Sisi Lain RS Premier Bintaro, Ciamik Tenan

Last Updated on 13 Juni 2022 by Joko Yugiyanto

Jujur saja, saya itu menjadi salah satu sosok yang pada awalnya takut dengan apa yang namanya rumah sakit. Selain identik dengan orang sakit, rumah sakit itu juga identik dengan kesedihan, maklum saja banyak diantara mereka yang tak terselamatkan di tempat ini.

RS Premier Bintaro
jokoyugiyanto.com

Namun pandangan ini seketika berubah saat berkunjung ke RS Premier Bintaro. Di mana secara langsung saya diajak untuk melihat lebih dekat dan ada apa saja di dalamnya.

Melihat sisi lain dari sebuah rumah sakit dan kebetulan saja berada di RS Premier Bintaro. Salah satu rumah sakit terbaik di tanah air memberi pemahaman baru akan banyak hal

Pengalaman Hospital Tour di RS Premier Bintaro

Hal pertama yang saya temukan di tempat ini adanya robot yang dapat memandu pengunjung. Di mana mereka akan dapat solusi dengan benda yang bisa bergerak ke mana saja ini.

Selanjutnya di rumah sakit ini pula saya menemukan klinik kecantikan yang bisa berperan ganda. Tidak saja sangat baik untuk bikin cantik tapi juga menjadi solusi atas masalah kesehatan yang ada.

Skin & Laser Clinic demikian namanya dan pastinya akan langsung memberi jawab. Bila ada masalah dengan kulit maka solusinya tentu saja laser.

Laser yang digunakan dalam terapi ini adalah Laser Fotona yang berfungsi ampuh untuk mengencangkan kulit wajah atau menghilangkan kerutan, kutil hingga tanda lahir. Selain itu bisa juga digunakan untuk tindakan medis semisal mengatasi ngorok dan mereka yang ada masalah saat buang air kecil.

Selanjutnya kami pun diajak keliling ke hampir seluruh bagian yang ada. Kesan canggih dan komitmen memberi yang terbaik nampak jelas.

Alat-alat yang digunakan benar-benar yang terbaik. Bahkan untuk MRI mereka miliki satu-satunya alat paling canggih di tanah air.

Blogger & Vlogger Gathering

Kedatangan kami ke tempat ini bukan tanpa alasan. Tak lain dan tak bukan karena mereka miliki yang terbaik dan ingin dikenal masyarakat luas.

Selain itu bagi kami tentu kegiatan ini menjadi sarana silahturhami. Di mana seperti kita tahu, Covid-19 masuk tanah air sejak 2020 silam dan berbagai pembatasan dilakukan.

Saat terjadi pelonggaran wajar kemudian bila kami ingin jumpa darat. Mempertemukan kami yang berasal dari berbagai kota dalam satu kegiatan.

Materi yang disampaikan pun cukup menarik di mana mereka kali ini membahas Mitos dan Fakta Seputar Skoliosis. Di bawakan langsung oleh ahlinya dokter dr Asrafi Rizki Gatam, SpOT (K-Spine) dengan tema Kenali Skoliosis Sejak Dini

Mitos dan Fakta Skoliosis

Kegiatan yang tak kalah menarik selain melihat lebih dekat rumah sakit paling modern dan canggih serta kumpul dengan rekan blogger dan vlogger tentu ada yang lain. Apalagi kalau bukan seminar dengan ahlinya.

Kali ini tema yang diangkat seputar fakta dan mitos skoliosis. Di mana kondisi tidak baik ini bisa jadi kita jumpai disekitar kita.

Hanya saja bisa jadi banyak mitos yang berkembang dan kita kurang paham apa itu skoliosis. Dari kegiatan ini pun kami tercerahkan apa saja yang menjadi penyebab tulang belakang tak sebagaimana mestinya ini.

Mitos yang sering berkembang antara lain:

  1. Disebabkan beban berat atau postur tubuh yang salah
  2. Skoliosis dapat dicegah
  3. Menyebabkan rasa nyeri
  4. Berenang dapat mengurangi sudut skoliosis
  5. Dapat disembuhkan dengan posisi duduk yang baik
  6. Fisioterapi sebagai solusi
  7. Penderita wanita tidak bisa hamil

Namun faktanya adalah:

  1. Bisa disebabkan 3 kondisi mulai idiopatik, neuromuscular dan congenital
  2. Tidak terdapat gejala yang baku / jelas
  3. Kondisi ditemukan tidak sengaja orang terdekat
  4. Bisa diketahui dengan pemeriksaan dini
Skoliosis Bisa Disembuhkan

Paling menarik tentunya kondisi ini sudah bisa disembuhkan. Apalagi dengan adanya deteksi dini dan kondisi belum terlalu parah.

Saat ini yang populer melalui 3 metode atau cara yang lebih dikenal dengan 3O.

1. Observasi

Hanya bisa dilakukan pada kondisi awal dengan sudut kurang dari 30 derajat. Caranya dengan latihan fisik.

2. Orthosis (brace)

Mereka yang memiliki sudut 30 hingga 40 derajat maka bisa disembuhkan dengan teknik ini. Alat yang digunakan semacam korset dan sebisa mungkin digunakan setiap hari.

3. Operasi

Mereka yang cukup parah atau dengan sudut 40 derajat ke atas maka sangat disarankan untuk melakukan operasi. Salah satu rumah sakit yang terbukti ampuh mengobati penyakit ini tentu saja RS Premier Bintaro.

Di mana mereka miliki teknologi yang sangat baik. Selain itu dukung orang-orang berkompeten di bidangnya.

 

Satu pemikiran pada “Sisi Lain RS Premier Bintaro, Ciamik Tenan”

  1. Saya juga awalnya agak ngeri-ngeri sedap mau masuk ke dalam rumah sakit. Tapi premier Bintaro ini kok beda banget ya. Malah mirip mall. Nyaman dan bersih banget. Pokoknya nggak ada kesan rumah sakitnya gitu.

    Konsepnya memang bagus nih, biar nggak bikin down mental pengunjung atau pasien.

    Balas

Tinggalkan komentar