WFH Tetap Optimal dengan Fogg Fragrance Body Spray

Last Updated on 12 Februari 2021 by Joko Yugiyanto

Siapa bilang kerja di rumah atau work from home kurang produktif atau performa jauh di bawah standar. Selama konsep dari WFH ini dipahami masing-masing individu saya yakin hasilnya tak kalah baik dengan mereka yang masih kerja work from office. Dan pastinya gunakan fragrance body spray terbaik agar semangat tetap membara.

Fogg Fragrance Body Spray
jokoyugiyanto.com

Selain itu agar kinerja tetap dalam kondisi terjaga cara terbaik tentu saja memastikan semua dalam kondisi baik-baik saja. Namun faktanya hingga saat ini kebijakan pembatasan dan dalam bentuk nyata harus work from home harus tetap dipilih.

Agar kepercayaan perusahaan ini bisa terjawab maka setidaknya kita bisa membuat panduan atau alat ukur yang membantu kita tetap dalam performa terbaik. Bagi yang penasaran sekiranya apa saja tips work from home agar kerja tetap onfire maka berikut setidaknya yang bisa dilakukan.

Baca juga: 7 Peluang Usaha Online Murah Meriah

Tips Work From Home yang bisa dilakukan:

1. Yakinkan Hasil Akhir Tetap Harus Terbaik

Kerja itu sejatinya bisa dimana saja, mau di kantor atau di rumah harusnya tidak ada masalah. Namun faktanya bagi mereka yang terbiasa bekerja di kantor maka akan sulit menyesuaikan diri untuk bekerja di rumah.

Bila bisa yakinkan hal ini maka tidak akan lagi ada kodefikasi WFH atau WFO. Dimanapun pekerjaan itu akan dituntaskan sama baiknya.

Jangan pernah bekerja di rumah itu tidak diawasi karena tetap saja Key Performance Indikator akan berjalan. Jangan sampai hasil akhir turun jauh dan pada akhirnya pekerjaan tidak beres.

2. Jaga Ritus

Yang termasuk ritus itu adalah saatnya bangun pagi, mandi dan sarapan. Lakukan secara persisten 3 hal ini karena meski WFH badan tetap harus mandi dan sarapan.

Sebisa mungkin untuk waktu bangun dan mandi serta sarapan tidak berubah. Hal ini karena dengan demikian badan, hati dan pikiran akan menyiapkan diri untuk bekerja sama baiknya.

Selama WFH pastinya tidak ada waktu terbuang dan bisa dialihkan untuk kegiatan positif. Semisal membaca berita atau membuak laptop lebih awal untuk melihat potensi pekerjaan apa saja yang harus diselesaikan hari itu.

3. Setting Tempat Kerja

Sebisa mungkin tempat kerja harus di-setting sedemikian rupa. Meski minimalis berbagai alat kerja tetap harus disiapkan.

Tempat kerja idealnya bukan lokasi yang mencolok karena bisa jadi nanti akan banyak gangguan. Pilih lokasi yang tenang disudut ruangan atau pojokkan sehinga kita benar-benar fokus dengan pekerjaan.

Paling penting siapkan air putih sehingga tidak bolak balik hanya sekadar untuk ambil minum. Kalau ada yang suka camilan boleh juga disiapkan bila sewaktu-waktu ingin ngemil.

4. Ikut Jam Kerja Normal

Esensi dari WFH sendiri adalah berpindahnya lokasi kerja dari kantor ke rumah. Oleh karena itu untuk jam kerja normal kantor harus diikuti.

Wajib mulai layaknya karyawan kantor dan selesai pun demikian. Waktu istirahat diambil juga tidak boleh melebihi ketentuan yang ada karena itu sama saja dengan berbuat curang.

5. Proaktif Koordinasi

Paling penting ketika kerja di rumah adalah koordinasi dengan tim terkait. Jangan sampai lupakan hal ini untuk bersinergi satu sama lain.

Komunikasi dengan bagian lain pun tetap harus dilakukan jangan sampai menunggu dan saling menunggu dan pada akhirnya ketinggalan informasi. Jarak dan waktu saat ini bukan lagi halangan karena telah ada internet.

