Lebih Produktif dengan Laptop Mobile Workstation

Last Updated on 6 September 2021 by Joko Yugiyanto

Jujur, kalau saja ada kesempatan saya ingin menjadi fulltime blogger. Artinya saya tidak perlu lagi pergi ke kantor seperti karyawan pada umumnya. Cukup ada di rumah dan miliki laptop mobile workstation maka semua pekerjaan akan terselesaikan.

laptop mobile workstation
hp.com

Menjadi blogger kini tidak cukup hanya bisa menulis saja. Lebih dari itu kini ada tuntutan bahwa mereka ini harus bisa desain grafis hingga coding.

Perubahan itu tentu saja untuk menjawab kebutuhan bisnis dan karir di era teknologi digital. Di mana tidak ada lagi sekat atau batas akan ruang dan waktu.

Semua bisa berkarya dan produktif dimanapun berada tidak terkecuali membangun kerajaan bisnis di rumah saja. Bisnis yang menuntut kecepatan dan servis yang baik hanya akan bisa bila didukung dengan produk yang baik pula.

Oleh karena itu kini tidak lagi cukup menggunakan laptop biasa atau yang dikenal laptop kentang. Namun sudah harus beralih ke laptop spek tinggi yang biasa disebut dengan laptop mobile workstation.

Laptop jenis ini muncul untuk menjawab kebutuhan para desainer / programmer. Dimana mereka biasanya menggunakan personal computer (PC) yang kita tahu memiliki ukuran besar dan memakan tempat.

Agar mereka bisa tetap produktif dalam ruang yang sempit maka dikembangkanlah laptop mobile workstation.

Mereka ini bukanlah orang yang suka bekerja di kafe atau berganti-ganti tempat. Ruang yang sempit di rumah pun bisa disulap menjadi tempat kerja yang nyaman.

Mengenal Laptop Mobile Workstation

Mungkin selama ini kita mengenal laptop sejuta umat. Dimana laptop ini memiliki ciri ukuran yang relatif sama.

Biasanya produk atau jenis laptop ini hanya bisa digunakan untuk menjalankan fungsi menulis atau menonton film. Dan bila digunakan untuk satu pekerjaan yang lebih tinggi maka akan bermasalah.

Beruntung selama beberapa tahun terakhir telah muncul laptop mobile workstation. Jenisnya tak banyak dan pangsa pasarnya tidak begitu luas.

Namun faktanya laptop jenis ini begitu diminati oleh mereka yang sebelumnya bekerja menggunakan personal computer dengan “jeroan” tingkat tinggi. Selanjutnya PC mulai ditinggalkan karena memiliki ukuran yang relatif besar dan bikin tidak nyaman.

Pelan tapi pasti kemudian orang-orang ini beralih ke laptop mobile workstation. Meski secara fisik atau penampakan tak jauh beda dengan laptop pada umumnya. Ternyata bila ditelaah laptop jenis ini miliki ciri-ciri laptop yang tidak ada pada produk kebanyakan.

1. Spek Tinggi

Ciri utama dari laptop mobile workstation ada pada spesifikasi yang cukup tinggi atau diatas laptop pada umumnya. Spek utama ada pada prosesor dan kartu grafis.

Di dalamnya terdapat software kelas atas yang mendukung berbagai kegiatan mulai dari olah data, desain grafis, animasi dan lain-lain. Tidak ada cerita laptop nge-lag yang bikin emosi.

2. Layar Lebar

Salah satu ciri yang nampak secara kasat nyata untuk laptop mobile workstation terlihat pada ukuran layar yang ada. Berbeda dengan laptop pada umumnya yang cenderung memiliki ukuran kecil antara 11 inch hingga 14 inch.

Untuk laptop jenis ini paling favorit memiliki ukuran mulai dari 15 inch hingga 17 inch. Layar yang cukup lebar ini akan memanjakan mata pengguna untuk betah berlama-lama dalam bekerja.

Meski laptop mobile workstation dikatakan laptop kelas atas ternyata dalam praktiknya terdapat beberapa spesifikasi yang bisa di-custom. Semua itu tergantung dari jenis pekerjaan yang akan dilakukan dan pastinya budget yang ada.

Rekomendasi Laptop Mobile Workstation

Bagi kamu yang ingin lebih nyaman kerja di rumah ada baiknya untuk siapkan alat tempur yang mumpuni. Saat ini pun sudah ada banyak pilihan bagi mereka yang akan beralih ke jenis laptop mobile workstation.

Laptop desain terbaik untuk produktifitas yang lebih baik pastinya. Membantu pekerjaan yang berat menjadi mudah dan menyenangkan.

Satu merek laptop mobile workstation tentu saja ada Hewlett Packard (HP). Dimana mereka adalah salah satu pioneer dalam pengembangan laptop kelas atas ini.

Secara umum keunggulan produk ini antara lain miliki konstruksi kokoh, performa sistem stabil, harga masuk akan dan lain-lain. Selain itu mereka miliki dukungan pasca jual yang sangat baik.

Paling penting adalah adanya banyak produk yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan budget yang ada. Laptop mobile workstation dengan kualitas diatas rata-rata akan membantu siapa saja untuk berkarya lebih produktif.

Tinggalkan komentar