Dunia Fantasi di Era Normal Baru Makin Gokil

Last Updated on 24 Agustus 2020 by Joko Yugiyanto

Pandemi sudah pasti jadi masalah bagi mayoritas orang. Namun tak sedikit yang mampu menyikapi dengan cara positif agar mereka tetap survive. Masalah bukan untuk dikeluhkan tapi kemudian harus dicari solusi.

Dunia Fantasi di Era Normal Baru
instagram.com/indodufan

Pun demikian dengan Taman Impian Jaya Ancol atau lebih tepatnya Dunia Fantasi di Era Normal Baru, pusat hiburan dengan berbagai wahana menantang adrenalin di ibu kota ini pun mampu bergerak dengan cepat. Covid-19 resmi masuk tanah air sejak awal Maret 2020 dan tak perlu waktu lama.

Tepatnya mereka telah beroperasi kembali sejak 20 Juni 2020 dengan penerapan protokol kesehatan ketat. Masuk era normal baru yang disarankan pemerintah.

Lebih menariknya lagi mereka lebih ketat dalam penerapan semua protokol kesehatan di lapangan. Hal ini tentu saja bertujuan untuk memberi kenyamanan dan keamanan kepada para pengunjung.

Protokol Kesehatan Dunia Fantasi di Era Normal Baru

Kini mau tidak mau kita harus mentaati sejumlah protokol yang ditetapkan pemerintah bila tidak ingin terpapar virus yang hingga saat ini belum ada vaksinnya ini. Bila kita abai bisa jadi kita akan ikut terpapar.

Menjadi penting kiranya setiap individu untuk benar-benar mentaati tanpa harus disuruh atau paksa. Apapun alasannya kini nyawa adalah hal paling utama dan pertama yang harus diperhatikan.

Baca juga: Dunia Fantasi Luncurkan Dunia Kartun

Protokol Kesehatan di Dunia Fantasi:

1. Wajib Mengenakan Masker

Masker kini bukan barang mewah seperti kali pertama virus ini masuk tanah air. Oleh karena itu tak ada alasan bagi siapapun untuk tidak mengenakan masker saat beraktifitas di luar rumah. Berkunjung ke Dufan tanpa masker maka siap-siap untuk pulang.

2. Pemeriksaan Suhu Tubuh

Suhu tubuh menjadi indikator paling mudah untuk mengetahui kesehatan seseorang. Pun demikian dengan corona virus, salah satu indikator paling mudah adalah adanya panas / suhu tubuh diatas normal. Oleh karena itu mereka yang memiliki suhu diatas 37.3 derajat celcius maka disarankan pulang dan beristirahat.

3. Handsanitaser Disemua Tempat Strategis

Sama halnya dengan masker, satu benda yang dulu begitu susuh ditemukan kini pun ditempatkan diberbagai titik strategis. Mulai dari pintu masuk utama, sebelum wahana, dekat toilet dan pastinya titik-titik strategis di Dufan. Tempat cuci tangan dan sabun kini bukan satu pemandangan yang susah ditemukan karena fasilitas ini pun ada

4. Jaga Jarak 2 Meter

Apabila jarak aman yang ditetapkan pemerintah adalah 1 meter maka jarak aman yang ditetapkan Dufan adalah 2 meter. Artinya mereka tahu betul untuk memastikan keamanan bagi para pengunjung.

5. Penyemprotan Disinfektan

Sterilisasi menjadi komitmen pengelola Dufan untuk menjaga keamanan semua orang. Oleh karena itu mereka melakukan penyemprotan disinfektan ini setiap hari ke seluruh lingkungan Dufan. Tak kalah menarik adalah sterilisasi seluruh wahana usai digunakan. Semua itu tentu untuk memberi rasa aman bagi siapa saja yang berkunjung.

6. Usia Minimal 9 Tahun, Maksimal 60 Tahun

Kita sama-sama tahu bahwa anak kecil dan orang tua adalah kategori yang rentan terpapar karena imun mereka tidak sekuat orang dewasa. Untuk meminimalisir maka pengunjung yang diijinkan adalah mereka yang memiliki usia 10 tahun ke atas dan kurang dari 60 tahun.

