Tips Belajar Otodidak Bahasa Inggris dengan Gampang

Bagi Anda yang tidak mempunyai waktu untuk mengikuti kursus bahasa Inggris, Anda bisa melakukannya secara otodidak. Otodidak merupakan cara belajar bahasa Inggris dengan mudah karena bisa menyesuaikan kondisi Anda, sehingga tidak terpaku pada jadwal.

belajar bahasa inggris

Untuk mendapatkan hasil optimal, Anda harus mengetahui cara belajar otodidak yang benar. Hal ini dikarenakan, belajar bahasa Inggris tidak hanya sekedar pengetahuan teori tetapi juga membutuhkan kemampuan praktek. Jadi untuk menerapkan kedua unsur penting tersebut, Anda perlu memperhatikan beberapa tips berikut agar belajar bahasa Inggris secara otodidak lebih efektif.

Tips Otodidak Belajar Bahasa Inggris dengan Mudah

1. Materi Belajar Berupa Audio, Visual, dan Tulisan

Anda harus mempersiapkan materi belajar yang menarik, sehingga belajar akan lebih menyenangkan. Seperti menggunakan materi berupa audio, visual, dan beberapa tulisan dari buku, film, atau musik yang disukai. Sehingga Anda akan terbiasa dengan percakapan berbahasa Inggris. Anda juga bisa mengambil materi dari situs online yang sudah menyediakannya.

2. Perbanyak Kosakata

Banyak mempelajari kosakata sangat penting. Sehingga Anda tahu penggunaan kata yang tepat dalam bahasa Inggris.

3. Berlatih Monolog

Berlatih monolog juga menjadi metode belajar bahasa Inggris secara otodidak yang mudah. Sebab Anda bisa mempraktekan ekspresi dan juga pengucapan kata-kata. Anda bisa melakukannya di depan cermin, sehingga rasa percaya diri akan bertambah dan juga bisa lebih sensitif terhadap kesalahan dalam berbicara bahasa Inggris.

4. Mengikuti Komunitas Bahasa Inggris

Untuk melatih kemampuan belajar otodidak Anda, juga bisa dilakukan dengan mencari lawan bicara dengan orang yang lebih mahir dalam berbahasa Inggris. Seperti halnya di lingkungan komunitas bahasa Inggris.

Hal ini dimaksudkan agar teman-teman Anda bisa mengoreksi jika ada pelajaran yang salah. Tips ini juga akan membuat Anda lebih terbiasa dalam menggunakan bahasa Inggris.

5. Traveling ke Negara Berbahasa Inggris

Melakukan travel ke negara yang menggunakan bahasa Inggris dapat membantu Anda untuk mempelajari bagaimana aksen dalam penggunaan bahasa Inggris yang benar.

Jadi itulah beberapa tips belajar bahasa Inggris secara otodidak. EF Adults juga menyediakan program online dan sertifikat bahasa Inggris di Indonesia  sehingga Anda akan lebih mudah dalam mempelajarinya.

Tinggalkan Balasan

Close Menu