Penting, 3 Cara yang Harus Diperhatikan saat Memilih Penyedia Layanan Internet

Last Updated on 26 Juli 2021 by Joko Yugiyanto

Dari waktu ke waktu, jumlah pengguna smartphone di Indonesia mengalami peningkatan yang signifikan. Bahkan, menurut informasi yang disajikan Katadata, diperkirakan jumlah pengguna smartphone di tanah air pada 2025 akan mencapai 89% dari jumlah populasi yang ada.

indigome
indihome.co.id

Hal ini membuktikan bahwa setiap individu akan sangat membutuhkan kehadiran smartphone. Secara tidak langsung kenaikan jumlah tersebut mempengaruhi kebutuhan akan kuota internet.

Seperti kita tahu, smartphone dan internet adalah 2 hal yang saling berkaitan satu sama lain. Hampir bisa dikatakan keduanya tidak bisa dipisahkan untuk fungsi yang sesungguhnya.

Tips Memilih Penyedia Layanan Internet

Berbicara mengenai internet, nampaknya hampir dari kita semua sudah pasti pernah menggunakannya. Bisa untuk komunikai, streaming video, bermain game online dan pastinya bekerja.

Untuk menunjang itu semua satu rumah atau perkantoran seyogyanya harus memasang Wi-Fi. Tujuannya untuk menjaga koneksi internet selama 24 jam non stop.

PR selanjutnya tentu saja memilih provider internet yang tepat, agar tidak salah maka berikut tips yang bisa dilakukan:

1. Cek Sinyal di Lokasi Pemasangan

Sinyal kuat akan memanjakan siapa saja untuk akses internet dengan lancar. Namun sayangnya, terkadang tidak semua provider memberian akses sinyal hingga ke daerah.

Kadang masih saja ada satu wilyah yang ternyata belum terjangkau. Oleh karena itu pastikan terlebih dahulu untuk cek sinyal karena hal ini sangat penting.

Kekuatan sinyal usahakan optimal atau berada di titik tertinggi sehingga kalau suatu saat ada masalah tidak terlalu turun.

2. Pahami Kebutuhan Internet

Selain cek sinyal hal tak kalah penting tentu saja pahami kebutuhan internet. Ingat masing-masng orang tak terkecuali untuk mereka yang berbisnis miliki kebutuhan yang berbeda-beda.

Usahakan jangan terlalu over karena biaya akan membengkak. Jangn pula terlalu minus karena bisa dipastikan tidak akan optimal dalam prosesnya.

Hitung atau kalkulasi berapa perangkat yang akan digunakan. Dengan mendetilkan kebutuhan maka akan ditemukan angka yang sesuai.

Akan lebih baik bila kita tahu aplikasi apa saja yang akan digunakan. Dengan demikian maka kuota dibutuhkanpun akan semakin terlihat.

Bila layanan streaming video sering digunakan ada baiknya pilih yang Mbps-nya tinggi. Dengan demikian maka video akan lancar dan tidak mudah nge-lag.

Agar kecepatan internet tetap stabil meski digunakan banyak perangkat, maka gunakan provider yang menyediakan internet broadband di dalam paketnya. Internet broadband adalah salah satu teknologi yang menawarkan penggunanya kecepatan dalam bermain internet.

Di sisi lain, jenis koneksi internet ini miliki frekuensi dengan jangkauan luas. Sangat aman digunakan untuk mengirim dan menerima data meski dalam jumlah besar.

3. Sesuaikan Budget

Ujung-ujungnya duit itu benar adanya, apalagi kini semua bisa disesuaikan dengan budget yang ada. Jangan sampai over budget karena pastinya akan menambah biaya yang seharusnya tidak perlu dikeluarkan.

Beruntung saat ini banyak provider yang menawarkan berbagai macam harga yang bervarian. Dan kamu tentu bisa pilih provider yang menyajikan harga terbaik sesuai dengan dana saat ini.

Tenang, IndiHome jadi salah satu pilihan tepat karena sajikan harga miring dengan kualitas yang luar biasa. Jadi, kamu bisa nikmati WiFi murah dan tidak perlu khawatir terhadap kondisi finansialmu.

Itu dia 3 cara ampuh dalam memilih provider agar tidak salah. Pastikan semuanya diteliti dengan baik, ya.

Ingat, jika butuh provider yang menyediakan kecepatan internet hingga 300 Mbps. Selain itu bisa dipakai sampai dengan 18 perangkat sekaligus dalam satu waktu, jangan ragu untuk memilih IndiHome.

Tunggu apa lagi? Segera hubungi IndiHome sekarang juga.

Tinggalkan komentar