7. Pembatasan Jumlah Pengunjung Menjadi 30 Persen

Sekali lagi, bila pemerintah menyarankan dalam fase era baru ini fasilitas umum dibatasi maksimal 50 persen. Untuk Dufan mereka memilih angka yang jauh lebih aman, yakni dalam satu hari dibatasi maksimal hanya 30 persen saja.

8. Waktu Kunjungan Diperpendek

Bila dulu mungkin kamu bisa datang pagi-pagi dan pulang agak larut maka kini tidak lagi. Mereka telah membatasi waktu kunjungan dari pukul 10.00 WIB hingga 17.00 WIB. Hal ini tentu juga memberi kesempatan pengelola untuk mempersiapkan segala sesuatu baik di pagi maupun di sore hari.

Semua protokol kesehatan tersebut sama dan beberapa jauh lebih baik dengan apa yang telah ditetapkan pemerintah. Tak ada lagi alasan takut atau ngeri-ngeri sedap untuk jalan-jalan di era normal baru saat ada di Dufan.

Kini kita cermati lebih lanjut untuk tata cara mendapatkan tiket tiket. Baik itu yang reguler ataupun annual pass karena prosesnya sama saja.

Kini untuk mendapat tiket kita tidak perlu antre berpanas-panasan. Cukup berada di dalam rumah dan selesaikan tahapan demi tahapan maka kita akan mendapat e-tiket. Selanjutnya bisa dapat pada hari H tanpa harus bersentuhan dengan orang lain.

Cara pemesanan Tiket Dunia Fantasi di Era Normal Baru

1. Login via situs www.ancol.com
2. Pilih tiket selanjutnya Dufan
3. Lengkapi semua form sesuai dengan jumlah calon pengunjung dan waktu akan berkunjung
4. Cek semua informasi dan bila telah sesuai lakukan pembayaran
5. E-tiket akan dikirim via email

Bila tiket telah didapat seyogyakanya untuk mempersiapkan diri. Membawa benda-benda yang sekiranya perlu dan pokok di saat pandemi. Sebut saja masker cadangan dan handsanitaser serta tisu basah / kering.

Jangan lupa obat pribadi dan alat ibadah juga harus senantiasa dibawa. Dulu mungkin tak perlu khawatir bila harus saling bergantian mukena. Tapi kini tentu sangat tidak disarankan.

Di Dufan sendiri saat ini tidak diperlakukan transaksi tunai. Semua sudah beralih ke digital, tinggal scan dan bayar. Mudah bukan, kapan lagi bisa ke Dunia Fantasi di era normal baru kalau tidak sekarang.

Promo Reguler Dufan

Oh ya saat ini bila kamu ingin ke Dunia Fantasi pas banget tuh karena kini tengah berlangsung promo regular Dufan. Promo ini berlaku dari 19 Agustus hingga 30 September 2020.

Tiket murah bisa ditebus di Indomaret dengan harga Rp 145 ribu untuk week day dan Rp 190 untuk week end. Nantinya kamu juga bakal dapat kejutan pas sampai di Dufan karena akan mendapat 1 Teh Botol Sosro 450 ml atau 1 Fruit Tea Botol 500 mk. Bila kurang suka dengan rasa manis pilih saja air mineral dari Prima botol 500 ml.

Pengen lebih hemat beli saja double fun di situs www.ancol.com.  Pas buat kamu yang ingin pergi bersama pasangan atau gebetan untuk seru-seruan. Promo ini hanya berlaku untuk pembelian dari tanggal 8 sampai dengan 30 Agustus 2020.

Dua tiket untuk week day bisa didapat dengan harga Rp 240 ribu, sementara untuk week end diangka Rp 340 ribu. Lumayan hemat karena dapat potongan Rp 160 ribu hingga Rp 260 ribu.

Kapan lagi kalau tidak sekarang ke Dufan. Dunia Fantasi di era normal baru siap berikan pengalaman makin gokil untuk liburan di massa pandemi.

Tinggalkan komentar