tapi blog terus bertambah karena saya juga tertarik tentang dunia people development dan startup. Kini saya pun miliki blog yang khusus membahas tentang business development.

Semua aset digital itu harus tersimpan di share hosting terbaik. Terbaik tidak harus mahal, paling penting adalah menjawab semua kebutuhan dasar dalam dunia blogging.

Hanya Menggunakan Share Hosting Terbaik

Share hosting terbaik pastinya menjadi impian bagi setiap blogger. Tak terkecuali saya yang tidak miliki pemahaman dalam hal coding maupun infrastruktur dalam dunia IT.

Namun paling penting adalah mempercayakan aset kita yang berupa ide atau tulisan tersebut benar-benar ke share hosting terbaik. Jangan ada drama suatu saat nanti dimana database hilang atau penyedia hosting tidak support.

Buat kamu yang ingin menjadi seorang blogger kini tak perlu susah. Ada penyedia share hosting server terbaik yang bisa dipilih.

Sebut saja NEO Web Hosting, meski pemain baru tapi mereka ini mampu hadir untuk memberikan layanan terbaik. Berbagai hal yang bisa jadi keluhan dan bakal muncul telah disiapkan antisipasi terbaik.

NEO Web Hosting sendiri tak lain adalah layanan hosting serba FREE dan UNLIMITED dari Biznet Gio. Satu nama yang tak asing tentunya bagi para pengguna internet.

Mereka hadirkan performa hosting premium dengan harga kompetitif. Ada beberapa paket yang bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan.

Tak perlu waktu lama, masalah itu pun selesai karena mereka juga miliki CS yang support 1×24 jam dan 7 hari dalam satu minggu. Setiap kita ada keluhan tak perlu waktu lama maka solusi itu akan hadir.

Buruan dapat kan harga terbaik paket hosting dan domain di NEO Web Hosting. Membuat kegiatan blog jadi makin menyenangkan dan pastinya produktif.

Sementara itu bagi blogger personal tersedia diskon 25% dengan ketentuan sebagai berikut:

  1. Diskon berlaku untuk layanan NEO Web Hosting dan NEO Dedicated Hosting
  2. Kode Voucher NEO Web Hosting: NEOWH25 (Sudah Termasuk Domain)
  3. Kode Voucher NEO Dedicated Hosting: NEODH25
  4. Kode Voucher dapat diaktifkan pada periode promo: 20 Agustus 2021 – 20 November 2022 di https://web.neo.id
  5. Diskon hanya dapat digunakan untuk billing cycle annual
  6. Diskon hanya berlaku untuk pengguna baru
  7. Kode promo hanya dapat di-redeem sebanyak satu kali untuk setiap akun yang sudah terdaftar

Dengan semua kelebihan NEO Web Hosting tersebut rasanya susah bagi mereka yang ingin menjadi blogger yang sesungguhnya melewatkan kesempatan miliki share hosting terbaik begitu saja.

Satu pemikiran pada “Mau Jadi Blogger? Pastikan Gunakan Share Hosting Terbaik”

Tinggalkan komentar