Jenis Pinjaman Online yang Cepat Cair

Last Updated on 10 September 2020 by joko yugiyanto

Keadaan ekonomi dalam beberapa sektor kian memburuk akibat pandemi, hal itu berpengaruh pada tingkat pendapatan masyarakat yang juga rendah di tengah kebutuhan yang semakin meningkat. Dalam keadaan demikian, banyak yang memerlukan dana tambahan untuk keperluan sehari-hari. Pinjaman online misalnya.

pinjaman online
cekaja.com

Banyaknya lembaga yang menawarkan layanan jasa pinjaman online mungkin akan membuat Anda kebingungan. Dalam situasi seperti ini, orang akan lebih banyak membutuhkan pinjaman yang cepat cair dan mudah diakses.

Jenis Pinjaman Online yang Cepat Cair

Berikut kami hadirkan beberapa jenis pinjaman online cepat cair. Tak hanya itu saja tapi juga legalitasnya terdaftar di OJK (otoritas jasa keuangan). Anda bisa memilihnya sesuai kebutuhan,

1. TunaiKita

Ingin pinjaman online yang cepat dan tanpa ribet? TunaiKita bisa jadi salah satu solusinya. Jenis pinjaman ini bergerak selama 24 jam dan tanpa jaminan. Yang paling penting, lembaga TunaiKita sudah memiliki legalitas dan terdaftar di OJK serta di bawah naungan P2P (peer to peer) lending.

Nah, TunaiKita ini merupakan jenis pinjaman online yang tergolong sederhana dan cepat cair, persyaratannya pun minimal. Bagaimana caranya? Pertama, Anda perlu mengunduh aplikasi TunaiKita. Setelah berhasil terinstall di smartphone Anda, lakukan registrasi dengan mengisi data pribadi.

Setelah itu pilih pinjaman dan jumlah yang diinginkan, jika verifikasi telah berhasil dilakukan, pinjaman akan cari dalam jangka waktu kurang dari 48 jam. Jika ada masalah mengenai pinjaman online, Anda juga bisa mengajukan secara tunai dengan menghubungi customer service atau call center.

2. Akulaku

Siapa yang tidak tahu akulaku? Jenis pinjaman online yang satu ini cukup marak digunakan, terlebih oleh para millenial. Aplikasi ini termasuk multiguna dan bisa digunakan untuk dana darurat. tentu saja pinjaman online ini tergolong dalam pinjaman yang cepat cair.

Terdapat beberapa persyaratan yang harus dipenuhi untuk bisa melakukan pinjaman online melalui Akulaku, yakni limit kartu kredit telah disetujui, dengan jangka waktu pinjam 8 sampai 30 hari. Waktu pencairan sangat cepat dengan suku bunga per hari sebesar 1%. Sedangkan untuk berbagai pilihannya adalah sebagai berikut:

a. KTA Kilat, sesuai namanya jenis pinjaman online yang satu ini sangat cepat cair, bahkan bisa dalam waktu 5 menit saja.
b. Akulaku Pay, nah kalau jenis yang satu ini biasa digunakan untuk beberlanja online tanpa kartu kredit. Bisa digunakan di Bukalapak, Blibli.com, Shopee, dan JD.id
c. Akulaku Kredit, jenis pinjaman online yang satu ini cukup menarik, Anda hanya perlu scan barcode pada merchant yang telah melakukan kerjasama

3. Julo

Julo termasuk salah satu perusahaan pinjaman online yang sudah memiliki legalitas dan terdaftar di OJK. Ia menawarkan kemudahan meminjam uang tanpa kartu kredit serta tanpa jaminan. Banyak orang yang berpindah ke Julo saat kesulitan mendapatkan pinjaman dari Bank.

Caranya pertama Anda perlu mengunduh aplikasi Julo di ponsel, lalu lakukan registrasi dengan mengisi data dan tunggu verifikasi. Setelah itu Anda bisa mendapatkan sejumlah dana yang diinginkan dalam jangka waktu kurang dari 8 jam.

Limit dari pinjaman online mulai dari 500 ribu hingga 8 juta rupiah, suku bunga per hari hanya 0,33% dengan tenor pinjaman bisa dimulai dari cicilan per hari, per bulan, atau per 6 bulan.

4. PinjamDuit

Salah satu aplikasi pinjaman online yang cepat cair dan sudah terdaftar dalam catatan OJK ialah PinjamDuit. Anda bisa meminjam uang mulai dari 600 ribu sampai 3 juta rupiah. Persyaratannya pun cukup mudah, hanya e-ktp, nomor telepon untuk verifikasi, dan tanda bukti penghasilan.

Tidak perlu bingung dengan metode pengembalian, PinjamDuit menghadirkan beberapa macam mulai dari ATM, m-banking, e-banking, dan minimart. Caranya bagaimana? Registrasi dan isi data pada aplikasi dan lakukan pengajuan pinjaman online.

Jika permintaan disetujui maka uang akan dikirim ke rekening Anda. Pinjamduit ini termasuk KTA atau pinjaman online tanpa jaminan dengan bunga per tahun 25,55%.

5. Finmas

Finmas termasuk dalam jajaran aplikasi pinjaman online yang sudah berada di bawah pengawasan OJK, jadi tergolong aman. aplikasi ini banyak diminati karena bunga yang cukup rendah dan cocok untuk pinjaman dengan jumlah kecil dan jangka pendek.

Finmas bisa mencairkan dana pinjaman online kurang dari 24 jam dengan jumlah plafon 200 ribu hingga 2,5 juta rupiah. Sama seperti yang lain, Anda perlu mengunduh aplikasi, melakukan registrasi, dan melengkapi persyaratan. Pengajuan bisa dilakukan dengan gaji minimal 2 juta rupiah setiap bulannya, tentunya dengan memperlihatkan selip gaji.

Tenor pinjaman online finmas dari 14 hari hingga 61 hari, bunga harian cukup rendah yakni 0,31%, minimal usia peminjam 21 tahun, dan bisa digunakan di seluruh Indonesia.

6. Kredivo

Selain kartu kredit manual, ada juga yang digital, Kredivo namanya. Sama seperti kartu kredit pada umumnya, kredivo digunakan untuk transaksi di berbagai merchant e-commerce lalu melakukan cicilan tagihan.

Menariknya, jenis pinjaman online ini bisa mencapai limit 30 juta dan bisa cair hanya dalam waktu 5 menit saja. Yang tidak kalah menggiurkan ialah jika Anda berhasil melunasi dalam jangka waktu kurang dari 30 hari, maka pinjaman akan tanpa bunga.

Caranya bisa registrasi melalui aplikasi dan jangan ragu dengan keamanannya, aplikasi ini bahkan punya tingkat keamanan setara dengan bank.

Jumlah plafon pinjaman online pada Kredivo mulai dari 1,5 juta – 30 juta, tenor terhitung mulai dari 1 bulan sampai 12 bulan, bunga 2,5% setiap bulan, minimal usia peminjam 18 tahun dengan minimal penghasilan 3 juta rupiah per bulan.

Beberapa jenis pinjaman online di atas bisa menjadi referensi saat Anda sedang butuh dana darurat. Pilih jenis pinjaman yang sesuai dengan kebutuhan Anda. jika masih bingung tentang segala hal mengenai pinjaman online, Anda bisa menggunakan layanan cekaja.com melalui link https://www.cekaja.com/pinjaman-online/

Cekaja.com merupakan platform finansial online yang menyediakan layanan dan informasi terpercaya untuk mengatasi segala macam permasalahan finansial Anda.

Tinggalkan komentar