Mengintip IDN Pictures Dalam Dunia Perfilman Tanah Air

Last Updated on 26 Oktober 2020 by Joko Yugiyanto

Dalam beberapa tahun terakhir mungkin kita tidak asing dengan nama IDN Pictures. Pasalnya bagian dari IDN Media ini mampu menyasar segmen yang tepat dengan cara yang tepat. Mereka adalah para generasi milenial dan generasi Z.

tim idn picture
ist

IDN Media sendiri sebagai induk dari IDN Pictures merupakan perusahaan media berbasis teknologi kekinian sekaligus platform konten bagi milenial dan generasi Z. Memiliki visi untuk mendemokratisasi informasi dan membawa dampak positif bagi tanah air.

Disinipun kamu bisa turut andil untuk membuat konten positif agar energi baik itu menyebar ke semua orang. Cara paling praktis dan mudah untuk berkembang dan berbagi kebaikan.

Kilas Balik IDN Pictures

Bila mendengar nama-nama yang ada dibelakang IDN Pictures pasti kamu tidak asing dengan mereka. Nama-nama besar mereka telah malang melintang dalam industri sinema tanah air. Sebut saja ada sutradara Fajar Nugros dan produser Susanti Dewi.

Mereka berdua sebelumnya pada 2013 membangun rumah produksi independen Demi Istri Production. Dan kini pasca bergabung di IDN Media sejak 12 Mei 2020 maka mereka memimpin IDN Pictures.

Kesamaan visi misi yang membuat perkawinan mereka berjalan mulus. Bersinergi untuk memberikan konten positif yang membangun jelas terlihat dari apa yang mereka sampaikan.

Bukti bahwa Fajar Nugros dan Susanti Dewi memiliki tangan dingin dalam industri film terlihat dari apa yang mereka hasilkan. Karya-karya mereka yang apik dan diterima publik antara lain Cinta Brontosaurus (2013), Moammar Emka’s Jakarta Undercover (2017), Yowis Ben (2018 & 2019), Terbang Menembus Langit (2018) dan lain-lain.

Menurut Fajar Nugros, film bukan hanya sekadar karya seni tapi juga harus bisa menginspirasi banyak orang. Khususnya mereka adalah para milenial dan generasi Z. Dengan jam terbang mereka pastinya kita akan menunggu karya-karya apik mereka berikutnya untuk lebih mewarnai dunia perfilman tanah air.

Sikap Optimistis itu Begitu Terlihat

quote susanto dewi

Meski kelahiran IDN Pictures dimasa pandemi tapi tak menyurutkan mereka untuk terus berkarya. Hal ini karena berdasar data yang ada selama 5 tahun di tanah air terdapat pertumbuhan bisnis yang signifikan.

Bila di tahun 2015 hanya ada 16 juta penonton maka di tahun 2019 jumlah meningkat lebih dari 3 kali lipat mencapai 52 juta penonton. Angka itu pastinya akan terus meningkat seiring kebutuhan akan hiburan dan semakin banyaknya jumlah platform yang ada.

Tetap Fokus ke Milenial dan Gen Z

Sama seperti core induk IDN Media maka IDN Pictures ini juga akan fokus memberikan tontonan berkualitas bagi milenial dan generasi Z. Jadi kamu siap-siap saja bila nanti tidak lagi ada agenda boring karena kurang tontonan.

Mereka tidak saja hanya akan menggarap produk film saja tapi juga ada serial dan produk komersil. Paling menarik tentunya juga akan melibatkan banyak pihak terutama para filmmaker dan commercial maker. Bisa jadi kamu akan diajak untuk bergabung dengan mereka membuat satu produk yang ciamik.

IDN Media media sebagai induk IDN Pictures ternyata juga menaungi unit lain seperti IDN Times, Popbela, Popmama, Yummy, GGWP, Duniaku, IDN Creative, IDN Event, IDN Creator Network, IDN Pictures, dan IDN Programmatic.

Mereka saling bersinergi untuk memberikan dampak positif untuk masyarakat luas dan berupaya mendemokratisasikan akses informasi yang akurat, seimbang, bermanfaat, dan positif. Khususnya bagi millennial dan gen Z di Indonesia.

Kamu pun Bisa Berkontribusi di IDN Media

Yang yang menarik dari platform besutan Winston Utomo (Founder dan CEO IDN Media) dan William Utomo (Founder dan COO IDN Media) ini adalah siapa saja bisa turut berkontribusi. Saya pribadi juga memiliki akun di IDN Times, sementara itu istri di Popmama.

Satu platform digital untuk berbagi informasi dan ide tentang apa yang kita sukai. Dan kamu pun bisa memiliki akun sesuai kebutuhan dan passion kamu.

16 pemikiran pada “Mengintip IDN Pictures Dalam Dunia Perfilman Tanah Air”

  1. Keren ya mereka punya fokus target market untuk film-filmnya, namun tetap bisa dinikmati oleh segala kalangan dan pilihan genrenya beragam. Haha jadi makin penasaran sama karya IDN Pictures.

    Balas
  2. Ini sih beneran jodoh nih mas hehe. IDN Media ketemu Fajar Nugros dan Susanti Dewi utk pimpin IDN Pictures. Bakalan segudang nih film2 kece Indonesia 😉

    Balas
  3. Demi istri dan IDN Media berkolaborasi jadi IDN Pictures luar biasa, bakalan banyak karya2 bagus yg dihasilkan dibawah tangan dingin mas Fajar Nugros dan mbak santi…jd gak sabar menanti karya Film pertama IDN Pictures

    Balas

Tinggalkan komentar