Kelebihan Jersey Sepeda yang harus Kamu Ketahui

Last Updated on 18 September 2021 by Joko Yugiyanto

Diakui atau tidak diakui hingga saat ini kegiatan bersepeda masih menjadi olahraga favorit. Wajar kemudian berbagai tipe sepeda beserta jersey sepeda bermunculan.

pixabay.com

Menjadikan kegiatan ini bukan lagi sebatas cari sehat. Lebih dari itu adalah bagian dari eksistensi dan lifestyle terutama bagi warga perkotaan.

Kamu pun bila saat ini belum memulai kegiatan positif ini bisa mencoba memulai. Harga sepeda dan jersey sepeda pun variatif. Untuk sepeda bisa didapat dari ratusan ribu hingga jutaan rupiah.

Sementara itu untuk jersey sepeda bisa didapat dengan harga puluhan ribu hingga ratusan ribu. Semua bisa dikondisikan dengan kantong yang ada.

Kelebihan Jersey Sepeda

Jersey sepeda diciptakan khusus untuk menjawab kebutuhan mereka yang hobi dengan kegiatan outdoor ini. Bukan hanya gaya-gayaan, bikin keren atau bikin nyaman semata.

Lebih dari itu ada beberapa kelebihan dari jersey sepeda yang perlu diketahui antara lain:

1. Didisain Khusus

Layaknya baju jersey untuk olahraga pada umumnya, jersey didesain khusus untuk membuat produktifitas meningkat, daya tahan terjaga dan masih ada manfaat baik lainnya.

Bila dicermati lebih detail dalam sebuah jersey sepeda maka akan ditemukan beberapa kantong. Kantong-kantong tersebut memiliki fungsi yang berbeda-beda sesuai dengan peruntukkannya.

2. Kemampuan Menyerap Keringat

Olahraga itu identik dengan mengeluarkan keringat dan jersey hendaknya mampu menjaga tubuh senantiasa kering. Kalaupun basah karena keringat tak perlu waktu lama akan segera kering.

Cara ini akan membuat kita lebih betah dalam memacu sepeda. Lain cerita bila tubuh tiba-tiba basah dalam waktu lama tentu akan buat tidak nyaman.

3. Aerodinamis

Seperti kita tahu bahwa bersepeda, khususnya mereka yang terbiasa main kecepatan tinggi tahu betul apa itu aerodinamis. Jangan sampai kecepatan tidak optimal karena ternyata baju yang dikenakan menjadi beban berlebih.

Selain 3 kelebihan diatas dari sebuah jersey sepeda bisa jadi masih akan ditemukan yang lain semisal warna mencolok. Hal ini untuk memudahkan bila berjalan dalam kegelapan akan dilihat orang lain. Tujuannya tentu saja untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Sementara itu bila berbicara tentang kelemahan hampir bisa dipastikan tidak ada. Hal ini karena bila dikatakan mahal sebenarnya tidak juga. Dimana kini berapapun budget yang ada bisa didapatkan jersey sepeda sesuai kebutuhan.

Hal yang Perlu Diperhatikan saat Memilih Jersey Sepeda

Setelah mengetahui beberapa kelebihan jersey sepeda maka kini ada baiknya untuk mengetahui apa saja yang perlu diperhatikan saat memilih jersey sepeda. Tujuannya sudah pasti untuk mengoptimalkan kostum yang akan digunakan kelak.

Jangan sampai kemudian kita akan merasa tidak nyaman. Hal ini karena bisa jadi tiap pabrikan mengeluarkan jenis yang berbeda-beda.

1. Bentuk dan ukuran

Sesuatu yang terlalu besar atau terlalu kecil tentu bikin tidak nyaman. Oleh karena itu pastikan bentuk dan ukuran sesuai dengan kebutuhan.

Tak ada salahnya juga saat membeli untuk mencoba dan merasakan. Cara ini tetap dianggap yang paling ampuh untuk mendapat kostum bersepeda yang tepat.

2. Lokasi dan ukuran kantong

Baju yang digunakan untuk sepeda jarak pendek tentu beda dengan baju yang didesain khusus untuk jarak jauh. Lokasi dan ukuran kantong harus diperhatikan agar jangan sampai tidak bisa dioptimalkan.

3. Warna

Sejatinya tak ada ketentuan khusus dalam memilih warna jersey sepeda. Namun seiring berjalannya waktu berbagai desain mulai diciptakan tak terkecuali terkait warna.Khusus yang ingin bersepeda di malam hari untuk memilih warna yang mudah dikenali guna menghindari kecelakaan.

Dengan memperhatikan beberapa hal diatas hampir bisa dipastikan kegiatan bersepeda akan lebih menyenangkan. Bukan lagi hanya sekadar cari keringat atau cari sehat saja tapi masih ada banyak manfaat dari kegiatan yang begitu digandrungi ini.

Tinggalkan komentar