Benarkah ASUS VivoBook S14 S433 Hanya Untuk Gen Z?

Last Updated on 10 Agustus 2020 by joko yugiyanto

Saya bukanlah Gen Z tapi masuk dalam kategori Milenial tapi dalam urusan teknologi tentu tak mau kalah dengan mereka. Di mana kini hadir ASUS VivoBook S14 S433 yang jujur bikin saya kesengsem.

Bagaimana tidak, produk ASUS VivoBook S14 S433 ini menawarkan berbagai macam kelebihan yang pantas dikulik. Terutama bagi mereka yang memiliki mobilitas tinggi dan membutuhkan dukungan yang powerful.

Oh ya sebelumnya perkenalkan nama saya Joko Yugiyanto dan sejak beberapa bulan terakhir ini fokus menjadi seorang konten kreator atau tepatnya menjadi seorang blogger.

Tak hanya untuk menulis tapi tentu membutuhkan satu piranti yang bisa untuk editing baik itu video, foto ataupun audio. Sebagai pekerja lepas tentu kalau bisa memiliki hiburan yang murah meriah baik itu untuk main game ataupun menonton film.

Tak perlu banyak alat bukan bila memiliki notebook ASUS VivoBook S14 S433 karena semua pekerjaan itu bisa di lakukan satu piranti. Ruang kerja yang berukuran tak lebih dari 15 meter persegi pun cukup.

Menemukan notebook ini pun secara tak sengaja, bagaimana saat browsing notebook kekinian langsung kepincut dengan ukuran yang tipis dan ringan.Setelah ditelusuri lebih dalam makin banyak ditemukan alasan kenapa seri ini harus di miliki.

ASUS VivoBook S14 S433 Untuk Gen Z

Tak salah memang bila produk ini lebih menyasar pangsa pasar untuk Gen Z karena apa yang mereka siapkan memang tahu betul apa keinginan dan kebutuhan anak muda. Tapi ternyata tidak berhenti di situ bila dicoba melihat lebih dalam.

Mereka yang saat ini berada dalam Gen Z tentu tengah gencar mencari jati diri yang sebenarnya. Pencarian yang tak gampang tentunya karena bila salah arah bisa berantakan.

Faktor pembentuk Gen Z ini pun macam-macam. Mulai dari era digital, media sosial, mobilitas tinggi, visual dan pastinya kegiatan untuk eksperimen. Untuk bisa sampai itu semua mereka tentu membutuhkan notebook yang mewakili identitas mereka.

Kelebihan ASUS VivoBook S14 S433:

1. Tipis dan ringan

ASUS Vivobook S14 S433
asus.com

Seperti yang telah disebutkan diatas bahwa alasan pertama saya kepincut dengan yang satu ini lebih pada penampilannya. Maklum saja, saya cukup awam dalam dunia per-notebook-an dan kurang tahu detail harusnya seperti apa.

Asumsi saya barang ini akan sangat mendukung bagi siapa saja yang memiliki mobilitas tinggi. Mau ketemu dengan rekan kerja di manapun tidak masalah. Di bawa untuk perjalanan dinas keluar kota juga tidak akan membebani.

Notebook dengan layar 14 inch Full HD (1920×1080 pixel) ini menggunakan panel IPS Level, 100% sRGB. Makin ciamik tentunya dengan bezel tipis berkat dukungan NanoEdge Display.

Secara sepintas akan terlihat dengan jelas adanya form factor Clamshell dan material aluminum alloy dalam produk ini. Dengan dimensi 32.4 x 21.3 x 1.59 cm dan bobot 1,41 kg tentu menjadi kemewahan tersendiri. Untuk charger sendiri hanya memiliki berat 200 gram.

ASUS VivoBook S14 S433 hadir dalam 4 pilihan warna dan kalau saya pribadi jujur warna Indie Black menjadi warna favorit. Selain itu masih ada 3 pilihan warna lain yang bisa disesuaikan dengan selera mulai Resolute Red, Gaia Green dan Dreamy Silver.

Satu yang unik dan bisa jadi ciri khas dari seri ini adalah tombol Enter dengan kelir warna kuning. Menurut beberapa sumber nama tombol ini adalah “Yellow Gen-Z”. Keyboard notebook ini juga cukup tangguh terhadap percikan air jadi tidak perlu takut saat ada di lingkungan outdoor.

2. Desain dan spesifikasi

Bila pada awal kurang peduli dengan desain dan spesifikasi tapi kini makin ke sini makin berpikir kalau desain dan spesifikasi juga harus dipikirkan. Membayangkan bila tiba-tiba menjalankan satu program atau aplikasi dan tiba-tiba gagal hanya karena spesifikasi tidak mumpuni.

Bisa jadi pekerjaan yang harusnya selesai lebih awal akan tertunda. Hal ini juga sebagai antisipasi agar pekerjaan bisa diselesaikan lebih cepat.

Dapur pacu utama ASUS Vivobook S14 S433 telah menggunakan prosesor 10th Gen Intel Core yang terbukti lebih hemat daya, RAM 8GB DDR4, storage Intel Optane Memory H10 512GB. Bila masih kurang banyak untuk penyimpanan memori tak perlu khawatir karena masih ada slot M.2 PCIe yang bisa di isi hingga 512GB.

windows hello
keluargabiru.com

Kelebihan lain yang jauh diatas rata-rata tentu saja dengan adanya fitur premium seperti fitur Windows Hello untuk fingerprint sensor, backlit keyboard dan teknologi fast charging. Proses pengisian baterai yang sangat cepat tentunya, tak lebih dari 1 jam maka hampir 50% akan terisi.

