Kenali Joko Lebih Dekat

Terdengar absurd tentunya saat kalian membaca judul Kenali Joko Lebih Dekat. Mungkin kalian akan berpikir ini orang aneh dan terlalu percaya diri hingga menyematkan nama (yang bukan siapa-siapa) dalam sebuah artikel.

Pekerjaan Paling Enak di Dunia
https://kanaljogja.id

Tapi jujur sengaja saya menulis artikel dengan judul Kenali Joko Lebih Dekat sebagai sarana bagaimana saya lebih bisa dikenal masyarakat luas. Benar memang bukan pribadi yang memiliki value atau nilai lebih.

Tapi bagi saya pribadi, blog ini adalah sarana bagi saya untuk menuangkan ide, gagasan atau apapun dalam bentuk tulisan tanpa intervensi orang lain. Bahkan dalam deskripsi blog saya katakan “Ajang mencurahkan apa yang ada di hati dan pikiran tanpa tedeng aling-aling.”

Artinya jelas bahwa saya secara pribadi atau personal boleh mencurahkan dalam blog ini selama dalam koridor yang tepat. Tanpa menyinggung, mengganggu atau membuat pihak lain tersinggung.

Menjadi sebuah buku harian atau catatan digital hingga kelak apa yang saya tuliskan bisa dibaca anak cucu. Berharap tulisan ini masih ada hingga ratusan tahun yang akan datang.

Kenali Joko Lebih Dekat hanya akan berbicara tentang remeh temeh kehidupan sehari-hari. Apa yang ditemukan, apa yang dirasakan kemudian di kemas dengan bahasa sesederhana mungkin.

Menulis adalah pekerjaan keabadian hingga tak pernah lelah untuk melakukan pekerjaan yang sama. Tak mengenal waktu dan lokasi, sebisa mungkin bisa menulis maka akan menulis. Media yang ada kini pun kian lengkap.

Tak ada laptop, saya pun bisa menulis menggunakan smartphone. Tak jarang masing menggunakan cara lama. Menggunakan selembar kertas dan mencurahkan semua isi tanpa editing baru kemudian di tulis ulang dan sentuhan.

Menulis itu butuh keiklasan dan kejujuran. Itu adalah nilai yang saya pegang hingga beberapa kawan sering bertanya untuk menulis kamu butuh waktu berapa lama.

Khusus di blog personal ini mungkin untuk menulis satu artikel dengan 300 hingga 500 kata mungkin hanya butuh waktu 30 hingga 60 menit. Menurut mereka itu sangat cepat dan saya katakan mudah kenapa karena mayoritas yang saya tuliskan tak lain dan tak bukan adalah apa yang saya rasakan dan saya lihat.

Lain cerita bila menulis di blog Kanal Jogja, Wisata Lokal Indonesia atau Ivhaa tentu saya butuh waktu lebih. Di luar blog personal saya masih harus cek data, akurasi apa yang saya sampaikan adalah sebuah kebenaran dan jangan sampai menyesatkan.

Kembali ke blog personal. Mungkin para blogger tahu betul bila di blog mereka bebas menulis apa yang mereka lihat, dengar dan rasakan dengan gaya bahasa yang kurang baku. Menurut saya pribadi itu sah saja.

Tak perlu takut akan dinyinyirin atau dicibirin orang. Beruntung sebenarnya bila masih ada yang melakukan artinya masih ada yang memperhatikan meski dengan cara khusus.

Menjadi bahan untuk membangun diri lebih baik. Tanpa kritik atau masukan tentu kita tak akan belajar dengan cepat tapi bila hal itu ada tentu proses akan lebih baik.
Kenali Joko Lebih Dekat banyak bercerita tentang kejadian sehari-hari. Jangan diperdebatkan benar atau salah karena sudah pasti yang saya temukan akan berbeda dengan yang lain. Namun tak menutup kemungkinan akan terjadi diskusi yang sehat dikemudian hari.

Berbagai kategori yang ada pun cukup unik dan mungkin jarang para blogger menggunakan. Semisal kategori Idea, To Do dan Psychology yang sejatinya satu sama lain saling terkait.

Idea sendiri lebih banyak bercerita tentang gagasan yang saya dapat entah itu benar atau salah, baik atau buruk. Tetap akan saya tulis sebagai catatan pribadi.

Selanjutnya ada To Do yang menurut saya secara pribadi ada banyak hal yang harus kita lakukan dalam hidup. Ingat ada tugas-tugas perkembangan yang harus diselesaikan dan jangan sampai terlewatkan kemudian menyesal kenapa tidak saya lakukan.

Psychology menjadi kategori yang cukup unik dimana jarang para blogger menggunakan. Disini saya akan mengulas berbagai persoalan seputar dunia kerja dimana kebetulan saat ini saya bekerja sebagai Human Capital Business Partner yang fokus dalam rekruitmen dan training karyawan baru.

Mayoritas artikel real berasal dari pengalaman pribadi saat bertemu calon karyawan atau pun karyawan. Dimana mereka semua itu adalah pribad yang spsesial hingga kadang butuh satu penanganan khusus yang tak bisa diterapkan ke yang lain.

Sementara itu ada juga kategori travel, lifestyle dan tech dimana saya memang tak bisa lepas dari ketiganya. Tiga hal yang membuat bahagia dan mungkin kamu pun demikian.

Mungkin kali ini cukup dulu lah ya, nanti akan saya sambung diartikel-artikel yang lain dan bila ingin kenalan atau diskusi bisa kontak saya di instagram atau twitter.

This Post Has One Comment

  1. Tanpa menyinggung, mengganggu atau membuat pihak lain tersinggung, saya juga berusaha berprinsip seperti itu. Kehati-hatian sangatlah penting dan perlu

Tinggalkan Balasan

Close Menu