Respeck Buat Kalian, Para Kawan yang Luar Biasa

Last Updated on 13 September 2020 by joko yugiyanto

Pandemi bisa saja sangat berkesan bagi semua orang, bagai dijungkirbalik, semua bisa berubah seketika. Mereka yang sebelumnya mendapat penghasilan tetap dari satu pekerjaan bisa saja tiba-tiba raib. Bisa juga mereka yang jeli melihat sebuah peluang justru makin moncer karena adanya keterbatasan ruang gerak.

Memaksa bagi siapa saja untuk bisa berinovasi. Ora ubet ora wareg, ora obah ora mamah. Berdiam diri bukan sebuah solusi atas semua masalah.

Diantara sekian banyak orang yang ada di sekitar saya pun terlihat. Siapa saja yang kemudian menunjukkan kualitasnya untuk tetap survive. Melakukan berbagai cara, yang halal tentunya untuk tetap dapat memenuhi periuk nasi keluarga.

Mereka yang kehilangan pekerjaan dan kemudian menjadi tukang ojek baik itu dengan roda 2 atau roda 4 itu tentu sesuatu yang biasa. Dengan adanya teknologi semua kian dimudahkan.

Namun ada beberapa kawan di sekitar saya yang patut diacungi jempol. Dimana mereka senantiasa bisa survive meski harus jungkir balik.

Mereka, Para Kawan Yang Luar Biasa

Ketika ditanya saya memiliki kawan ada berapa maka dengan mudah pun saya akan mengatakan ada banyak. Tak hanya di satu kota tapi juga dihampir semua kota saya memiliki kawan. Menjadi previlage tentunya saat jalan-jalan di satu daerah dan ada teman berjalan.

Mereka ini senantiasa menjadi sosok inspiratif bagi saya. Atas semua dedikasi, keuletan dan kerja keras mereka. Lebih dari itu mereka adalah orang-orang yang memiliki ciri khas “nganu”.

Baca juga: Jadi Seniman, Cita-Cita Tak Tersalurkan

Dan berikut mereka, kawan yang luar biasa versi saya:

1. Anang Arseto

anang arseto
kawan yang luar biasa

Laki-laki yang betah melajang hingga saat ini adalah kawan seperjuangan di SMP. Seorang kakak dan tulang punggung keluarga, dimana ia juga harus menyekolahkan adik-adiknya yang jumlahnya cukup banyak.

Tak percaya bila ia mampu mengemban tugas seorang ayah, karena ia memang menggantikan peran bapaknya yang telah ada. Ada energi positif yang senantiasa terpancar setiap melihat sosial media yang ia miliki.

Dalam keterbatasan financial ia tetap menjadi salah seorang YouTuber yang memiliki subscrebiber hingga puluhan ribu. Tak hanya itu saja ia juga memiliki instagram dengan follower hingga belasan ribu.

Bagi yang penasaran silakan subscribe Jathilan Jogja dan Dangdut Hunters. Kalau kamu butuh orang untuk mempromosikan jasa juga bisa melalui instagram Anang Arseto.

Menemukan kawan ini sangat mudah. Setiap hari hampir bisa dipastikan ia akan berjualan bakso pentol di Bukit Pandawa Godean.

2. Osse Fitrika Leonandra

osse fitrika leonanda

Osse demikian saya biasa menyapanya. Teman STM ini sejak zaman dulu sudah mencuri fokus dengan kegokilannya. Selain terkenal cerdas, karena ia masuk salah satu jurusan dengan nilai tertinggi juga memiliki ketrampilan dalam olah si kulit bundar, baik itu ping pong ataupun sepak bola.

Kini setelah belasan tahun berpisah ia makin gacor dengan segala aktifitas yang dilakukan. Mahir memperbaiki berbagai mainan yang bisa jadi bila kita punya dan rusak kemudian akan disingkirkan. Pengen liat aksinya coba klik disini.

Tak menyangka juga bila selain mampu memperbaiki segala mainan ia juga pandai membuat berbagai prakarya. Butuh rak sepatu atau mungkin tempat menyimpan hotwheel coba saja colek dia.

Energi tak pernah habis itu juga terlihat dari apa yang ia kerjakan saat ini. Menekuni bisnis kuliner dengan jualan Nasi Biryani, Nasi Kebuli dan Nasi Goreng pun dilakono.

Bisnis yang telah lama di ‘lakoni’ tentu saja jualan die cast dan aneka mainan anak. Kini paling mudah menemukan jebolan STM Mrican ini pada minggu pagi tentu saja di Stadion Maguwoharjo.

3. Sudarmanto

sudar blogger

Anak muda asal Lamongan ini bagi saya begitu luar biasa. Bagaimana selain ke sawah ia masih bisa aktif ngeblog. Tak percaya bila dulu ia melakukan aktifitas digital ini hanya berbekal smartphone.

Keterbatasan, tanpa laptop atau komputer bukan alasan untuk dirinya tidak menjadi seorang blogger. Menurutnya blogger adalah jalan ninja yang ia pilih. Berharap dengan kegiatan ini mampu merubah kondisi.

Dengan ngeblog ia akan dipaksa untuk terus belajar dan belajar. Sejak beberapa tahun terakhir ia lebih fokus dalam tema teknologi dan hal itu masih bertahan hingga saat ini.

Dengan bendera sudarblogger.web.id ia ingin bercerita segala aktifitasnya sebagai anak kampung untuk tetap melek teknologi. Ia juga membuka sejumlah saja dibidang digital mulai dari pembuatan blog, add site google adsense, pendaftaran mgid, dan lain-lain

4. Kang Dirman

kang dirman
DIRMANTO.web.id;

Kawan yang luar biasa selanjutnya ada Kang Dirman. Bisa jadi ia adalah orang paling serba bisa dalam dunia digital. Banyak hal ia perbuat dalam urusan digital dan lebih suka disebut sebagai content creator.

Semua hal ia lahap dan tak pernah mengenal kata kenyang. Membuat saya pun penasaran, kalau ia bisa kenapa saya tidak. Hanya saja mungkin saya kurang ngopi dan sering kalah dengan yang lain.

Jasa bikin konten, promosi, bikin web dan tetek bengek pun bisa diserahkan kepadanya. Saya pun seringkali mengulik dirmanto.web.id untuk cek apa lagi yang harus saya lakoni untuk tetap bertahan di dunia digital.

Satu yang luar biasa, ia juga mengelola beberapa komunitas untuk belajar banyak hal khususnya terkait blogging via facebook, telegram dan whatsapp.

Harusnya ini bukan hanya 4 nama kawan yang luar biasa dan suatu saat nanti mungkin akan saya tambahkan. Bisa saja nama kamu diurutan berikutnya.

 

Satu pemikiran pada “Respeck Buat Kalian, Para Kawan yang Luar Biasa”

  1. Merasa tersanjung dan menjadi modal semangat besar bagi kami yang ‘namanya’ tercantum di sini. Tak terkecuali, saya.

    Senang bisa menjadi inspirasi, semoga bisa menjadi manfaat. Sukses selalu mas Joko. Orang yang selalu berfikir serta berjiwa besar.

    Balas

Tinggalkan komentar