Dunia Fantasi Luncurkan Dunia Kartun dengan 7 Wahana Baru

Bila saat ini kamu berkunjung ke Dunia Fantasi, Taman Impian Jaya Ancol maka akan menemukan pemandangan yang berbeda. Selain pintu masuk yang kian lebar maka begitu masuk di sisi kanan akan ditemukan Dunia Kartun dengan 7 Wahana Baru.

baling-baling dunia kartun
jokoyugiyanto.com

Wahana yang lebih bisa diterima seluruh anggota keluarga, dari anak-anak, remaja, dewasa hingga mereka yang sudah menua. Bila dulu Dunia Fantasi itu identik dengan wisata yang penuh adrenalin kini tidak lagi.

Ada beberapa wahana yang sangat menghibur dan mendidik tapi tidak membuat jantung serasa mau copot. Ada Kolibri dimana kita bisa mengajak anak atau adik kita yang masih balita untuk seru-seruan. Bila kurang menantang di sisi kanan terdapat tombol yang bisa ditekan bila ingin naik lebih tinggi.

Ada juga Turbo Drop yang identik dengan Hysteria tapi versi mini. Kamu pun yang dewasa bisa mencoba wahana ini sebelum naik Hysteria dengan ketingggian puluhan meter. Sama serunya cuma bagi saya kurang menantang.

Namun bagi anak-anak, wahana ini bisa untuk melatih keberanian mereka. Dimana pengunjung akan diangkat hingga belasan meter kemudian dihempaskan. Jantung serasa berhenti berdetak hingga sekian detik kadang membuat anak-anak menangis ketakutan.

Ada juga wahana yang tak kalah menantang dengan yang telah ada. Baling-baling demikan nama wahana tersebut dimana berbagai putaran di udara akan terjadi.

Bagi saya pribadi wahana Baling-baling ini seolah menjadi candu. Menakutkan dan menegangkan tapi ingin mengulang kembali. Jadi buat kamu yang datang ke Dunia Fantasi pastikan naik yang satu ini.

Dunia Kartun dengan 7 wahana baru seolah menjadi taman rekreasi keluarga yang sebenarnya. Tujuh wahana tersebut adalah New Ontang Anting dimana sekarang kamu bisa bersama pasangan atau teman bila takut sendirian diatas.

Selanjutnya ada Baling-baling, Turbo Drop, Kolibri, Zig Zag, Paralayang dan Karavel. Tujuh pengalaman berbeda akan mengakrabkan satu keluarga atau satu rekan setim dimana mereka bisa seru-seruan bersama.

Dalam kunjungan kali ini saya tak sendiri, selain bersama keluarga dimana ada anak dan istri juga bersama saudara dan teman sepermainan. Kami bertujuh mencoba berbagai wahana yang ada dan seolah ingin mengulang terus. Bila saja waktu tak berputar begitu cepat mungkin kami akan mengulang kembali.

Sedikit saran (versi saya) ada baiknya bila berkunjung ke Dunia Fantasi untuk bikin annual pass terlebih dahulu. Dalam pengamatan saya semakin sore antrian semakin mengular hingga puluhan meter dan kaki tentu saja akan terasa pegal.

Proses bikin aslinya sangat cepat mungkin hanya satu atau dua menit saja. Tapi karena peminatnya mencapai ratusan maka bersabarlah.

Usai membuat kartu ada baiknya untuk di tes di gerbang masuk. Bukan kenapa, ternyata ketika saya masuk sidik jari ternyata tidak terbaca. Pun demikian ketika istri saya coba tapping.

Beruntung rekam bidik wajah terlihat jelas sehingga kita bisa menjelaskan. Berharap bukan mereka membukakan pintu karena melihat stempel di tangan.

Khusus di bulan September 2019 ini ternyata ada diskon khusus. Ada potongan senilai Rp 100 ribu bila kamu datang dan ingin membuat annual pass. Jangan lupa gunakan promo kodeunik saat pembelian tiket dimana harga normal saat weekday Rp 200 ribu menjadi Rp 145 ribu dan saat weekend dari Rp 295 ribu menjadi 195 ribu.

Dengan tiket tersebut saat kamu merasa bete dan kurang hiburan langsung saja berkunjung ke Dunia Fantasi. Jangan lupa ajak keluarga atau teman supaya ada yang mengingatkan bila sore segera pulang takutnya nunggu jam operasional tutup.

Untuk menuju objek wisata kelas dunia ini paling enak sebenarnya naik TransJakarta. Begitu turun shelter akan langsung ketemu bagian tiket. Bisa juga menggunakan kereta turun Stasiun Bandan kemudian jalan kaki atau naik ojek.

Khusus bagi kamu yang ingin datang membawa kendaraan pribadi entah itu mobil atau motor cari jalan sendiri ya.

This Post Has 2 Comments

  1. Wisata edukatif legendaris indonesia, mudah-mudahan selalu tetap ada dan bisa berkunjung lagi kesana 🙂

    1. ayo kang ke sini bersama keluarga

Tinggalkan Balasan

Close Menu