Hidup Makin Mudah Bersama Kredit Digital Julo, Praktis dan Serba Guna

Last Updated on 23 Mei 2021 by Joko Yugiyanto

Saat ini siapapun mereka, khususnya yang tinggal diperkotaan tentu mendamba satu aplikasi yang praktis dan serba guna. Satu aplikasi yang bisa menjawab kebutuhan sehari-hari tanpa ribet. Pastinya dari sekian banyak aplikasi yang terinstal di smartphone ada satu yang bernama kredit digital Julo.

kredit digital julo
julo.co.id

Satu aplikasi yang mudahkan hidup dimana tanpa harus keluar rumah tapi semua urusan teratasi. Mulai dari pembayaran e-commerce, dompet digital, bayar tagihan hingga dana cepat bila memang dalam satu waktu butuh uang segar untuk penuhi kebutuhan.

Belasan tahun bekerja dibidang pembiayaan membuat saya makin melek bahwa kita harus bisa memilih yang terbaik khususnya terkait harus ke mana bila butuh dana cepat. Dan saat ini bisa dipastikan bahwa kredit digital Julo menjadi yang terbaik. Tidak hanya itu saja tapi aplikasi ini mudah dan serba guna untuk penuhi kebutuhan harian.

Oh iya, sebelumnya perkenalkan saya Joko Yugiyanto, sehari-hari bekerja sebagai tim rekrutmen untuk salah satu perusahaan pembiayaan di Tangerang. Dari sini pula saya tahu banyak hal tentang perusahaan finance baik itu yang sifatnya konvensional hingga yang hanya ada diranah digital yang biasa kita kenal dengan fintech atau pinjaman online.

Dari sini pula saya tahu tahu tentang cara menentukan pinjaman online mana yang recomended dan mana yang tidak recomended. Tak sedikit diantara kawan yang cukup awam dan ragu untuk minta rekomendasi.

Rekomendasi tersebut tentunya saya berikan sebatas pengetahuan dan analisa sebagai salah satu orang yang memang berkecimpung dalam dunia pembiayaan non bank. Maklum saja saat ini ada ratusan penyedia dana cepat atau pinjaman online.

Salah sedikit bisa jadi akan tergulung dan bukan menemukan solusi. Yang ada kemudian adalah masalah baru, bagaimana mengatasi utang yang menggunung.

Kelebihan Julo sebagai Pinjaman Online Atau Fintech

julo
julo.co.id

Ada banyak alasan kenapa anak muda tergiur dengan pinjaman online. Selain sebagai jalan pintas untuk mendapat dana cepat pastinya ada banyak alasan kenapa harus menggunakan jasa ini.

Namun demikian tetap semua ada risiko yang mengintai. Dengan pertimbangan yang terukur hendaknya segala kemungkinan terburuk bisa diminimalisir, tujuannya tentu saja agar semua berbuah manis.

Berikut beberapa kelebihan dari pinjaman online Julo:

1. Proses Cepat dan Mudah

Saat ini servis atau layanan yang prima dalam arti cepat dan berkualitas sangat didambakan siapa saja. Tak terkecuali dalam hal pinjaman online, dimana mereka akan bersaing ketat dalam kecepatan dan kemudahan proses.

Tak jarang syarat yang dibutuhkan sudah pasti ada di dompet dan semua orang hampir dipastikan memilikinya. Begitu disetujui maka proses pencairan hanya butuh waktu beberapa menit saja.

Satu hal yang bisa jadi tidak mungkin akan dikejar perusahaan perbankkan maupun non perpankkan konvensional. Dimana mereka membutuhkan waktu untuk survey atau validasi untuk meyakinkan bahwa nasabah benar layak mendapat pinjaman.

2. Persyaratan Tidak Ribet

Masih berkaitan dengan poin sebelumnya dimana syarat dalam proses pengajuan sangatlah mudah. Seringkali fintech ini hanya mensyaratkan KTP dan NPWP, bahkan tak jarang hanya butuh KTP saja pun bisa diproses.

3. Bisa Digunakan untuk Keperluan Apa Saja

Dalam pembiayaan konvensional biasanya akan dilakukan analisa kredit dengan konsep 5C 1P. 5C ini adalah Charackter, Capacity, Capital, Condistion, Collateral. Sementara itu untuk 1P ini adalah purpose.

Sangat detail hingga tujuan dana pun akan ditanyakan. Lain dalam konsep pinjaman online dimana tujuan ini akan dikesampingkan sehingga siapa saja bisa menggunakan semau mereka.

4. Masa Tenor Fleksibel

Kelebihan lain dari pinjaman online Julo ini memiliki kecenderungan tenor yang fleksible. Kita sebagai pengguna bisa men-seting tenor yang akan digunakan dan semua itu pastinya bergantung dengan kemampuan finansial yang ada.