Kelebihan lain dari laptop ini adalah dengan telah dibenamkan GPU NVIDIA GeForce MX250 dan IGP UHD Graphics. Sisi audio menggunakan produk asli Harman Kardon untuk mendapat kualitas suara yang sempurna.

Bagi yang suka berselancar tentu akan sangat dimanjakan dengan konektivitas Wi-Fi 6 dimana kecepatan jenis ini jauh lebih baik dari yang biasa. Dari beberapa percobaan yang dilakukan ternyata Wi-Fi 6 memiliki kecepatan transfer data tiga kali lebih cepat.

Memindahkan data kini bukan hal yang susah, terlebih pada seri ini dimana telah terdapat beberapa konektor mulai dari HDMI, USB 3.2 Gen. 1 Type A, USB 3.2 Gen. 1 Type C, dan 3.5 mm Audio Combo. Semua itu akan ditemukan pada sisi kiri. Sementara itu pada sisi kanan terdapat slot Micro SD Card Reader, 2x USB 2.0.

spesifikasi ASUS Vivobook S14 S433

3. Harga

Saat ini di tanah air telah tersedia ASUS Vivobook S14 S433 dengan 2 varian. Untuk Intel Core i5-10210U dibandrol Rp 13.999.000,- sementara itu untuk varian Intel Core i7-10510U dilepas Rp 15.999.000,-.

Silakan pilih sesuaikan dengan kebutuhan dan budget tersedia. Yang pasti seri ini tidak akan mengecewakan saat digunakan.

4. Stiker Eksklusif

Nilai lebih dari notebook ini adalah adanya stiker eksklusif yang mewakili jiwa anak muda. Kalau bagi saya yang milenial stiker bukan hal utama tapi bisa jadi bagi Gen Z ini adalah simbol eksistensi mereka.

Bila saat ini kamu melakukan pembelian maka akan mendapatkan stiker eksklusif hasil kerjasama dengan Muchlis Fachri atau Muklay. Seperti yang kita tahu bahwa Muklay ini adalah salah satu seniman visual terbaik asal Jakarta.

Masih bila kamu beruntung maka akan mendapatkan T-shirt eksklusif. Bikin kamu makin pede tentunya dengan tema VivoBook S14 S433.

T-shirt ini hasil kerjasama dengan Billionaire’s Project yang bisa juga di dapatkan di channel online mereka. Makin keren tentunya bila hasil penjualan akan disumbangkan bagi mereka yang terdampak Covid-19.

5. Mudah didapat

Makin pengen segera beli bukan, yuk segera lakukan pemesanan di marketplace terpercaya seperti Shopee, JD.id, Blibli, Bhinneka, dan Tokopedia. Selain itu bisa juga didapatkan di jaringan retail offline di kota kamu.

Dengan sedikit ulasan diatas tentu kita pun makin yakin bahwa notebook ini akan menjadi favorit bagi mereka yang ada di Gen Z. Tapi bukan berarti yang lain tidak bisa memiliki laptop keren ini lho.

28 pemikiran pada “Benarkah ASUS VivoBook S14 S433 Hanya Untuk Gen Z?”

  1. Besar nih kapasitas RAMnya, buat kerja atau hiburan nggak bakalan ngelag. Asus juga mudah didapat, storenya juga dekat sih untuk klaim garansi

    Balas
  2. Mungkin dikatakan Asus VivoBook S14 S433 hanya untuk gen Z, karena fitur” yang ada di dalam nya begitu sangat canggih sehingga tuk generasi Old dirasa sedikit gaptek.

    Tapi walau dikatakan begitu,jika dipelajari tak ada salahnya generasi Old juga memiliki Asus VivoBook S14. Karena jujur,, aku pun tertarik ingin memilikinya.

    Balas
  3. pas awal pandemi, beli lapsop ASUS juga tapi beda seri, mendadak anak-anak harus sekolah di rumah, mau gak mau harus ada laptop tambahan. Ternyata banyak banget tipenya ASUS ya mas.

    Balas
  4. Harganya tetap belum sanggup aku mah…Pengen sih punya laptop canggih yang kuat buat ngedit-ngedit video atau buat animasi gitu. Tapi yasudahlah sejauh ini penggunaan laptop ya paling banter buat ngetik aja, jadi yan harga 6 juta juga sudah cukup…

    Balas
  5. Ini mah cocok banget untuk semua usia, apalagi yang mobilitasnya tinggi. Btw laptop ini dibutuhkan banget apalagi sekarang sekolah dan kuliah semuanya online, penting banget punya ini.

    Balas
  6. ASUS VivoBook S14 S433 H yang ringan sehingga enak dibawa kemana saja. Tidak bikin punggung pegel yang bisa menganggu kinerja kita dalam membuat konten

    Balas
  7. Bagus nih laptop. Jadi pengen beli buat Anakku. Eh gpp kali yah nanti ibunya walaupun generasi tua ikutan pakai hehheh.. harganya lumayan tapi sebanding dengan kualitasnya yah

    Balas

Tinggalkan komentar