Tips dan Trik Diterima Adsense dengan Cepat

Last Updated on 22 Maret 2021 by Joko Yugiyanto

Kini menjadi seorang blogger tidaklah sesulit zaman dulu dimana banyak hal harus dikerjakan serba manual. Selama mengetahui tips dan trik diterima adsense maka proses pembuatan akun akan sangat efektif.

jasa jam tayang
jokoyugiyanto.com

Saya pribadi di awal memang hanya berlaku trial and error atau coba-coba. Namun setelah beberapa kali mendaftar dan hampir dipastikan berhasil maka tips dan trik diterima adsense ini bisa diduplikasi.

Dan saya pun sempat kewalahan dimana ada kebijakan 1 KTP 1 akun adsense. Dulu kali pertama kebijakan ini diluncurkan setidaknya saya harus merelakan 3 akun tidak bisa lanjut karena terkendala identitas.

Maklum saja saya bukanlah pemain pro yang tahu untuk seting IP, atau laptop untuk mengakali identitas. Alhasil ya sudahlah dan kini cukup dengan satu akun dan beberapa blog sudah bisa diterima hati nurani dan akal sehat.

Tips dan Trik Diterima Adsense

Setiap orang pasti punya tips dan trik diterima adsense yang berbeda-beda. Dan kali ini saya akan mengulas berdasar pengalaman pribadi.

Dan berikut setidaknya apa yang saya lakukan untuk lebih cepat diterima adsense:

1. Pilih Template yang Baik

Mungkin karena saya bukan blogger sejati yang tahu betul seluk beluk coding maka saya sangat menyarankan hanya untuk menggunakan template yang telah teruji. Baik itu di blogspot ataupun di wordpress.

Kelebihan mereka ini sudah pasti ramah dengan google karena telah ada ribuan orang yang menggunakan. Paling saya suka secara pribadi dalam template mereka ini adanya kelengkapan blog secara basic sudah ada.

Sebut saja laman disclaimer, privacy policy, kontak, dan lain-lain. Tak perlu membuat dan men-seting, tinggal isi dan selesai.

2. Bikin Artikel yang Berkualitas

Artikel yang berkualitas bukan hanya lengkap dan panjang tapi juga teruji siapa yang membuat. Secara sederhana saya yang sehari-hari bekerja sebagai HRD pastinya akan lebih diyakini bila menulis tentang ke-HRD-an daripada menulis tentang otomotif.

Sama halnya untuk teman-teman blogger sangat disarankan untuk menulis sesuatu yang memang dipahami dan jangan masuk ranah yang benar-benar buta. Paling aman tentunya menulis tentang tempat makan, jalan-jalan atau sejenisnya karena bisa jadi tiap hari kita melakukannya.

Bukan hanya berkualitas, konten juga hendaknya dibuat dalam jumlah banyak. Tak lucu bukan bila satu minggu pertama ada 7 artikel kemudian di seminggu berikutnya tidak ada artikel naik,

3. Koneksikan Sosial Media

Saat ini sosial media menjadi satu hal yang sangat penting dimana satu sama yang lain bisa saja dipertemukan. Oleh karena itu menjadi seorang blogger maka wajib untuk miliki sosial media dan menautkan pada blog.

Cara ini sangat efektf untuk membangun personal branding dan blog itu sendiri. Dimana siapapun yang melihat blog atau sosial media akan lagi-lagi ketemu dengan kita.

Mungkin terdengar pencintraan tapi demikian adanya. Selama itu pada hal positif dan bermanfaat kenapa tidak lho ya.

4. Optimalkan View

Terakhir yang biasa saya lakukan sebagai bagian dari proses tips dan trik diterima adsense adalah mengoptimalkan view. Bagaimana caranya apa yang telah saya buat bisa dilihat banyak orang.

Cara paling umum tentu saja dengan share di media sosial atau minta view dengan yang lain. Namun cara ini dirasa tidak efektif dan saat ini ada cara yang sangat ampuh untuk menjaring pengunjung dengan menggunakan jasa jam tayang.

Mereka ini bisa menjadi solusi instan bagi para blogger maupun youtuber untuk mendapatkan waktu tayang yang cukup. Caranya juga sangat mudah tinggal daftar dan ikuti petunjuk berikutnya.

Jasa jam tayang ini akan sangat efektif bagi youtuber pemula dimana mereka harus melalui 4000 jam tayang sebelum bisa mendaftar lebih lanjut. Berat bukan kalau tidak ada solusi yang konkrit sehingga cara instan ini banyak dipilih.

Selain 4 hal diatas bisa jadi rekan-rekan blogger ada tips dan trik diterima adsense dengan cepat. Mungkin bisa berbagi untuk melengkapi informasi yang belum ada.

2 pemikiran pada “Tips dan Trik Diterima Adsense dengan Cepat”

  1. Kalau posisi sudah tidak bekerja, lalu tidak punya keahlian khusus seperti saya ini, kepingin blog barunya kira-kira tentang apa ya? bosan makan gado-gado terus. 🙂

    Balas

Tinggalkan komentar