Di Julo sendiri pengguna bisa memilih tenor dari 2 bulan hingga 6 bulan. Dan dalam beberapa kasus sering kita temukan hanya dalam hitungan beberapa minggu pun bisa langsung dilakukan pelunasan dipercepat. Oleh karena itu gunakan dengan bijak kapan harus menggunakan dan kapan harus segera mengembalikan.

5. Bunga Kompetitif

Sebagian orang beranggapan bahwa bunga dari pinjaman online pastilah besar. Namun faktanya tidaklah demikian karena tetap saja poin ini relativitas dimana ada yang besar dan kecil.

Dikutip dari situs resminya untuk bunga dikenakan akan bergerak dari 3% hingga 6%. Semua itu pastinya tergantung dari tenor dipilih.

6. Coverage Area

Poin selanjutnya yang harus diperhatikan ketika akan menggunakan jasa fintceh sudah pasti adalah coverage area. Pastikan layanan dipilih ada di kota dimana kita tinggal. Bila tidak ada sudah pasti besar kemungkinan tidak akan diproses karena tidak dijangkau.

7. Terdaftar di OJK

Poin ini menjadi sangat penting karena mereka pastinya taat dengan regulasi dari pemerintah dan tidak akan berbuat curang. Lain dengan mereka yang tidak terdaftar dan tidak diawasi Otoritas Jasa Keuangan maka bisa jadi kebijakan dibuat pun akan semena-mena.

Ingat jangan langsung percaya dengan logo yang tertera di situs fintech saja. Sebelum mengajukan pinjaman cek dan pastikan dulu apakah lembaga tercatat di situs resmi OJK.

8. Miliki Layanan Konsumen

Menjadi penting pula untuk memastikan fintech yang menyediakan layanan konsumen dan responsif. Layanan konsumen ini bisa berupa no telpon, email, sosial media, Whats App hingga live chat.

Tak ada salahnya untuk menyapa mereka dan mengetahui seberapa besar tingkat responsif yang ada. Jangan sampai terlanjut ambil dan ada masalah kemudian bingung harus mengadu kemana.

Mereka yang abal-abal kecenderungan tidak memiliki fitur ini. Lain cerita dengan Julo dimana mereka miliki semua layanan konsumen yang siap memberikan solusi untuk semua customer.

9. Website dan Aplikasi Secured

Fintech atau pinjaman online identik dengan aplikasi dan website. Mereka yang terpercaya sudah pasti akan menggunakan sistem keamanan yang mumpuni.

Bila ternyata mereka tidak cukup aman besar kemungkinan nasabah akan menjadi korban. Tak ingin ini terjadi maka cek dulu situs dan aplikasi mereka.

Paling mudah perhatikan saat membuak situs mereka ada gambar gembok. BIla terbuka dan tidak berwarna hijau maka hampir bisa dipastikan kaalau sistem keamanan mereka belum begitu baik.

Mengenal Kredit Digital Julo

julo
julo.co.id

Sedikit diantara penyedia kredit digital terbaik di tanah air sudah pasti ada nama Kredit Digital Julo. Aplikasi karya anak bangsa ini tidak saja dikenal sebagai fintech atau pinjaman online semata.

Lebih dari itu Julo bisa dioptimalkan untuk berbagai kebutuhan lain untuk penuhi kebutuhan harian hingga rumah tangga. Sebut saja tarik dana, transfer dana, pulsa dan data, bayar tagihan pasca bayar, dompet digital, transaksi e-commerce, bayar tagihan BPJS Kesehatan dan PLN serta masih ada yang lain.

Syarat untuk menggunakan semua fasilitas itu sangat mudah karena bila kamu telah berusia lebih dari 21 tahun dan kurang dari 60 tahun, berdomisili di Indonesia, memiliki penghasilan minimal Rp 1.700.000,- dan bisa menggunakan smartphone maka kemudahan itu ada di depan mata.

Cara memiliki dan menggunakan Julo pun sangat mudah. Cukup download dan instal pada smartphone kemudian lengkapi data yang ada.

Beberapa informasi yang harus dimasukkan selain identitas diri masih ada, informasi keluarga, pekerjaan dan pendidikan serta keuangan. Satu data yang bisa dipastikan kita miliki semua.

Kredit Digital Julo bukan hanya solusi untuk penuhi kebutuhan harian. Lebih dari itu pastinya jawaban bagi tiap orang dikala butuh dana secara tiba-tiba.

Disaat tak ada tempat lain yang bisa diharapkan tapi kredit digital Julo akan siap satu kali 24 jam selama satu minggu penuh. Kamu sudah miliki aplikasi canggih ini belum?

Tinggalkan komentar