7 Mobil Favorit Langganan di Rental Mobil

Last Updated on 16 November 2022 by Joko Yugiyanto

Mobil rental umumnya memakai model LMPV dengan kapasitas tujuh penumpang dengan dimensi cukup besar. Penyedia jasa sewa mobil tentunya mengandalkan mobil dengan model tersebut. Inilah yang membuat rental mobil via Traveloka selalu memperhatikan mobil yang disewakan kepada penumpang. 

mobil rental
auto2000.co.id

Kenyamanan dan keamanan menjadi hal penting dalam merental mobil. Keputusan menyewa mobil lebih sering dipilih untuk bepergian ke tempat tertentu bersama keluarga dan kerabat. Keuntungan menyewa mobil adalah memiliki privasi lebih jika dibandingkan naik angkutan umum.

Penyedia jasa rental mobil memiliki mobil-mobil idaman pelanggan. Mobil ini dipilih karena kapasitas dan kenyamanan yang cocok untuk direntalkan. Berikut ini adalah mobil favorit wisatawan ketika ingin merental mobil. 

1. Kijang Innova

Toyota Kijang Innova adalah mobil Multi Purpose Vehicle (MPV). Dimensinya yang lebih besar mampu menampung delapan orang. Kapasitasnya lebih besar daripada Toyota Avanza. 

Durabilitas yang tinggi membuat Kijang Innova jadi pilihan pelanggan ketika merental mobil.  Mobil ini memiliki spesifikasi mesin 1TR-FE 4-silinder, 16 valve DOHC Dual VVT-i 1,998 cc yang menghasilkan tenaga 139 PS pada 5.600 rpm di torsi 183 Nm @4.000 rpm. 

Untuk varian dieselnya memiliki kode 2GD FTV 4-silinder, 16 valve DOHC with VNT intercooler 2.393 cc dengan tenaga 149 PS dan torsi 350 Nm. Dengan sistem penggerak RWD, membuat Kijang Innova andalan karena mampu menerjang medan berkontur. 

2. Honda Mobilio

Selanjutnya, produk dari honda ini menjadi mobil favorit rental. Honda Mobilio terbilang mobil irit BBM, mudah perawatan, dan andal. 

Performa yang dihasilkan mobil ini terbilang responsif. Soalnya kendaraan ini memakai mesin berteknologi i-VTEC+DBW 4-silinder 1.496 cc. Mampu menghasilkan tenaga maksimum 118 PS serta torsi 145 Nm. 

Honda Mobilio hadir dalam transmisi manual dan automatic. Nah, kamu punya pilihan lebih untuk sewa mobil. 

3. Suzuki Ertiga

Pesaing utama Toyota Avanza ini sangat bisa diandalkan ketika membawa penumpang. Suzuki Ertiga dapat menghemat BBM berkat mesin baru K15B. Dalam satu liter mampu menempuh jarak 18,09 km (transmisi manual) dan 16,73 km (transmisi otomatis).

Mesin K15B memakai penggerak roda depan yang memakai teknologi  DOHC VVT 1.462 cc yang mampu merilis tenaga sampai 105 PS serta torsi puncak 138 Nm. Tersedia dalam dua jenis transmisi yaitu manual dan otomatis namun tetap memiliki tingkat durabilitas tinggi.

4. Toyota Avanza

Toyota Avanza adalah kendaraan favorit semua umat sehingga penyedia rental mobil selalu menyediakan mobil ini. Dengan memakai sistem penggerak roda belakang mampu melewati berbagai lintasan jalanan di Indonesia.

Keunggulan lain dari Toyota Avanza adalah mudah perawatan. Komponen spare part mudah dijangkau di mana-mana.

Toyota Avanza memiliki dua pilihan mesin 1.3 L dan 1.5 L. Mesin 1.3 L memiliki kubikasi 1.329 cc 1NR-VE IL, 4 cylinder, 16V, DOHC, Dual VVT-I mampu menghasilkan tenaga 96,5 PS dan torsi 120 Nm. Sementara itu untuk varian 1.5 L memiliki kubikasi 1.496 cc 2NR-VE IL, 4 cylinder, 16V, DOHC, Dual VVT-I melecutkan tenaga 104 PS di angka torsi 136 Nm. 

Keduanya sama-sama menawarkan transmisi manual dan otomatis. 

5. Daihatsu Xenia

Daihatsu Xenia menjadi salah satu mobil favorit langganan penyewa rental mobil. Secara umum, spesifikasi mobil ini menyerupai Toyota Avanza.

Keuntungan memakai mobil rental Daihatsu Xenia adalah tangguh, dan irit bahan bakar. Untuk pengguna di kota,. Xenia mampu menempuh jarak 13 km per liter. Kalau digunakan di luar kota, dengan kecepatan konstan mampu menempuh jarak 17 km per liter. 

6. Suzuki APV

Suzuki APV memiliki konsep yang mirip dengan mobil MPV. Perbedaannya hanya pada segi ukurannya saja. Mobil ini berdimensi panjang 4,155 mm, lebar 1,655 mm, dan tinggi 1,840 mm.

Suzuki APV mampu menampung 7-8 orang. Ukurannya yang besar dan muat banyak membuat mobil ini jadi incaran para penyewa mobil. Terutama untuk kamu yang membawa rombongan. 

Terdapat pula bagasi cadangan dengan cara melipat kursi baris kedua dan ketiga. Jadi, kamu bisa belanja banyak tanpa khawatir sesak di dalam mobil. 

7. Honda Jazz

Honda Jazz ini adalah mobil mini MVP yang terbilang laris di penyewaan rental mobil. Dengan kapasitas 5 penumpang, mobil ini telah mendukung teknologi Drive by Wire. 

Teknologi ini mampu mengendalikan buka tutup throttle untuk menghasilkan performa mesin yang maksimal namun tetap irit BBM. 

Bicara soal keamanan, Honda Jazz tak perlu diragukan lagi karena sudah lulus standar keamanan internasional. Kalau begini kan orang makin senang dan mau menyewa honda jazz untuk liburan.

Mobil-mobil ini menjadi pilihan penyewa bukan hanya popularitasnya. Kenyaman dan keamanannya pun merupakan penilaian tersendiri. Biar bagaimanapun, kenyamanan adalah hal terpenting dalam memilih mobil

Itulah beberapa tipe dan merek mobil yang sering disewa di tempat rental mobil. Tertarik untuk menyewa mobil untuk liburan? Jangan lupa untuk sewa mobil terjangkau kini hanya melalui Traveloka!

Tinggalkan komentar