Tech

Mohon Catat, Email Profesional Saya adalah jokoyugiyanto@kanaljogja.id

Email Profesional Saya adalah jokoyugiyanto@kanaljogja.id

Saat ini email tak ubahnya citra diri seseorang. Dalam kehidupan sehari-hari kita tentu sering interaksi dengan orang lain. Tak jarang mereka kemudian akan bertanya alamat email kita untuk bertukar informasi. Gunakan email profesional guna menyakinkan publik akan jati diri kita.

Khusus dalam dunia bisnis, email semisal jokoyugiyanto@yahoo.com atau djokoyugiyanto@gmail.com tentu dirasa kurang keren dan meyakinkan. Lain hal kemudian bila saya mengatakan alamat email saya adalah jokoyugiyanto@kanaljogja.id.

Sepintas mereka paham betul tentunya bila saya bekerja di Kanal Jogja sehingga saya berhak menggunakan nama mereka di belakang nama saya. Email profesional ini tentu menjawab keraguan mereka dan saya tidak perlu menjelaskan bahwa saya bekerja di Kanal Jogja.

Saat ini cukup banyak orang sekitar kita yang telah menggunakan email profesional karena mereka paham betul arti penting email profesional. Beberapa alasan penggunaan email profesional ini antara lain;

1. Meningkatkan tingkat kepercayaan publik

Dengan contoh diatas pastinya kalian lebih percaya saya bekerja di Kanal Jogja ketika menggunakan email jokoyugiyanto@kanaljogja.id daripada jokoyugiyanto@yahoo.com. Email gratisan memang tak ada salah, tapi semua orang bisa membuat lain hal dengan email khusus dimana hanya mereka yang berhak yang menggunakan.

2. Profesionalitas

Sesuai dengan tema artikel yang sedang saya ulas saat ini tentang email profesional. Mau tak mau email khusus ini juga menjadi penanda bahwa komunikasi dilakukan dalam ranah profesinalitas atau bisnis.

Pembahasan yang ada kemudian tentunya lebih pada hal-hal yang sifatnya bisnis semata. Tak ada email curhat atau julid yang akan masuk ke dalamnya.

3. Memudahkan komunikasi

Jumlah nama Joko di tanah air tentu sangat banyak. Dan ternyata tidak saja di gunakan di Indonesia tapi hingga mancanegara. Untuk menghindari penulisan nama tentu akan dimudahkan bila kita memiliki email khusus.

4. Lebih aman

Kata aman dalam dunia bisnis bisa jadi menjadi satu hal yang utama. Jangan sampai email yang ada di hack atau di bajak orang lain yang kemudian akan menimbulkan kerugian. Bayangkan bila database yang kita anggap sebagai harta karun kemudian di curi kompetitor bisa jadi usaha yang di rintis akan koleps.

5. Layanan Ekstra

Salah satu alasan utama saya menggunakan email profesional tentu saja terdapat layanan ekstra. Berbeda dengan email gratisan yang fiturnya itu-itu saja. Fasilitas tambahan ini di berikan tentu saja menjadi hal yang wajar karena siapapun yang ingin memiliki harus mengeluarkan biaya ekstra.

6. Mudah diatur

Email harus mudah diatur untuk memisahkan siapa pengirimnya. Dalam dunia kerja seringkali kita dapat email antar departemen atau devisi. Bisa pula berasal daru eksternal yang sifatnya penting dan urgen untuk di tindaklanjuti.

Untuk memudahkan itu semua tentu di butuhkan fitur untuk mengelompokkannya agar mudah di cari kembali. Bila email tertata dengan baik tentu lebih mudah bagi kita untuk melakukan rencana tindak lanjut.

7. Branding perusahaan

Salah satu alasan kenapa saya suka menggunakan email jokoyugiyanto@kanaljogja.id tentu saja sebagai sarana branding usaha. Tanpa menyebut Kanal Jogja mereka akan tahu dan syukur-syukur mereka akan penasaran dan menelusuri nama tersebut.

8. Tanpa iklan

Mungkin kita sering merasa jengkel kenapa email harus ada iklan. Tak cukup kah, iklan hanya memenuhi beranda portal berita. Jangan berharap lebih bila masih menggunakan sesuatu yang sifatnya gratisan tentunya.

9. Backup email

Pernah kita salah hapus email itu manusiawi. Tapi dalam dunia bisnis salah hapus email bisa jadi petaka. Bila menggunakan email gratisan tentu kita tidak akan mendapatkan kembali. Lain dengan email berbayar maka kita akan mendapatkannya dengan mudah karena masih ada backup.

10. Memudahkan mencari mitra bisnis

Lebih mudah bagi kita untuk membuka jaringan tentunya bila menggunakan email profesional karena nama kita akan lebih melekat. Mereka yang diluar sana tentu juga akan lebih mendapat kesan bila mendapat email khusus.

Dengan banyaknya kelebihan email profesional masihkah akan menggunakan email gratisan yang kurang berkesan. Saat ini cukup banyak penyedia email domain yang ada di tanah air. Kamu bisa pilih sesuai kebutuhan kamu tentunya dan salah satu rekomendasi terbaik tentu saja RumahWeb.com.

Bukan tanpa alasan, mereka adalah salah satu penyedia web hoster tertua di tanah air dengan pengalaman segudang. Ada belasan ribuan perusahaan atau perorangan yang mempercayakan domain dan hosting untuk mereka kelola.

Bermarkas di Jogja sejak 2002 dan kini setidaknya mereka memiliki 30 server yang terletak di beberapa kota sesuai kebutuhan pengguna. Tak hanya menyediakan email profesional semata tapi mereka juga melayani penjualan domain, hosting, internet security hingga pembuatan website dengan harga kompetitif.

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close