Udah Kenal Candra Bi Belum?

Last Updated on 13 Agustus 2020 by joko yugiyanto

Namanya Halfi Candra Bi Birawa, mungkin bagi yang acap kali mengikuti kegiatan perbloggeran sudah tak asing dengan nama ini. Saya pun kenal beliau persis 11 Juni 2016 ketika di undang dalam kopi darat yang selanjutnya melahirkan Komunitas Blogger Jakarta.

candra bi
candrabi.com

Agak unik dan nyleneh memang karena orang ini sering kali membuat kontroversi. Masih ingat betul apa yang dilakukan hingga nama dia sering kali di sebut.

Diantara sekian banyak cerita tentang dia ada beberapa hal yang cukup unik untuk diulas. Bagi saya pribadi dia adalah sosok dingin dalam dunia perbloggeran. Bagaimana ia mampu menyelesaikan setiap masalah yang kita hadapi.

Kalau tak percaya silakan japri dan tanyakan masalahmu, kamu pasti akan dapat solusi.

Tak hanya itu saja, tangan dingin dia juga mampu melahirkan Candrabi.com, melalui blog pribadinya tersebut Candra membagikan panduan blog yang ditulis secara terstruktur dan sistematis.

Dia juga membuka layanan penjualan backlink dengan harga dan hasil yang sangat kompetitif. Baru-baru ini Candra meluncurkan paket training ternak konten SEO.

Bagaimana dalam satu kali sesi pembelajaran online bisa menghasilkan puluhan hingga ratusan artikel. Tak main-main, bahkan dirinya berani memberikan garansi atas apa yang dia ajarkan.

Jadi blunder bagi saya pribadi dengan apa yang dia lakukan karena bisa jadi bila ada yang tidak komitmen dan akhirnya gagal kemudian menuntut. Jadi berkah tentunya bagi mereka yang taat menjalankan instruksi dan benar adanya 50 artikel bisa di produksi dalam satu hari.

Saya pun jujur ingin ikut kelas itu, tapi karena ada ketakutan konten yang di produksi terlalu banyak sementara pemahaman saya akan keilmuan minim. Masih harus memberikan input yang banyak bila ingin output yang banyak pula.

Yang ada kemudian konten duplikasi. Mungkin nanti bila dalam satu minggu saya bisa mengkhatamkan beberapa buku akan ikut kelas untuk produksi konten dalam jumlah masif.

Usut punya usut ternyata apa yang dilakukan tak hanya itu saja tapi juga merambah pada reseller plugin dan theme. Saya adalah salah satu konsumen untuk theme yang dia jual.

Original dan lisensi resmi jadi tak ada ketakutan akan satu masalah di masa yang akan datang. Tak cukup menjual tapi juga memastikan produk bisa di pakai dengan baik.

Mau cari apapun mungkin bisa karena setahu saya dia palugada. Bahkan saya pernah rencana cari age domain tapi kini urung karena sudah cukup beberapa blog saya untuk di kelola.

Saran saya bila kamu ada kesulitan dalam mengelola blog coba kontak mas Candra Bi.

2 pemikiran pada “Udah Kenal Candra Bi Belum?”

Tinggalkan komentar