Umma Tanya Jawab Islam, Cara Mudah Jawab Kegelisahan

Last Updated on 13 Agustus 2020 by Joko Yugiyanto

Buat kaum muslim di tanah air tentu pengen dong ada satu aplikasi tanya jawab yang bisa menjawab berbagai kegelisahan dengan tetap menjaga privasi kita. Mau bertanya apapun yang kita kurang paham tak perlu ragu karena jawabannya pasti valid sesuai tuntunan agama. Bila ini memang menjadi kebutuhan saatnya kamu menggunakan umma tanya jawab Islam.

Umma Tanya Jawab Islam
umma.id

Cara menggunakan aplikasi untuk umat muslim ini sangat mudah. Pertama kali yang harus kita lakukan tentu saja download aplikasi Umma.id via smartphone baik itu via Google Play maupun App Store.

Setelah itu silakan mendaftar, bisa menggunakan facebook, nomor telepon atau email yang dimiliki. Begitu masuk maka segala kegelisahan yang belum ketemu jawaban silakan dituntaskan.

Satu aplikasi multi fungsi karena disini kita tidak saja hanya bisa tanya jawab, tapi juga bisa mengggunakan aplikasi ini sebagai pengingat waktu sholat dan arah kiblat. Al Quran digital pun tersedia membuat siapa saja yang ingin membaca kapan saja dan dimana saja pasti bisa.

Umma Tanya Jawab Islam

Namun kali ini saya lebih ingin membahas channel umma tanya jawab Islam yang sifatnya umum dan bisa kita temukan di https://umma.id/channel/qa. Informasi yang bisa jadi receh tapi tidak kita pahami semisal hidangan paling gokil apa?

Tiap orang tentu memiliki jawaban yang beda-beda karena kata gokil ini sifatnya relatif. Gokil bagi si A belum tentu bagi si B atau si C bukan. Tiap orang dalam channel ini bisa saling bertukar pikiran dan kamu pun demikian.

Tapi apapun itu nanti, pastinya tidak akan melenceng dari ajaran agama Islam. Disadari atau tidak saat ini waktu kita untuk belajar dan diskusi kian berkurang.

Harus ada satu cara untuk tetap upgrade kemampuan, terlebih berkaitan dengan agama dan pastinya tidak boleh kendor. Apapun yang kita lakukan tiap hari hendaknya sesuai dengan tuntunan agama.

Mulai dari yang sifatnya kecil dan kita anggap biasa saja hingga sesuatu yang bisa jadi sangat signifikan. Aplikasi umma tanya jawab Islam juga akan memudahkan para orang tua yang kesulitan mengajar anak sesuai tuntunan agama.

Bisa jadi satu waktu mereka akan bertanya cukup kritis dan bisa jadi pula bila kita salah jawab akan menjerumuskan anak. Oleh karena itu para orang tua harus hati-hati memberikan jawaban atas semua pertanyaan anak.

Ingat mereka adalah peniru dan penghapal ulung. Sekali kita menyampaikan sesuatu yang salah bisa saja ia akan mengingat sebagai sebuah kebenaran.

Agar hal ini tak terjadi tentu aplikasi umma tanya jawab Islam ini akan sangat membantu siapa saja untuk menambah wawasan berkaitan dengan agama Islam.

Tinggalkan komentar