6. Gunakan Pakaian yang Nyaman

Pilih pakaian yang nyaman untuk bekerja dan bila ada agenda meeting via zoom gunakan pakaian selayaknya bekerja di kantor. Terutama bila meeting dengan atasan atau rekan kerja diluar tim.

Pakaian seyogyanya bersih, wangi dan disetrika karena ini juga akan menjaga mood untuk bekerja lebih baik.

7. Pilih Fragrance Body Spray Terbaik

Saat ini ada banyak fragrance body spray yang bisa membuat tubuh lebih segar. Pilih yang bisa bertahan lama sehingga energi untuk bekerja bisa tetap terjaga.

Fragrance body spray yang digunakan selama kerja di kantor gunakan pula selama bekerja di rumah. Dengan cara ini semangat dan kesan bekerja di kantor juga masih akan terasa.

Kenapa demikian?

Sederhananya bila kita bisa men-set pikiran dan hati sama seperti kerja normal maka besar kemungkinan untuk hasil pun akan sama demikian. Lain demikian ada baiknya semua disiapkan sama seperti kerja normal.

Hanya saja saat ini untuk lokasi kerja hanya di rumah saja.

Baca Juga: Tersenyumlah, Maka Dunia Akan Tersenyum Kepadamu

Kerja Tetap Optimal itu Bisa

Saya pribadi jujur ketika WFH justru mengalokasikan waktu dan energi jauh lebih banyak daripada sewaktu bekerja normal di kantor. Hal ini karena ada ketakutan satu dan lain hal terlewat.

Maklum saja bila kerja di kantor akan banyak yang mengingatkan bila ada yang terlwatkan. Selain itu seting lokasi yang bisa mengingatkan banyak pending-an.

Lain ketika di rumah. Bekerja hanya bermodal laptop, handphone dan buku catatan untuk cek list apa yang sudah dan apa yang belum.

Dan ternyata semua itu belum cukup. Oleh karena itu ketika kerja di rumah justru tidak bisa meninggalkan laptop dan smartphone karena semua tugas dan koordinasi hanya lewat piranti itu.

Jam kerja pun akan lebih panjang karena ketika kerja di rumah harus lebih siap untuk stand by karena cabang tersebar hingga Papua. Selain ada Waktu Indonesia Barat (WIB), Waktu Indonesia Tengah (WITA) dan Waktu Indonesia Timur (WIT).

Sebagai bagian dari bisnis suport jangan sampai tidak siap sedia saat mereka menghubungi.

Suasana Kerja Tetap Nyaman dengan Fogg Fragrance Body Spray

Bila kerja di kantor yang kebetulan jarak hanya beberapa meter dari tempat tinggal maka biasanya jam 08.10 WIB maka saya sudah jalan. Namun dengan diberlakukannya Work From Home maka jam tersebut saya baru mandi dan buka laptop.

Mandi dan melakukan ritus sama halnya saat berkantor akan menyiapkan alam bawah sadar kalau harus siap men-suport seluruh karyawan yang tersebar di seluruh Indonesia.

Tak lupa tetap menggunakan Fragrance Body Spray untuk tetap menjaga percaya diri. Jangan sampai ketika kerja bebas jarak dan waktu rasa percaya diri pudar.

Terlebih bila harus meeting zoom, meski jarak memisahkan tapi rasa percaya diri itu tetap harus ada. Saya pribadi memilih Fragrance Body Spray terbaik dari Fogg. Meski ada beberapa pilihan bagi saya yang paling cocok tentu saja yang Dynamic karena mewakili diri saya yang aktif beraktifitas.

Dengan body spray ini saya tetap akan percaya diri dalam menjalani aktifitas. Dan kamu pun bisa memilih body spray ini untuk membuat harimu makin aktif dan bergairah.

Selain ada Dynamic, Fragrance Body Spray ini juga masih ada banyak pilihan lain mulai dari Marco, Napoleon dan Royal. Selain itu mungkin kamu masih akan menemukan seri yang lain tapi bagi saya cukup Dynamic dan tak ingin pindah ke lain lain hati.

Tinggalkan komentar