Kantong Menipis? Yuk, Ikuti 5 Cara Mendapatkan Uang dari Rumah!

Last Updated on 13 Agustus 2020 by Joko Yugiyanto

Dampak ekonomi menjadi salah satu hal yang paling dirasakan oleh masyarakat sebagai akibat virus corona yang mewabah di tanah air sejak Maret 2020. Banyak para pekerja yang kehilangan mata pencahariannya dan pemilik usaha yang mau tidak mau harus gulung tikar. Tapi bagi yang jeli mereka bisa mendapat peluang untuk mendapatkan uang dari rumah.

jasa upgrade game
sumber: pinterest.com

Di situasi seperti ini, mencari pekerjaan tentu jadi lebih sulit karena pemerintah menghimbau para pekerja buat melakukan work from home atau bekerja dari rumah.

Pembatasan kegiatan di luar rumah yang dilakukan ini bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Meski kondisi sekarang sedang sulit, sebetulnya masih ada banyak pilihan dan peluang buat mendapatkan pundi-pundi uang.

Nah, bagi kamu yang kantongnya sudah mulai menipis dan sedang mencari pekerjaan di tengah wabah corona ada baiknya untuk lebih mencoba mendapatkan uang dari rumah.

Baca juga: Cara Praktis Cari Duit di Internet, Real Pengalaman Pribadi

Berikut beberapa pekerjaan sampingan untuk mendapatkan uang dari rumah. Yuk, cek list-nya!

1. Menjadi Penerjemah Bahasa

penerjemah bahasa
sumber: pinterest.com

Punya keterampilan berbahasa asing? Nah, coba deh jadikan kemampuan itu untuk mendapatkan pundi-pundi rupiah. Di era komunikasi global sekarang ini, membuat para pengusaha menawarkan jasa atau produknya dengan berbagai macam bahasa.

Bahasa asing yang paling banyak dicari tentu saja bahasa Mandarin, Korea, Inggris atau Jerman. Dengan kemampuan tersebut, kamu dapat menghasilkan uang lebih. Kamu juga dapat mencari berbagai situs streaming film online untuk menghasilkan uang dengan cara menerjemahkan film luar.

2. Menghasilkan Uang dengan Membuka Jasa Desain Grafis

desain grafis
sumber: pinterest.com

Kalau kamu punya kebolehan dalam desain grafis, tentu kamu bisa memanfaatkannya untuk mendapatkan uang tambahan dari rumah saja. Dengan bermodalkan laptop/PC, jaringan internet dan software desain, kamu sudah dapat menerima jasa desain grafis.

Paling mudah tentu saja mencari job melalui situs atau perusahaan yang membutuhkan jasa desain grafis. Agar laptop kamu bisa bekerja dengan lebih baik dan optimal maka gunakanlah SSD 1TB.

Data yang cukup besar akan tetap aman disimpan sebelum diedit dan proses lebih lanjut. Data tersebut bisa kamu simpan di SSD yang sangat bisa diandalkan. Perlu diketahui SSD jauh lebih baik daripada sistem penyimpanan pada umumnya.

Jenis pekerjaan jasa desain grafis paling banyak dibutuhkan adalah pembuatan materi promosi, logo, kartu nama, baju, interior, booth, poster dan lain-lain.

3. Menjual Barang Bekas

jual barang bekas

Jika kamu punya banyak barang bekas yang sudah tidak terpakai dan masih terbilang bagus. Maka tak ada salahnya untuk kemudian menjual barang-barang tersebut untuk mendapatkan penghasilan.

Kamu bisa menjualnya melalui sosial media, marketplace, atau menawarkan langsung ke tetangga dan teman. Cara ini bisa kamu lakukan jika memang ada keperluan mendesak dan punya barang bekas yang masih bagus serta dapat dipakai kembali.

4. Membuat Kerajinan Tangan untuk Dijual

Buat kamu yang punya kreativitas tinggi, membuat kerajinan tangan untuk dijual tentu patut dicoba. Kerajinan tangan itu bisa berupa dekorasi kamar, boneka dari benang wol, masker kain, tas dari barang bekas, celengan, dan masih banyak lagi.

Buatlah sesuatu yang menarik dan unik. Setelah itu silakan jual dan nikmati pundi-pundi rupiah.

5. Terima Jasa Meningkatkan Level Game

jasa upgrade game
sumber: pinterest.com

Selain ampuh menghilangkan bosan, ternyata bermain game bisa menghasilkan uang lho. Caranya, yaitu dengan meningkatkan level game atau level karakter yang diinginkan untuk kemudian dijual.

Untuk terjun ke bisnis ini, setidaknya kamu harus lebih jago daripada mereka. Biasanya yang membutuhkan jasa ini adalah mereka para gamers yang malas meningkatkan performa karakter atau mereka yang sering gagal dalam bermain game.

Cobalah tawarkan jasa ini ke grup para gamers di forum internet atau di komunitas gamers. Kini sangat mudah menemukan komunitas atau orang-orang yang tergila-gila pada dunia game.

Bagi para gamers, memiliki SSD laptop yang berkapasitas sebesar 512 GB itu penting banget. Karena dengan kapasitas sebesar itu kamu dapat mengunduh beragam game seperti STEAM atau game online.

Kalau kamu ingin menyimpan banyak data, ada baiknya pilih SSD dengan kapasitas yang dapat di-upgrade. Tapi, jika kamu ingin mengedit atau merekam game, pertimbangkan SSD dengan kapasitas yang sudah ditentukan oleh perusahaan game tersebut.

Trik tentang bagaimana cara mendapatkan uang ini tentu bisa kamu lakukan dan sesuaikan dengan kemampuan yang ada. Tanpa kemampuan dan passion yang cukup tentu sangat sulit untuk mendapatkan uang dari rumah.

Saat ini yang pasti tetap jaga kesehatan supaya bisa melakukan pekerjaan di atas dengan maksimal!

Tinggalkan komentar