Lifestyle

Pandemi Belum Berakhir dan Apa yang Harus Kita Lakukan

Pandemi belum berakhir dan PSBB transisi di ibu kota tak kunjung usai, kini per 16 Juli 2020 fase tersebut diperpanjang hingga 2 pekan ke depan. Hal ini tentu menjadi early warning bagi masyarakat Jakarta dan sekitarnya untuk tetap hati-hati mengingat virus ini belum ada vaksinnya.

Mereka yang kerja di Jakarta juga bukan hanya warga ibu kota saja. Masih ada warga Tangerang, Depok, Bogor dan Bekasi yang tiap hari menggunakan transportasi KRL sebagai moda utama.

Bersinggungan atau bersentuhan kini bukan hal yang tak terelakkan. Oleh karena itu sangat disarankan untuk mengenakan jaket, masker dan face shield sebagai sarana pencegahan. Selain itu masih ada beberapa benda yang harus dibawa semisal handsanitaser, tisu basah dan tisu kering, alat makan sendiri dan tentunya botol minum isi ulang.

Senantiasa menjaga alarm bawah sadar untuk menjaga perilaku hidup sehat harus senantiasa dinyaalakan. Jangan sampai lengah dan kemudian kita terpapar Covid-19. Sudah cukup korban yang ada saat ini dan jangan sampai kita, keluarga kita atau orang sekitar kita menjadi penyumbang angka tersebut.

Dengan test ini setidaknya kita merasa yakin benar-benar aman secara medis dan tidak perlu takut bila bercengkrama dengan anggota keluarga. Lain dengan mereka yang harus pulang pergi ke ibu kota dan ternyata di rumah memiliki anak balita dan masih tinggal bersama orang tua yang usianya lanjut.

Bagi kita di usia produktif besar kemungkinan akan susah terpapar. Lain cerita bagi mereka yang masih bocah dan lansia dimana termasuk dalam kategori yang rentan atau berisiko.

Di Bekasi sendiri berdasar data yang dirilis https://corona.bekasikota.go.id/ per 18 Juli 2020 jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) mencapai angka 1.486 jiwa. Artinya angka ini masih cukup besar dan pandemi belum berakhir, sekali lagi kita jangan sampai ada dalam daftar tersebut.

Khusus kamu yang tinggal di Bekasi dan sering berdesakan dengan orang-orang ada baiknya untuk sesekali melakukan rapid test. Tujuannya sudah pasti untuk memberi rasa aman.

Meski saat ini banyak rumah sakit yang menyediakan jasa rapit test mandiri dengan harga murah kita jangan sampai tergiur. Berbicara tentang check up bukan sebatas masalah harga lebih dari itu adalah layanan yang profesional.

Diantara sekian banyak rumah sakit yang ada tentu ada satu nama yang sangat direkomendasikan. Rumah Sakit Mitra Keluarga Pratama Jatiasih Bekasi bisa jadi jujugan bagi kamu yang ingin melakukan rapid test mandiri.

Rumah sakit ini adalah jaringan dari Rumah Sakit Mitra Keluarga yang telah tersebar diberbagai kota di tanah air. Mereka memiliki standar layanan yang sangat baik karena semua petugas kesehatan yang bertugas telah tersertifikasi.

Rumah sakit kebanggaan warga Bekasi ini berada di Jalan Raya Jatimekar, RT: 001/012, Jatimekar, Jatiasih, Kota Bekasi, Jawa Barat 17422. Sangat mudah dijangkau karena berada di salah satu lokasi yang sangat strategis.

Kini hadirnya teknologi memudahkan proses rapid test mandiri. Cukup unduh dan instal Halodoc maka kita sudah bisa melakukan segalanya. Ibarat kata sehat itu dalam genggaman.

Jangan lupa untuk melakukan proses pendaftaran dan sebisa mungkin informasi tentang diri kita selengkap mungkin. Informasi tidak valid yang kita berikan akan merugikan kita sendiri karena kelak akan berhubungan dengan rekam medis kesehatan.

Bila telah memiliki akun Halodoc maka ikuti petunjuk berikut:

1. Buka aplikasi Halodoc dan pilih tombol “COVID-19 Test”
2. Pilih Lokasi Rapid Test Drive dalam hal ini adalah Rumah Sakit Mitra Keluarga Jatiasih
3. Unggah foto / scan informasi diri (KTP bagi orang dewasa, dan KK untuk anak di bawah umur)
4. Lakukan pemesanan
5. Lakukan pembayaran
6. Terima SMS konfirmasi tentang jadwal test dan detail pesanan.
7. Tunjukkan bukti SMS ini kepada petugas medis saat melakukan Covid Test

Saat datang ke rumah sakit pastikan:

1. Datang tepat waktu
2. Kenakan masker
3. Ajak keluarga untuk menemani (siapa tahu ada hal lain harus dikerjakan)
4. KTP bagi orang dewasa dan KK bagi anak-anak

Hasil dari pemeriksaan keluar satu hari setelahnya. Tidak perlu mengambil karena akan di kirim via smartphone. Sangat mudah, aman dan parktis bukan melakukan rapid tes di Rumah Sakit Mitra Keluarga Pratama Jatiasih Bekasi.

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Open chat