Surat Lamaran Kerja

Tak biasa tapi ini yang akan saya coba. Bagaimana saya mengajukan surat penawaran kerja sama dengan judul Surat Lamaran Kerja.

Menjadi alternatif lain untuk mendapat side job. Maklum saja semenjak menjadi seorang freelancer atau pekerja lepas harus bisa sekreatif mungkin untuk mendapat penghasilan.

Berbeda dengan dulu, saat menjadi karyawan tentu tiap tanggal 25 kita akan menerima fix income. Tidak naik dan tidak turun selama tidak ada hal-hal yang terjadi diluar ketentuan.

Maklum saja sebagai pekerja di bagian back office tidak ada yang namanya insentif layaknya marketing. Tidak ada pula uang lembur karena secara pribadi berkomitmen, benar office hour dari pagi sampai sore, dari Senin hingga Jumat.

Namun faktanya saya tetap akan memberikan layanan terbaik satu kali 24 jam selama satu minggu penuh. Mengerjakan apa yang di suka tentu bukan hanya berbicara tentang apa yang akan didapat.

Lebih dari itu ada kepuasan yang berasal dari dalam hati. Bagaimana kita bisa membantu dan memberikan yang terbaik untuk mereka yang membutuhkan.

Sejatinya Bukan Surat Lamaran Kerja

Kalau boleh jujur, dari dalam hati saya tidak ingin menulis surat lamaran kerja. Bekerja dengan jam kerja dan rutinitas yang bisa ditebak, esok mau ngapian dan lusa harus menyiapkan apa.

Yang kini ingin saya tawarkan tentu saja penawaran kerja sama. Khususnya bagi mereka yang membutuhkan penulis lepas.

Di mana klien bisa melakukan beli putus atas produk yang saya tawarkan. Saya tidak perlu bekerja layaknya orang normal tapi tetap saya bisa dikenakan target sebagai imbas dari apa yang namanya profesionalisme.

Bersedia dikejar deadline, dalam waktu yang sangat mepet atau mungkin tidak rasional. Atau dalam dunia kerja sering muncul istilah sulapan.

Saat atasan atau user tidak mau tahu bagaimana caranya dan yang paling penting barang itu ada / target terselesaikan. Selama imbal balik cukup fair kenapa tidak bukan?

Sedikit Tentang SayaSurat Lamaran Kerja

 

Nama saya Joko Yugiyanto dan sejak 1 Januari 2022 menjadi fulltime blogger. Saat ini mengelola belasan blog dengan berbagai niche / tema.

Mulai dari personal, teknologi, parenting, keuangan, fintech, asuransi, kesehatan, dunia kerja dan lain-lain. Memiliki latar belakang dari jurnalistik praktis dengan bergabung pada Lembaga Pers Mahasiswa dan setelah lulus kuliah menjadi reporter lapangan untuk salah satu media mainstream terbesar di tanah air.

Menulis sejak 2004 hingga saat ini dan setidaknya ada ribuan artikel yang telah diterbitkan. Selain itu juga turut menulis buku best seller yang berjudul Blog at First Sight.

Memiliki pengalaman yang cukup panjang di dunia Human Capital sejak tahun 2010 hingga akhir 2021. Mayoritas berkecimpung di perusahaan multi finance dan selebihnya di retail seluler, manufaktur dan konsultan.

Saat ini selain menulis juga aktif berkomunitas khususnya di komunitas blogger dan yang memberi kesempatan untuk ketemu lebih banyak orang. Bila ingin tahu tentang saya lebih banyak silakan ketik nama saya, “Joko Yugiyanto” di mesin pencari.

Saya siap dikontak dan men-support kebutuhan anda. Baik itu untuk menulis artikel, press release atau kerja sama lainnya yang sama-sama menguntungkan.

Saat ini domisili saya di Jogja tapi terbiasa pulang pergi ke Jakarta untuk satu pekerjaan yang sifatnya pendek. Baik itu untuk reportase lapangan maupun interview dengan narasumber secara langsung.

Ingin diskusi lebih jauh bisa via wa di 087838889019 atau melalui email di jokoy@kanaljogja.id. Bisa juga melalui DM sosial media yang ada baik itu instagram, twitter, facebook ataupun linkedin.

Sampai jumpa dan semoga kita bisa kerja sama.

Tinggalkan komentar