Tips Merawat Rambut Layer Sebahu tanpa Harus Ke Salon

Last Updated on 9 September 2022 by Joko Yugiyanto

Saat ini rambut layer sebahu seringkali menjadi alternatif bagi mereka yang ingin tampil modis. Di mana jenis rambut ini seolah bisa diatur sedemikan rupa sesuai dengan mood dan kebutuhan.

tips merawat rambut layer sebahu
tresemme.com/id

Terutama mereka yang miliki rambut oval layer sebahu. Bisa dikatakan bentuk ini adalah bentuk idaman kaum hawa.

Begitu mudah tentunya kita menemukan sosok idola atau selebritas dengan rambut layer sebahu. Dan tak salah kemudian bila kaum hawa mencoba penampilan seperti mereka.

Namun pertanyaan selanjutnya bagaimana merawat rambut layer sebahu tetap ciamik tanpa harus ke salon. Seperti kita tahu bahwa saat ini apapun itu kalau bisa dilakukan di rumah maka tidak perlu pergi ke mana-mana.

Agar penampilan kian cetar tentu juga harus memperhatikan bentuk wajah. Tidak bisa asal atau sembarangan kecuali dibantu penata rambut berpengalaman yang kemudian juga memberikan alternatif harus model seperti apa baiknya.

Sebab, sebagus apapun model rambut panjang yang dimiliki, tapi kalau tidak membuat nyaman, maka rambut yang sering disebut sebagai mahkota wanita tidak akan mampu mendongkrak penampilanmu.

Rambut layer telah populer sejak lama dan hingga saat ini tak surut peminatnya. Dan kamu bila tertarik pun bisa mencoba.

Namun ada baiknya untuk pahami tentang cara merawat rambut layer sebahu untuk hasil optimal. Beberapa tips tersebut antara lain:

1. Jaga Kesehatan Rambut

Apapun jenis rambut yang ada pastikan untuk menjaga kesehatannya. Rambut tak ubahnya mahkota bagi kaum perempuan dan sebisa mungkin jaga dengan baik.

Mereka yang miliki rambut sehat maka tidak akan ditemukan rambut bercabang. Hal ini karena rambut bercabang menjadi penanda kasat mata kalau rambut sedang tidak baik-baik saja.

2. Jaga Kelembapan Rambut

Ciri lain yang nampak dari rambut sehat tentu saja ada pada tingkat kelembapan rambut. Jaga kelembapan rambut dengan menggunakan conditioner.

Selain itu bisa pula dengan menggunakan masker rambut. Pilih dari bahan alami dan bisa jadi itu bisa ditemukan di sekitar rumah. Sebut saja lidah buaya, minyak kelapa, olive oil, madu atau yang lain.

3. Kurangi Penggunaan Alat Pengering Rambut

Mereka yang ingin dandan dalam waktu singkat hasil optimal biasanya akan menggunakan alat pengering rambut. Namun jangan salah, dibalik penggunaan alat-alat tersebut tersimpan potensi masalah yang cukup besar.

Di mana seperti kita tahu alat-alat tersebut mampu merusak kualitas rambut. Terlebih jangka panjang dan bila masih terus digunakan maka potensi kebotakan atau rambut rontok akan sangat besar.

4. Pilih Paket Perawatan yang Sesuai

Saat ini telah tersedia paket perawatan rambut yang begitu mudah ditemukan di pasar. Di mana mereka tidak saja tawarkan shampoo. Lebih dari itu ada juga conditioner atau produk pendukung lainnya.

Pilih yang benar-benar aman dan menjawab kebutuhan rambut. Jangan tergiur harga atau iklan padahal itu tidak menjawab kebutuhan rambut.

Salah satu paket perawatan rambut terbaik yang ada saat ini tentu saja ada TRESemmé. Produk ini tidak saja sediakan shampoo sesuai dengan kebutuhan tapi juga hadirkan conditioner sebagai pelengkap.

Terlebih saat ini mereka hadirkan rangkaian produk TRESemmé Keratin Smooth. Produk ini tidak saja akan sehatkan rambut tapi juga melindungi dari paparan sinar matahari. Hal ini tidak lepas dari kandungan keratin yang sangat baik untuk menutrisi rambut.

Berdasar uji lab Hydrolyzed Keratin dan Micro Smoothing Partikel mampu menyerap lebih dalam hingga 10 lapisan rambut. Perlindungan yang diberikan pun jauh lebih baik dan tahan lama daripada produk sejenis.

Dengan semua hasil terbaik tersebut tentu merawat rambut di rumah sudah sama baiknya ketika melakukan perawatan rambut di salon bukan?

Tinggalkan komentar